Harga Honda Odyssey, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2017

Harga Honda Odyssey dan Spesifikasi – Honda kembali hadirkan pembaruan pada salah satu mobil buatannya, yaitu Honda Odyssey facelift. Mobil premium yang diboyong langsung dari Negeri Sakura ini pun juga tetap mempertahankan fitur-fitur premium dan teknologi modern seperti pada versi sebelumnya. Dengan begitu maka mobil premium yang sebelumnya resmi diperkenalkan pada tahun 2014 silam ini pun akan semakin menarik bagi para konsumen kelas menengah atas yang menginginkan sebuah MPV kelas atas dengan tampilan mewah plus spesifikasi mumpuni dan dilengkapi fitur berteknologi canggih. Selain itu, kehadiran Honda Odyssey facelift di pasar otomotif Indonesia, tampaknya akan semakin memperkuat kedigdayaan Honda dalam mendominasi tiap-tiap segmen di pasar otomotif Tanah Air. Dengan demikian, sejak resmi diperkenalkan bagi para pecinta mobil MPV premium dengan sentuhan mewah yang diterapkannya tersebut maka bukan mustahil jika Honda Odyssey facelift bakal menjadi primadona baru bagi kalangan menengah atas dalam memilih mobil yang nyaman dan aman. Selain menyuguhkan kenyamanan dalam berkendaraan fitur keselamatan pun menjadi prioritas utama untuk model terbaru dari MPV yang bakal dibanderol super mahal. Lalu, apa saja sih yang membuat Honda Odyssey ini dibanderol dengan harga tinggi?

Honda Odyssey

Honda Odyssey

Berbicara mengenai spesifikasi yang diusung Honda Odyssey facelift, tampaknya pabrikan otomotif asal Negeri Matahari ini akan mengusung konsep eksterior yang lebih fresh dengan ruang kabin interior lengkap dengan fitur canggih fungsional. Dari segi tampilan, mobil ini mengusung desain yang lebih elegan dimana tampak grille depan Honda Odyssey yang hadir dengan kombinasi warna smoke dan hitam elegan sehingga semakin memperlihatkan kelasnya sebagai MPV premium. Kemudian, masuk pada ruang kabin, selain kesan mewah begitu kuat terasa pada setiap sisinya, interior pada model terbaru dari Honda Odyssey ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengemudi maupun penumpangnya. Disisi lain, untuk sektor dapur pacunya tak memiliki banyak perbedaan dengan versi sebelumnya di mana MPV mewah garapan Honda ini masih mengandalkan 2.4-liter DOHC i-VTEC dengan Earth Dreams Technology yang mampu memberikan semburan tenaga super gahar pada Honda Odyssey ini. Tak hanya itu saja, beberapa fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan pun juga turut disematkan pada mobil mewah ini. Sehingga, dengan segala kelebihan dan kemewahannya tersebut maka tak mengeherankan jika harganya akan dibanderol dengan angka sangat tinggi. Nah, untuk mengenal lebih jauh terkait keunggulan MPV premium ini maka Mas Sena akan mengulas secara lengkap spesifikasi dan harga Honda Odyssey facelift pada uraian di bawah ini!

Mobil Honda Odyssey

Review Honda Odyssey

Eksterior

Desain Super Mewah dan Elegan Tampilkan Kesan MPV Berkelas Premium

Di awal perkenalan ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas pada sektor tampilan fisik dari spesifikasi Honda Odyssey facelift. Seperti apa yang sudah dikatakan di atas, sektor fisik atau tampilan luar pada MPV premium terbaru buatan Honda yang bakal dibanderol hampir sepertiga miliar ini memang dihadirkan dengan desain yang lebih mewah dan elegan. Misalnya saja pada head lamp di mana lampu utama pada Honda Odyssey facelift ini dibuat lebih slim dan tipis. Namun, jangan salah meski bentuknya lebih ramping, akan tetapi untuk pencahayaan yang dihasilkan dari head lamp MPV buatan Honda ini dinilai tetap optimal berkat teknologi Projector Light dan LED Daytime Running Light. Tak ketinggalan juga aksen grill depan yang lebih baru dimana memiliki bentuk yang memang dibuat sedikit melebar jika dibanding Honda Odyssey seri sebelumnya. Sementara itu, pada bagian logo Honda seperti palang grill besar dengan kombinasi warna smoke krom dan hitam elegan tampaknya memang masih dipertahankan namun dengan bentuk yang lebih terlihat fresh dan berbeda seolah bagian lubang angin terlihat lebih lebar. Di sisi lain, menginjak pada bagian bumper pada Honda Odyssey facelift ini terkesan lebih memiliki tenaga karena bentuknya terbelah oleh grille lebar yang tampak seperti membelah bumper hingga ke bagian bawah. Sementara itu di sisi lain, pada sisi bumpernya pun bisa dilihat bagaimana posisi dan bentuknya yang dirasa lebih pas dengan dudukan lampu kabut yang lebih kecil namun memiliki penempatan yang terbilang cukup baik untuk sebuah MPV Premium seperti Honda Odyssey. Kemudian, menginjak pada sisi sampingnya, tampaknya tak banyak perubahan hanya ada sedikit barutan garis kecil di samping bagian bawah dan handle door berwarna krom yang menegaskan ketenangan dalam kemewahannya. Tak cukup sampai di situ saja, pada bagian belakang dari spesifikasi Honda Odyssey ini tampak stop lamp LED High Mount dan LED Rear Combination Light yang siap memancarkan pencahayaan yang cukup terang tanpa mengganggu pandangan pengemudi di belakangnya.

Spesifikasi Honda Odyssey

Interior

Interior Mewah dengan Fitur Canggih Tunjang Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara

Setelah kita tahu sisi eksteriornya, kini saatnya kita memasuki ruang kabin dari interior yang diusung spesifikasi Honda Odyssey. Ternyata, pada sektor ini pun juga tak kalah mewah dengan tampilan eksteriornya. Pasalnya, Honda telah melengkapi sektor interior pada MPV premium buatannya ini dengan beragam fitur yang akan memberikan rasa nyaman kepada pengemudi maupun penumpangnya. Salah satunya yaitu pada bagian konsol tengah dari dashboard Honda Odyssey ini terlihat lebih baru dengan adanya layar monitor yang lebih besar dan kaya akan tombol navigasi yang fungsional. Bahkan, penempatan tombol-tombol navigasi tersebut pun terlihat lebih besar seperti pada bagian audio sistem yang akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Sementara itu di sisi lain, tampak juga pada bagian pintu Honda Odyssey ini dipoles dengan balutan aksen yang lebih elegan mengkilat, seperti tombol Power Windows yang lebih menarik. Tak hanya itu saja, jok yang digunakan pada mobil ini pun juga sudah mengandalkan bahan yang berkualitas super dengan bentuk yang lebih mewah. Tak cukup hanya mewah saja, pada ruang kaki pun juga terasa lebih longgar dengan pengaturan yang bisa disesuaikan secara manual sesuai kebutuhan. Disisi lain, Honda Odyssey pun juga turut menyematkan beberapa fitur keselamatan, yang di antaranya seperti pada struktur rangka bodi yang diusung di mana sudah menggunakan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM yang terkenal kokoh dan kuat untuk menekan kerusakan pada bagian interior Honda Odyssey ketika terjadi kecelakaan. Bahkan, Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag pun turut dibenamkan guna melindungi pengemudi dan penumpang pada saat terjadi benturan keras dari depan. Tampaknya, dengan segala aspek kemewahan dan kecanggihan pada sisi interior dari spesifikasi Honda Odyssey facelift ini Pihak Honda Prospect Motor (HPM) memang menghadirkannya dengan berbagai fitur yang lebih mewah dan sempurna dari tipe sebelumnya.

Spesifikasi Mobil Honda Odyssey

Dimensi

Dimensi MPV yang Pas dan Tangguh

Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Honda Odyssey ini terasa pas dan cocok untuk ukuran mobil keluarga atau MPV dalam melaju di jalanan perkotaan ataupun antar kota. Memiliki ukuran dimensi 4.830 x 1.800 x 1.695 membuat dimensi dari Honda Odyssey ini sangat panjang. Bahkan dengan dimensi tersebut mengukuhkan Honda Odyssey ini menjadi mobil terpanjang di kelasnya sehingga menghasilkan keleluasaan dan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya. Dengan memiliki berat 1.792 kg yang tergolong sedang membuat mobil keluarga ini terasa responsif dan  mudah untuk dikendalikan. Kapasitas tampungan bahan bakar Honda Odyssey yang mencapai 55 liter dirasa sudah cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jarak jauh. Didukung dengan velg berbahan alumunium alloy berukuran 16 inci akan menyalurkan tenaga yang maksimal untuk menggerakkan mobil ini. Dengan dukungan suspensi jenis MacPhershon Strut pada bagian depan dan Torsion Bear pada bagian belakang akan menghasilkan performa handling yang maksimal untuk jalur perkotaan. Sedangkan untuk piranti pengeremannya, spesifikasi Honda Odyssey memiliki Ventilated Disc pada bagia depan dan Drum in Disc dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi dan menghentikan laju mobil ini.

Review Honda Odyssey

Mesin

Dapur Pacu Bertenaga

Saatnya beralih ke dapur pacu dari spesifikasi Honda Odyssey ini, menggunakan mesin DOHC 4 silinder, 16 Valve dengan i-VTEC berkapasitas 2.4 liter menghasilkan tenaga maksimal mencapai 175 PS pada 6.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 23 KGm pada 4.000 RPM dirasa sangat powerfull untuk melakukan akselerasi. Dengan tenaga Honda Odyssey tersebut maka sangat cocok untuk jalanan perkotaan maupun antar kota yang membutuhkan akselerasi dan top speed yang optimal sehingga waktu tempuh akan lebih cepat. Menggunakan sistem penyalur tenaga berjenis Continues Variable Transmision (CVT) membuat Honda Odyssey ini sangat nyaman untuk berakselerasi karena tidak akan terasa adanya gejala hentakan saat berpindah gigi. Dengan rasio kompresi pembakaran 10.1:1 yang memiliki sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI membuat mobil ini tergolong boros meskipun memiliki performa yang cukup baik. Informasi yang Mas Sena peroleh konsumsi bahan bakar Honda Odyssey ini menjangkau 14 km per liter bahan bakar yang digunakan. Perlu diketahui bahwa spesifikasi Honda Odyssey ini telah mengaplikasikan Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan teknologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.

Harga Mobil Honda Odyssey

Fitur

Fitur Kenyamanan dan Keamanan yang Melimpah

Sampai juga pada ulasan fitur dari spesifikasi Honda Odyssey yang merupakan rangkaian terakhir dari ulasan spesifikasi mobil MPV andalan Honda generasi terbaru ini yang menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal. Mulai dari fitur yang memberikan kenyamanan yakni Interior Air Filtration dan Three Zone Climate Control akan memberikan kesejukan suhu pada seluruh penumpang yang ada di dalam Honda Odyssey yang disesuaikan dengan arah matahari. Lalu untuk fitur hiburan, spesifikasi Honda Odyssey memiliki fitur Auxiliary audio input and USB with external media control dengan 270 watts stereo output 7 speaker dan 1 subwoofer yang dilengkapi dengan Radio Data System (AM/FM Stereo) memberikan hiburan audio yang maksimal sehingga dapat mengusir kejenuhan penumpang dan pengemudi dalam perjalanan panjang. Bahkan dengan Audio Touch-Screen dan Song by Voice pada Honda Odyssey akan lebih memudahkan penumpang dalam mengatur pemutaran musik yang diinginkan.

Lalu untuk kenyamanan pengemudi, spesifikasi Honda Odyssey ini dilengkapi dengan perangkat Honda Link yang memberikan informasi kendaraan disekitar mobil ini. Lalu 8-inch Inteligent Multi-Information Display (i-MID) memberikan informasi yang lengkap mengenai kondisi mobil ini saat digunakan. Lalu Blind Spot Information System akan memberikan informasi mengenai suat objek disekitar Honda Odyssey ini. Ada juga perangkat Honda Satelite Linked Navigation System with Voice Recognition yang memberikan kemudahan petunjuk arah dengan suara untuk sampai ketempat tujuan. Fitur Multi Angle Rearview Camera with Guidelines memberikan kenyamanan dan kemudahan pengemudi Honda Odyssey saat melakukan parkir di mana display fitur ini memberikan tampilan bagian belakang dengan angle yang luas. Untuk keperluan berkomunikasi mobil ini dilengkapi dengan Bluetooth HandsFreeLink sehingga pengemudi dapat berkomunikasi dengan suara menggunakan alat komunikasi yang memilki perangkat Bluetooth.

Sedangkan untuk fitur keselamatan yang terdapat pada spesifikasi Honda Odyssey ini pun tergolong lengkap dan memberikan keamanan maksimal karena memiliki standar keselamatan tertinggi di kelasnya. Mulai dari struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control (G-CON)+ACE memberikan frame yang kokoh sehingga akan menjamin keselamatan penumpang Honda Odyssey apabila terjadi benturan keras. Lalu fitur air bags lengkap yaitu Dual Front i-SRS Airbag, SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag akan memberikan keamanan penuh untuk penumpang dan pengemudi dari resiko benturan terhadap bagian depan dan samping Honda Odyssey sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera fatal. Lalu fitur-fitur pengereman kelas atas yakni ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BOS (Brake Override System) dan BA (Brake Assist) akan mengoptimalkan fungsi pengereman secara maksimal yang mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga kecelakaan fatal dapat dihindari. Spesifikasi Honda Odyssey ini juga telah dilengkapi dengan struktur Pedestrian Protection yang dapat meminimalisir terjadinya cedera parah pada pejalan kaki saat terjadi kecelakaan.

Dan yang terakhir untuk menjamin keamanan, spesifikasi Honda Odyssey ini memiliki beberapa fitur yang dapat diandalkan. Mulai dari fitur Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA) yang dapat membantu dan memudahkan pengemudi saat berhenti atau berjalan pelan pada jalanan tanjakan/turunan dengan mencegah gerakan maju/mundur yang tidak diinginkan. Jika mesin Honda Odyssey mati maka dapat mengaktifkan fitur Emergency Stop Signal (ESS) lalu dapat menghidupkan mesin dengan mudah menggunakan fitur Hill Start Assist (HSA). Sedangkan untuk keamanan yang dapat mencegah pencurian atau kejadian yang tidak diinginkan saat meninggalkan mobil ini di luar jangkauan Honda Odyssey ini dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key Type yang sangat berguna dan bermanfaat.

Spesifikasi Honda Odyssey

Mesin
Tipe In-Line 4-Cylinder, i-VTEC DOHC, 16-Valve + DBW
Tenaga Maksimal 175PS / 6.200rpm
Torsi Maksimal 23 kg.m /4.000 rpm
Perbandingan Kompresi 10,1:1
Transmisi CVT
Sistem Kemudi Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)
Diameter x Langkah 87mm x 99,1mm
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4,830 x 1,820 x 1,695 mm
Jarak Sumbu Roda 2,900 mm
Jarak Pijak Depan 1,560mm
Jarak Pijak Belakang 1,560mm
Berat 1.855kg
Kaki-kaki
Struktur Rangka Bodi G-CON + ACE
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum in Disc
Velg Alloy Wheel 17″ x 7j
Ban 215 / 55 R17
Fitur
Keselamatan & Keamanan • Side Impact Beam
• Pedestrian Protection
• Dual Front SRS Airbags
• Sabuk Keselamatan (Front)
• Sabuk Keselamatan (Rear)
• Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt
• ISOFIX & Tether
• VSA
• Hill Start Assist
• Emergency Stop Signal (ESS)
• Motion Adaptive EPS
• Smart Key
• Keyless Entry
• Immobilizer
• Alarm System
• Smart Entry
• ABS + EBD
• Brake Assist
• Brake Override System
Kenyamanan • 7″ WVGA Capacitive Touchscreen Monitor,
• CD/DVD Player,
• 2 USB,
• HDMI,
• Bluetooth,
• HFT,
• Made for iPod & iPhone,
• Clock Display,
• Cooperated with Smartphone (need special cable),
• Corresponding to Multi View Camera Assist (MVCA)/ Cross Traffic Monitor (CTM)/ Smart Parking Assist System
• Multi Information LCD Display (MIL)
• ECO Assist
• One Push Ignition System
• Leather Steering & Shift Knob
• Audio Steering Switch
• Paddle Shift
• Cruise Control
• Auto Door Lock by Speed
• Power Window
• Tweeter
• Green Glass
• Driver Seat Height Adjuster
• Premium Cradle Seat
• NAVI System
• Rear Ventilation AC
• Power Seat Adjustment
• Auto A/C with Smart Touch
• Second Layer Roof Monitor

Harga Honda Odyssey

Nah, setelah kita tahu bagaimana keunggulan dari spesifikasi yang diusung MPV mewah ini kini saatnya pada segmen terakhir ini Mas Sena untuk mengulas harga Honda Odyssey. Tentu, jika berbicara terkait dengan banderol maka tak lepas dari spesifikasi yang diusungnya. Seperti yang sudah Mas Sena jelaskan di atas, tampaknya Honda Odyssey facelift ini memang sebuah MPV premium yang memang dihadirkan untuk para konsumen di kalangan kelas menengah atas. Berbagai pembaruan pun tampak menyentuh pada beberapa sektor, khususnya pada eksterior maupun interiornya. Dari sisi eksterior, pembaruan paling mencolok tampak pada bagian depan dimana terpasang head lamp lengkap pada Honda Odyssey ini dengan teknologi terbaru yang siap memberikan pancaran sinar yang cukup terang untuk membantu pengemudi dalam berkendara di malam hari. Lalu, pada sisi interiornya pun tak ketinggalan canggih dengan bekalan fitur fungsional dan modern siap memberikan kenyamanan selama berkendara. Meskipun harga Honda Odyssey versi terbaru ini lebih mahal dibanding versi lawasnya, pada sektor mesin tampaknya mobil ini masih mengandalkan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yaitu berkapasitas 2.4 liter DOHC i-VTEC. Nah, dengan bekalan spesifikasi yang super handal tersebut maka berapa ya kira-kira harga Honda Odyssey terbaru ini?

Harga Honda Odyssey

Harga Honda Odyssey Terbaru

Dengan bekalan spesifikasi yang begitu mumpuni tersebut, tampaknya harga Honda Odyssey ini tak akan dibanderol dengan angka yang murah. Hal itu bisa diketahui sejak perilisan model terbarunya di mana dalam perilisannya tersebut, Honda mengumumkan bahwa harga Honda Odyssey ini dibanderol Rp 718 juta. Wow, sungguh mahal bukan? Sebuah banderol yang sebanding untuk membeli rumah 1 unit. Tentu, dengan nominal angka tersebut maka Honda Odyssey ini hanya kemungkinan besar akan diboyong oleh kalangan atas saja. Nah, dengan segala keistemewaan yang dibawanya ini apakah sobat tertarik memilikinya? Dengan harga Honda Odyssey yang cukup mahal tersebut, nampaknya memang jika sobat merupakan kalangan atas akan mudah untuk memboyongnya bukan?

Harga Honda Odyssey

Tipe Harga
Honda Odyssey 2.4 L Prestige Rp 718.000.000
Daftar Harga Mobil Honda

Catatan : 

  • Harga mobil Honda Odyssey diatas merupakan harga OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta.
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda Odyssey.

Mengulas harga Honda Odyssey yang hampir setara dengan 1 unit rumah tersebut, tampaknya sudah sepadan jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun fitur yang dibawanya. Namun, yang menjadi perhatian bahwa harga Honda Odyssey yang disebutkan di atas merupakan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta saja. Sehingga, dipastikan jika sobat membelinya diluar wilayah atau daerah lain di luar Jakarta maka harga mobil ini akan cenderung sedikit lebih mahal. Di sisi lain, kehadiran Honda Odyssey facelift ini pun juga bakal menjadi penantang bagi Toyota Alphard yang dibekali spesifikasi yang sama. Tentunya, akan menjadi pertarungan seru di antara kedua pabrik otomotif asal jepang tersebut. Demikian ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda Odyssey yang dijelaskan di atas. Smeoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kawan-kawan semua. Baca juga Honda Civic dan Honda Mobilio.

Top