Kepergok Uji Jalan, KTM Disinyalir Siapkan Moge Petualang

KTM 790 Adventure Siap Mengaspal – Di tengah ketatnya persaingan motor adventure, agaknya KTM mulai bersiap diri untuk memeriahkan segmen motor petualang. Dimana, ada rumor yang menyebut jika perusahaan asal Austria ini akan segera memperkenalkan 790 Adventure sebagai moge adventure andalannya.

Di samping itu, seperti dengan kabar yang dikutip dari Car and Bike pada 30 Desember 2019 lalu, diketahui bahwa motor adventure ini kepergok tengah melakukan uji jalan di India dengan plat nomor Eropa. Ini menunjukkan bahwa pihak KTM memang benar-benar tengah mempersiapkan moge ini untuk segera dirilis.

KTM 790 Adventure Siap Mengaspal

Selain itu, kabar lain juga menyebutkan jika motor yang disinyalir mengusung nama KTM 790 Adventure ini akan segera dirilis pada tahun 2020 mendatang. Namun, belum ada kepastian bulan apa pihak KTM merilisnya.

Akan tetapi, walaupun belum diketahui secara pasti kapan jadwal motor terbaru itu akan dijual resmi, di satu sisi pihak KTM India justru telah memastikan jika nantinya 790 Adventure akan diluncurkan pada awal 2020 mendatang. Hanya saja, rumor lain juga sempat menyebut bahwa khusus untuk varian Rally spec-top tidak akan hadir di Tanah Hindustan.

Sementara itu, untuk soal harganya sendiri, KTM nantinya akan melakukan produksi motor ini di India dengan tawaran harga yang cukup kompetitif untuk sekelas moge adventure menengah. Dimana, kabarnya bahwa harga KTM 790 Adventure ini akan dibanderol di kisaran 10 lakh Rupee atau setara dengan Rp 198 jutaan.

Terlepas dari itu, moge ini juga sempat diperkenalkan pada ajang EICMA 2018 lalu sebagai debut globalnya dengan tawaran 3 varian, yakni tipe Standar, 790 Adventue R, dan R Rally. Yang mana, ketiganya akan sama-sama mengusung mesin 799 cc DOHC Parallel Twin.

Sayangnya, belum ada kabar apakah Indonesia termasuk negara yang mendapatkan jatah moge adventure ini. Patut ditunggu kabar selanjutnya.

Top