Toyota Punya Rencana Hadirkan Kembali MR2

Bersama Porsche, Toyota Siap Garap MR2 – Tak hanya Daihatsu saja, bahkan Toyota pun juga memiliki hubungan kerja sama dengan beberapa pabrikan lain. Hasil kerjasamanya pun juga turut menghasilkan beberapa mobil terbaru. Seperti kerjasamanya dengan Subaru yang melahirkan produk kembarnya, yaitu Toyota 86 dan Subaru BRZ.

Bahkan, kabarnya Toyota juga akan melakukan kerjasama dengan pabrikan lain, yakni Porsche. Kali ini, kerjasama berusaha dilakukan untuk membangkitkan kembali mobil sportnya, yaitu MR2.

Bersama Porsche, Toyota Siap Garap MR2

Bukan sekedar rumor atau kabar hoax tetapi sebuah fakta. Pasalnya, berdasarkan laporan yang diambil dari Autoindustriya, adanya kabar ini juga sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Toyota Chief Enginer, Tetsuya Tada ketika melakukan uji jalan Toyota Supra 86 di Miyagi, Jepang. Pihaknya memang menyatakan jika ada wacana untuk menjalin kerjasama dengan Porsche.

Di sisi lain, pada tahun 2007 silam, Toyota sendiri telah menghentikan pasokan produksi MR2 ini. Namun, agaknya Toyota ingin membangkitkan kembali mobil tersebut dengan menggandeng Porsche yang memang dikenal memiliki pengalaman dalam bidang mobil sport.

Apalagi, Porsche sendiri juga dinilai cukup sukses dengan mobil model mid-drive penggerak roda belakang. Antara lain seperti pada Boxster dan Cayman. Hanya saja, ini masih menjadi rumor, belum ada langkah pasti dan real yang dilakukan oleh pihak Toyota. Dengan begitu maka belum bisa dipastikan kapan pabrikan asal Jepang ini akan menghadirkan mobil tersebut di pasar global.

Top