Harley-Davidson Bermesin Listrik Mulai Dijual di India

Harley-Davidson Livewire Jajaki Pasar Dunia – Selain dipasarkan di Amerika Serikat, motor listrik Harley-Davidson Livewire kini sudah menjajaki pasar Asia, yaitu di India. Moge legendaris ini kabarnya dibanderol dengan harga yang mencaai Rp 424 jutaan.

Jika menilik persebarannya, Livewire ini sebenarnya sudah tersedia di beberapa negara. Seperti Amerika Serikat, Kanada dan beberapa kawasan Eropa. Distribusi globalnya, dijadwalkan berlangsung pada 2020-2021. Sedangkan di satu sisi, untuk soal pengiriman unitnya ke India dijadwalkan pada April 2020.

Harley Davidson Livewire Jajaki Pasar Dunia

Di satu sisi, perlu disampaikan juga bahwa moge ini pertama kali muncul pada tahun 2014 lalu. Tepatnya pada ajang Consumer Electonics Show yang berlangsung pada April 2020. Dimana, Livewire sendiri hadir dnegan membawa konsep desain yang sangat radikal dan revolusioner.

Bahkan, dari segi jantung mekanisnya sendiri, moge ini dibekali baterai handal yang diklaim mampu memberikan dorongan tenaga yang membuatnya sanggup meraih kecepatan 100-129 km/jam yang dicapai hanya dalam waktu 1,9 detik saja.

Di samping itu, bekalan mesin listrik tersebut, Harley-Davidson Livewire ini mampu memberikan akselerasi yang begitu gesit hingga 180 Km/jam. Tentu, hal ini menjadi nilai lebih bagi Moge legendaris ini.

Tenaga yang begitu gahar tersebut juga tak bisa dilepaskan dari peran baterainya. Dimana, model pengisian baterainya mengusung tipe DC Standar Livewire yang diklaim sanggup mengisi daya hingga 80% hanya dalam waktu 40 menit saja. Sementara itu, untuk mencapai titik penuh, diperlukan waktu 1 jam.

Terlepas dari itu, belum ada kepastian dan kabar terbaru apakah Harlwy-Davidson Livewire ini akan turut diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Top