Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey – Makin digemarinya jenis mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah air yang menjawab keinginan sebagian besar keluarga Indonesia membuat seluruh produsen bersaing untuk menciptakan mobil MPV terbaru yang lebih baik dari pada produk kompetitor-kompetitor lainnya. Salah satu produsen mobil yang menciptakan mobil MPV terbaru dengan teknologi dan inovasi terbaru adalah Honda dengan mobil MPV yang memiliki nama Honda Odyssey. Diketahui bahwa Honda Odyssey telah diperkenalkan dan diluncurkan secara global pada tahun 1995 dan mobil jenis MPV andalan Honda ini baru masuk ke Indonesia pada tahun 2005 lalu dengan generasi ketiganya. Sedangkan generasi Honda Odyssey kelima yang paling gahar baru saja diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Nah seperti apakah kenyamanan yang ditawarkan varian terbaru Honda Odyssey ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

honda odyssey

Diketahui bahwa keunggulan Honda Odyssey sejak generasi pertama sudah memiliki desain yang stylish dan sporty layaknya mobil sedan. Di mana pada saat itu masih banyak mobil MPV yang menggunakan desain kotak ‘Jadul’ yang konvensional. Sedangkan untuk generasi terakhir yakni generasi kelima dari Honda Odyssey kini tampil lebih revolusioner dengan konsep “Best of Both World” yang mana menawarkan sebuah mobil keluarga dengan memiliki keseimbangan sempurna antara performa berkendara menyenangkan yang selama ini menjadi keunggulan Honda Odyssey, dengan tingkat kenyamanan dan kemewahan baru untuk penumpang di belakang. Dengan menggunakan mesin DOHC i-VTEC berkapasitas  2.400 cc pun menghasilkan performa yang cukup tinggi untuk ukuran mobil MPV sekelasnya. Nah setangguh apakah MPV Honda ini? Simak ulasan lengkapnya mengenai Honda Odyssey pada segmen-segmen dibawah ini.

mobil honda odyssey

Spesifikasi Honda Odyssey

Desain Eksterior yang Sporty dan Mewah Khas Sedan

Pertama marilah simak ulasan Mas Sena mengenai desain eksterior dari spesifikasi Honda Odyssey ini. Mengusung desain eksterior dengan konsep mobil sedan yang memiliki bentuk lekukan halus membuat Honda Odyssey ini terasa sporty dan mewah. Pada bagian fascia depannya pun nampak sangat mewah dengan beberapa aksen chrome yang dihadirkan. Mulai dari desain grill yang berlapis-lapis dengan emblem Honda di atasnya serta memiliki lampu depan berukuran besar yang menyipit dan memiliki bumper berukuran cukup besar dengan rongga-rongga cukup rapat disertai foglamp pada ujung sisinya membuat mobil ini terlihat sangat mewah dan kokoh. Beralih ke bagian samping dari Honda Odyssey yang mana memiliki desain yang cukup unik karena hadirnya sebuah lekukan garis dari bagian bawah sampai bagian tengah bodi membuat mobil ini nampak futuristik. Apalagi dengan memiliki pintu sliding door dan handle beraksen chrome membuat Honda Odyssey ini nampak sangat mewah dan futuristik. Sementara spesifikasi Honda Odyssey untuk fascia belakangnya memiliki bentuk yang cukup simpel dengan aksen chrome di bagian tengah serta memiliki pencahayaan bagian belakang yang cukup lengkap, seperti active cornering light, LED high mount stop lamp, LED rear combination light akan memberikan tanda yang jelas bagi pengendara di belakang mobil ini.

Desain Interior yang Luas Penuh dengan Kenyamanan

Sesuai dengan konsepnya yakni mobil MPV menghasilkan interior luas dari mobil keluarga yang memberikan kenyamanan sangat maksimal untuk 7 orang penumpang di dalam kabinnya. Mulai dari bagian depan dari spesifikasi Honda Odyssey ini yang memiliki dashboard dengan konsep yang simpel akan memudahkan pengendara dan penumpang bagian depan untuk mengatur kebutuhan seluruh penumpang di dalam kabin. Lalu bagian setir kemudi (Steering Wheel-Mounted Control) dari Honda Odyssey yang memiliki beberapa panel pengatur akan memudahkan pengemudi untuk mengaktifkan fitur yang diinginkan saat mengemudi. Dengan material bahan di dalam kabin yang berkualitas cukup baik pun akan membuat nyaman pengemudi dan penumpang saat sedang dalam perjalanan. Tidak lupa untuk mengusir rasa bosan saat melakukan perjalanan panjang pengemudi dan penumpang dapat menikmati kualitas audio dengan kemudahan pengaturan perangkat Audio Touch-Screen yang berteknologi tinggi pada Honda Odyssey ini. Tidak hanya itu mobil MPV andalan Honda ini juga memiliki Seat Configuration serta Removable Front Center Console with Storage and Flip-Up Trash Bag Ring semakin memberikan kenyamanan yang maksimal bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya. Bagi anda yang ingin membawa banyak barang bawaan maka mobil ini sanggup menampung kebutuhan anda karena spesifikasi Honda Odyssey memiliki fitur One-Motion 60/40 Split 3rd-Row Magic Seat dan Cargo Configuration.

spesifikasi honda odyssey

Dimensi MPV yang Pas dan Tangguh

Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Honda Odyssey ini terasa pas dan cocok untuk ukuran mobil keluarga atau MPV dalam melaju di jalanan perkotaan ataupun antar kota. Memiliki ukuran dimensi 4.830 x 1.800 x 1.695 membuat dimensi dari Honda Odyssey ini sangat panjang. Bahkan dengan dimensi tersebut mengukuhkan Honda Odyssey ini menjadi mobil terpanjang di kelasnya sehingga menghasilkan keleluasaan dan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya. Dengan memiliki berat 1.792 kg yang tergolong sedang membuat mobil keluarga ini terasa responsif dan  mudah untuk dikendalikan. Kapasitas tampungan bahan bakar Honda Odyssey yang mencapai 55 liter dirasa sudah cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jarak jauh. Didukung dengan velg berbahan alumunium alloy berukuran 16 inci akan menyalurkan tenaga yang maksimal untuk menggerakkan mobil ini. Dengan dukungan suspensi jenis MacPhershon Strut pada bagian depan dan Torsion Bear pada bagian belakang akan menghasilkan performa handling yang maksimal untuk jalur perkotaan. Sedangkan untuk piranti pengeremannya, spesifikasi Honda Odyssey memiliki Ventilated Disc pada bagia depan dan Drum in Disc dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi dan menghentikan laju mobil ini.

Dapur Pacu Bertenaga

Saatnya beralih ke dapur pacu dari spesifikasi Honda Odyssey ini, menggunakan mesin DOHC 4 silinder, 16 Valve dengan i-VTEC berkapasitas 2.4 liter menghasilkan tenaga maksimal mencapai 175 PS pada 6.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 23 KGm pada 4.000 RPM dirasa sangat powerfull untuk melakukan akselerasi. Dengan tenaga Honda Odyssey tersebut maka sangat cocok untuk jalanan perkotaan maupun antar kota yang membutuhkan akselerasi dan top speed yang optimal sehingga waktu tempuh akan lebih cepat. Menggunakan sistem penyalur tenaga berjenis Continues Variable Transmision (CVT) membuat Honda Odyssey ini sangat nyaman untuk berakselerasi karena tidak akan terasa adanya gejala hentakan saat berpindah gigi. Dengan rasio kompresi pembakaran 10.1:1 yang memiliki sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI membuat mobil ini tergolong boros meskipun memiliki performa yang cukup baik. Informasi yang Mas Sena peroleh konsumsi bahan bakar Honda Odyssey ini menjangkau 14 km per liter bahan bakar yang digunakan. Perlu diketahui bahwa spesifikasi Honda Odyssey ini telah mengaplikasikan Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan teknologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.

harga mobil honda odyssey

Advertisement

Fitur Kenyamanan dan Keamanan yang Melimpah

Sampai juga pada ulasan fitur dari spesifikasi Honda Odyssey yang merupakan rangkaian terakhir dari ulasan spesifikasi mobil MPV andalan Honda generasi terbaru ini yang menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal. Mulai dari fitur yang memberikan kenyamanan yakni Interior Air Filtration dan Three Zone Climate Control akan memberikan kesejukan suhu pada seluruh penumpang yang ada di dalam Honda Odyssey yang disesuaikan dengan arah matahari. Lalu untuk fitur hiburan, spesifikasi Honda Odyssey memiliki fitur Auxiliary audio input and USB with external media control dengan 270 watts stereo output 7 speaker dan 1 subwoofer yang dilengkapi dengan Radio Data System (AM/FM Stereo) memberikan hiburan audio yang maksimal sehingga dapat mengusir kejenuhan penumpang dan pengemudi dalam perjalanan panjang. Bahkan dengan Audio Touch-Screen dan Song by Voice pada Honda Odyssey akan lebih memudahkan penumpang dalam mengatur pemutaran musik yang diinginkan.

Lalu untuk kenyamanan pengemudi, spesifikasi Honda Odyssey ini dilengkapi dengan perangkat Honda Link yang memberikan informasi kendaraan disekitar mobil ini. Lalu 8-inch Inteligent Multi-Information Display (i-MID) memberikan informasi yang lengkap mengenai kondisi mobil ini saat digunakan. Lalu Blind Spot Information System akan memberikan informasi mengenai suat objek disekitar Honda Odyssey ini. Ada juga perangkat Honda Satelite Linked Navigation System with Voice Recognition yang memberikan kemudahan petunjuk arah dengan suara untuk sampai ketempat tujuan. Fitur Multi Angle Rearview Camera with Guidelines memberikan kenyamanan dan kemudahan pengemudi Honda Odyssey saat melakukan parkir di mana display fitur ini memberikan tampilan bagian belakang dengan angle yang luas. Untuk keperluan berkomunikasi mobil ini dilengkapi dengan Bluetooth HandsFreeLink sehingga pengemudi dapat berkomunikasi dengan suara menggunakan alat komunikasi yang memilki perangkat Bluetooth.

spesifikasi mobil honda odyssey

Sedangkan untuk fitur keselamatan yang terdapat pada spesifikasi Honda Odyssey ini pun tergolong lengkap dan memberikan keamanan maksimal karena memiliki standar keselamatan tertinggi di kelasnya. Mulai dari struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control (G-CON)+ACE memberikan frame yang kokoh sehingga akan menjamin keselamatan penumpang Honda Odyssey apabila terjadi benturan keras. Lalu fitur air bags lengkap yaitu Dual Front i-SRS Airbag, SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag akan memberikan keamanan penuh untuk penumpang dan pengemudi dari resiko benturan terhadap bagian depan dan samping Honda Odyssey sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera fatal. Lalu fitur-fitur pengereman kelas atas yakni ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BOS (Brake Override System) dan BA (Brake Assist) akan mengoptimalkan fungsi pengereman secara maksimal yang mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga kecelakaan fatal dapat dihindari. Spesifikasi Honda Odyssey ini juga telah dilengkapi dengan struktur Pedestrian Protection yang dapat meminimalisir terjadinya cedera parah pada pejalan kaki saat terjadi kecelakaan.

Dan yang terakhir untuk menjamin keamanan, spesifikasi Honda Odyssey ini memiliki beberapa fitur yang dapat diandalkan. Mulai dari fitur Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA) yang dapat membantu dan memudahkan pengemudi saat berhenti atau berjalan pelan pada jalanan tanjakan/turunan dengan mencegah gerakan maju/mundur yang tidak diinginkan. Jika mesin Honda Odyssey mati maka dapat mengaktifkan fitur Emergency Stop Signal (ESS) lalu dapat menghidupkan mesin dengan mudah menggunakan fitur Hill Start Assist (HSA). Sedangkan untuk keamanan yang dapat mencegah pencurian atau kejadian yang tidak diinginkan saat meninggalkan mobil ini di luar jangkauan Honda Odyssey ini dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key Type yang sangat berguna dan bermanfaat.

Harga Honda Odyssey

Nah itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi mobil Honda ini mulai dari sisi desain sampai dengan fitur-fiturnya. Sangat lengkap dan menarik bukan bro dan sis? Tak terasa kita telah sampai pada segmen terakhir yang akan mengulas harga Honda Odyssey terbaru. Eits, tapi sebelum Mas Sena membisikkan informasi harga Honda Odyssey ini ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan pada segmen terakhir ini. Menurut Mas Sena mobil MPV ini akan menjadi jawaban bagi seluruh keluarga Indonesia yang mengidam-idamkan mobil keluarga yang mewah, luas, memberikan kenyamanan dan keamanan penuh. Dengan segala aspek tinggi yang dibawa oleh Honda Odyssey pastinya membuat mobil ini dibanderol dengan harga sangat tinggi. Lalu berapakah harga Honda Odyssey terbaru di Indonesia?

harga honda odyssey

Sesuai dengan berbagai keunggulan yang dibawa oleh Honda Odyssey, seperti desain sporty dan glamor yang memberikan kesan kemewahan, kabin bagian dalam yang penuh dengan kenyamanan, mesin handal untuk jalanan perkotaan atau antar kota dan fitur keamanan tingkat tinggi yang lengkap membuat harga Honda Odyssey terbaru sangat tinggi. Benar saja mobi MPV kelas atas ini dibanderol sangat tinggi mulai dari Rp 710.000.000 versi Odyssey 2.4 L Prestige. Sebelumnya memang Honda Prospect Motor (HPM) sempat memasarkan dua varian Honda Odyssey yakni Standar dan Prestige, namun seiring berjalannya waktu Honda ternyata lebih fokus memasarkan varian Prestige saja. Meskipun jika dilihat harga Honda Odyssey sangat terpaut jauh dengan mobil MPV sekelasnya namun menurut Mas Sena mobil ini sangat sebanding dengan apa yang diberikan. Karena dengan mengendarai mobil ini aspek kenyamanan, kemewahan, ketangguhan dan keamanan didapatkan. Bagaimana bro dan sis, apakah berminat untuk memiliki MPV premium dengan konsekuensi harus menebus harga Honda Odyssey terbaru yang cukup mahal?

Harga Honda Odyssey

Tipe Harga
Honda Odyssey 2.4 L Prestige Rp 710.000.000
Daftar Harga Mobil Honda

Harga Honda Odyssey terbaru tersebut merupakan harga OTR (On The Road) wilayah Jakarta dan sekitarnya. Buat bro yang tinggal didaerah bisa memaklumi jika terjadi perubahan harga yang berlaku pada sekitar wilayah anda tinggal karena ada pengaruh dari faktor distibusi pada tiap-tiap wilayah yang berbeda. Jadi anda yang merasa penasaran dapat mengunjungi dealer-dealer Honda terdekat dari wilayah anda tinggal untuk menanyakan informasi serta harga Honda Odyssey yang berlaku di wilayah anda. Selain itu anda juga dapat melakukan test drive dahulu supaya anda dapat merasa lebih yakin mengenai kendaraan yang akan anda miliki nantinya.

harga honda odyssey terbaru

Harga Honda Odyssey dan spesifikasinya sangat mengesankan sebagai mobil MPV kelas premium yang memiliki nuansa mewah yang berbeda daripada MPV lainnya. Apalagi rata-rata MPV buatan kompetitor pada rentang harganya tidak dilepas melebihi setengah miliar per satu unitnya. Jadi bisa anda bayangkan bagaimana keampuhan performa dari Honda Odyssey ini. Tetapi tentu Mas Sena akan menyerahkan segala keputusan untuk menentukan mana kendaraan terbaik yang layak untuk dimiliki. Pertimbangkan terlebih dahulu segala faktor-faktor yang menyertainya sehingga nantinya tidak akan menyesal dikemudian hari. Menurut Mas Sena sendiri harga MPV premium ini termasuk sangat mahal tetapi jika anda memiliki budget lebih maka tidak ada salahnya untuk memilih Honda Odyssey sebagai kendaraan pilihan anda. Itulah ulasan lengkap mengenai harga Honda Odyssey terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Honda Civic dan Honda Mobilio.

Top