Suzuki Indonesia Siap Produksi Ertiga Crossover

Ertiga Crossover Dipastikan Dibuat di Indonesia – Bebrapa waktu lalu, Suzuki India secara resmi merilis mobil terbaru yang bertajuk XL6 atau Ertga Crossover. Mobil ini hadir dengan mengusung basis dari Ertiga regular. Kini, tak hanya India saja bahkan PT SIS pun juga akan membawa SUV terbaru tersebut untuk masuk di pasar Indonesia.

Akan tetapi, berdasarkan beberapa rumor yang beredar, nantinya model Ertiga Crossover ini akan diproduksi sendiri di pabrik Cikarang, Jabar namun dengan nama yang berbeda. Yaitu Suzuki XL 7.

Ertiga Crossover Dipastikan Dibuat Di Indonesia

Hadirnya SUV berbasis Ertiga ke Indonesia, tentu menjadi sebuah peluang positif bagi kemajuan perkembangan pasar otomotif di Tanah Air. Apalagi dengan animo masyarakatnya yang begitu antusias terhadap model SUV.

Sementara itu di satu sisi, dalam hal ini pihak Direktur Pemasaran 4 Roda PT SIS Donny Saputra sendiri juga tak menampik jika pasar SUV di Tanah Air, terkhusus di segmen Low memang memiliki potensi yang menjanjikan.

“Saya tidak akan bicara apakah itu XL6 atau XL7. Saya belum bisa bilang, tapi memang segmen low SUV ini sangat menarik, khususnya tiga baris dan tujuh penumpang,” ucap Donny kepada wartawan di Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (27/8/2019).

Sedangkan di satu sisi, untuk model Ertiga Crossover yang bakal dirilis di Indonesia ini, menurut Donny akan memiliki perbedaan dengan XL6 yang sudah diluncurkan di Negeri Hindustan, India. Tentu, hal tersebut juga menyesuaikan kebutuhan pasar maupun keinginan mayoritas konsumen.

“Secara Indonesia dan India itu beda, perawakannya juga beda karena selera kan berbeda. Detailnya saya belum bisa bicara, termasuk nama, dan waktunya kapan,” kata Donny.

Terlepas dari itu, belum ada kabar resmi dari pihak PT SIS, kapan pihaknya akan mulai memproduksi XL7 atau Ertiga Crossover di Indonesia. Patut ditunggu kelanjutannya.

Top