Hyundai Tengah Persiapkan MPV Murahnya

MPV Murah Hyundai Sedang dalam Tahap Persiapan – Sebagaimana diketahui bahwa Low MPV memang menjadi segmen mobil yang memiliki pangsa pasar kuat di Indonesia. Model mobil ini begitu digandrungi di Indonesia mengingat fungsinya yang memadai dan harganya pun juga ramah kantong.

Bukan sekedar opini saja, namun hal itu bisa dibuktikan dengan jayanya beberapa mobil MPV. Sebut saja seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Ertiga milik Suzuki. Lihat saja, beberapa mobil tersebut adalah tipe yang paling banyak kita temui di jalanan.

MPV Murah Hyundai Sedang Dalam Tahap Persiapan

Agaknya, hal tersebut membuat salah satu pabrikan asal Korea Selatan, yakni Hyundai mulai kepincut untuk bersaing di segmen Low MV ini. Menindaklanjuti hal tersebut, berdasarkan kabar yang dikutip dari MotorBeam sendiri, pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut akan melanjutkan rencananya pada 2012 yang sempat tertunda.

Yang mana, pada saat itu, Hyundai juga sempat menunjukkan konsep MPV miliknya, yaitu Hexa. MPV Hyundai baru tersebut juga diprediksi kuat akan memakai platform Hyundai Venue. Tak hanya itu saja, bahkan begitu juga dengan powertrain-nya, pihaknya juga akan berbagi jantung mekanis yang sama.

Sebagai pelengkap informasi saja bahwa Hyundai Venue sendiri hadir dengan beberapa pilihan mesin. Sebut saja di India, mobil ini memiliki dua varian, yakni mesin bensin 1.0L dan 1.2L, serta mesin diesel 1.4L.

Sementara itu, menyinggung soal pelunurannya sendiri, MPV baru yang sebelumnya membawa nama konsep Hyundai Hexa ini, kabarnya baru akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.