Vespa Bermesin Listrik Siap Hadir di Tanah Air

Vespa Elettrica Siap Diperkenalkan di Indonesia – Belum lama ini, Piaggio Indonesia selaku APM untuk skutik Vespa mengaku tengah tertarik untuk membawa salah satu produk baru Vespa bertenaga listrik, yaitu Electtrica ke Tanah Air. Tentu saja, ini merupakan sinyal baik bagi penggemar Vespa di Indonesia.

Bukan sekedar rumor semata namun sebuah fakta. Pasalnya, hal ini dinyatakan langsung oleh Presiden Direktur Piaggio Indonesia, yakni Marco Noto La Diega.

Vespa Elettrica Siap Diperkenalkan Di Indonesia

“Kami menyambut baik Peraturan Presiden No. 55 yang baru diterbitkan dan kami mempelajarinya juga. Kami siap berarti memang sudah ada ruang di Indonesia dan support dari pemerintah untuk Vespa Elettrica,” ucap dia dengan jelas usai peluncuran New Vespa LX 125 i-get di bilangan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (27/8/2019).

Di sisi lain, pihaknya belum bisa memberikan kapan jadwal rilisnya di Tanah Air. Namun, Marco sendiri juga menyatakan bahwa untuk saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan beberapa hal sebelum nantinya Vespa Elettrica ini dipasarkan di Indonesia.

“Untuk kapannya, kami belum bisa memastikan. Ada banyak hal yang mesti dipersiapkan di internal PT Piaggio Indonesia seperti kesiapan dealer, sparepart, training mekanik dan lainnya. Tapi yang pasti (Vespa Elettrica) akan datang ke Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, berbicara soal performa, Vespa Elettrica ini bakal memiliki mesin listrik yang handal. Dimana, skutik ini akan dipasangi motor listrik yang mampu memberikan tenaga gahar hingga 5.4 bhp dan torsi puncak yang mencapai 200 Nm.

Selain itu, pihak Piaggio Indonesia juga sempat memberikan informasi bahwa nantinya Vespa Elettrica ini akan ditawarkan dengan dua pilihan seri. Yakni versi standar yang mampu menempuh daya jelajah hingga 100 kilometer (km) dan yang ke dua adlah Elettrica X dengan jangkauan lebih dari 200 km.

Sayangnya, belum ada kepastian soal informasi mengenai harga Vepsa Elettrica di Indonesia. Patut kita tunggu kabar selanjutnya.