Akhir Tahun 2019, Toyota Luncurkan TJ Cruiser

Toyota TJ Cruiser Siap Rilis Akhir Tahun 2019 – Salah satu mobil berkonsep SUV-Van buatan Toyota, yaitu TJ Cruiser dipastikan bakal segera dirilis di tahun 2019 ini. Mobil ini memang menjadi tipe unik mengingat mengusung konsep mobil SUV dan van yang memiliki bentuk bodi mengotak.

Menurut rumor yang beredar, TJ Cruiser ini akan diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show pada Oktober 2019 mendatang. Lalu, untuk pemesanannya sendiri akan dimulai di Jepang yang tepatnya pada akhir tahun 2019. Mobil ini juga diduga kuat akan menawarkan berbagai konfigurasi penggerak dengan mesin hybrid. Tetapi, mesin bensin konvensional pun juga nantinya bakal turut ditawarkan juga.

Toyota TJ Cruiser Siap Rilis Akhir Tahun 2019

Kemudian di satu sisi, mobil SUV-Van ini akan mampu emnampung sekitar 5 orang. Dimana, untuk versi produksinya sendiri mengusung konsep bodi yang lebih kompak dengan panjang bodi mencapai 4300 mm.

Di sisi lain, sebagai genre baru tentu saja bentuk kap mesin, atap dan fender dibuat lebih unik dan memiliki kesan berbeda dari model mobil biasa. Lalu, untuk memaksimalkan perlindungan, kapnya juga dibuat menggunakan bahan dengan lapisan khusus yang tahan terhadap goresan maupun kotoran.

Sementara itu, menurut kabar dari Best Car, Toyota TJ Cruiser ini akan diproduksi secara terbatas, yakni sebanyak 1500 unit per bulan untuk dikirimkan di pasar global. Perlu untuk diketahui juga bahwa TJ Cruiser ini akan mengusung platform handal dan canggih berupa TNGA (Toyota New Global Architecture) yang memang menjadi platform yang sering dipakai Toyota.