Suzuki Ajukan Paten Desain Baru untuk Hayabusa

Suzuki Siapkan Desain Baru pada Hayabusa – Suzuki Hayabusa memang dikenal sebagai sportbike premium yang begitu menarik sejak tahun 1991 silam. Bahkan, sportbike ini juga sempat diklaim menjadi motor paling gesit di dunia mengingat tercatat mampu meraih akselerasi kecpatan hingga 310 kpj.

Namun, pada tahun 2018 motor sport gagah ini disuntik mati. Tentu saja, langkah yang dilakukan tersebut tak lepas dai mesinnya yang dinilai kurang sesuai dengan standar emisi gas buang yang kini mulai berlaku di Eropa.

Suzuki Siapkan Desain Baru Pada Hayabusa

Meskipun demikian, agaknya Suzuki tak serta merta menghapus nama Hayabusa dari jajaran sportbike buatannya. Pasalnya, dikabarkan bahwa pada awal tahun 2019 lalu, pabrikan asal Jepang ini dilaporkan telah mengajukan paten untuk mesin baru yang sangat kuat diprediksi merupakan mesin yang bakal dipakai Hayabusa generasi terbaru.

Bahkan, menurut laporan terbaru yang dilansir dari Bennetts.co.uk, Suzuki kini kembali mengajukan paten untuk konsep desain terbaru dari Hayabusa. Menariknya, tercatat juga bahwa dokumen tersebut mengungkap secara lebih detail soal tampilan baru dari sportbike ini dari setiap sisi eksteriornya.

Sektor depannya tampak dihuni suspensi upside-down dan setang clip-on. Komponen ini jelas mengindikasikan bahwa motor tersebut adalah sebuah sportsbike. Bahkan, rumornya mesin dari Suzuki Hayabusa ini akan menawarkan varian semi auto yang menjadikan moge ini kian lebih fungsional dan futuristik. Sayangnya, kabar ini masih belum ada kejelasan secara lebih lanjut.

Akan tetapi, pihak Suzuki diduga kuat bahwa akan menampilkan konsep paten desain dari Hayabusa ini pada tahun 2020 mendatang. Tak hanya itu, melihat rumor tersebut, ada kemungkinan bahwa pihak Suzuki juga akan menjual kembali Hayabusa oada tahun 2021 mendatang untuk pasar global.