Smart SIM Segera Dirilis 22 Oktober 2019

Smart SIM Segera Dirilis di Indonesia – Perlu untuk diketahui bahwa SIM merupakan dokumen yang harus dimiliki oleh setiap pengendara kendaraan bermotor. Hal ini tentu sebagai salah satu syarat mutlak bagi seorang pengendara kendaraan bermotor. Untuk mendapatkannya pun juga harus melalui tahapan dan syarat sesuai prosedur.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, agaknya SIM bukan lagi sebagai dokumen bukti surat ijin mengemudi. Melainkan, bakal memiliki fungsi yang lebih kompleks.

Smart SIM Segera Dirilis Di Indonesia

Terkait dengan hal tersebut, dalam hal ini Korps Lalu Lintas Polri siap meluncurkan inovasi terbaru pada Surat Izin Mengemudi (SIM), yang bernama Smart SIM. Nantinya, Smart SIM ini akan segera diluncurkan pada 22 Oktober 2019 mendatang dengan berbagai keunggulan yang bakal memberikan kemudahan bagi para pemiliknya.

“Smart SIM memiliki beberapa kelebihan yang pertama semua forensik kepolisian ada disini. Jadi di dalam ada chip yang kita persiapkan, sehingga nama, alamat, tempat tanggal lahir, pekerjaan, semua ada pada kartu itu,” ungkap Refdi sebagaimana dengan laporan yang dilansir NTMC Info pada Senin (26/8/2019).

Selain sebagai dokumen berkendara, Smart SIM pun juga kabarnya bisa digunakan sebagai media pembayaran elektronik.

“Ini bisa untuk pembayaran dengan saldo maksimal Rp2 juta. Bisa untuk pembayaran apa saja, seperti tol, kereta api, apapun yang bisa bayar pakai uang elektronik ini bisa digunakan,” tutur Refdi.

Tak sampai di situ saja, bahkan Smart SIM ini pun juga dipastikan tidak bisa dipalsukan. Bukan tanpa alasan mengingat kartu ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

“Yang utama itu, adanya security tingkat tinggi, jadi enggak bisa dipalsukan enggak bisa dicontoh,” katanya.