Hino Berniat Bikin Truk Hybrid di Tanah Air

Hino Pnya Rencana Jual Truk Hybrid di Indonesia – Tak hanya pabrikan kendaraan MPV atau SUV, bahkan salah satu pabrikan kendaraan niaga, yaitu PT Hino Motor Sales Indonsia (HMSI) memiliki komitmn yang tegas untuk sesegera mungkin memamerkan kendaraan komersial ramah lingkungan di Tanah Air. Niatan pihak Hino tersebut juga kian mantap semenjak perpres kendaraan listrik sudah terbit.

Memang, tak bisa dipungkiri juga bahwa terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) yang berkenaan dengan kendaraan listrik kali ini juga sekaligus menjadi sinyal positif bahwa pemerintah ingin mendorong pelaku industri otomotif membangun kendaraan listrik di Tanah Air. Berkenaan dengan hal tersebut, kali ini pun Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI angkat bicara.

Hino Pnya Rencana Jual Truk Hybrid Di Indonesia

” Ini ada kaitannya dengan EV, perpres memang sudah ditandatangan. Tapi sementara ini kita baru nunggu dulu, karena turunannya kita belum tahu. Kalau dari Hino, kita sudah display truk hybrid, ini bisa menjadi salah satu pilihan,” terang Santiko saat ditemui di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Di satu sisi, Santiko sendiri juga sempat mengutarakan analisi pendapatnya. Bahkan komposisi untuk kendaraan komersial serta penupang memiliki memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Sampai detik ini, ia menyebut jka persebaran mobil passenger senidir sudah mencapai 85%. Tentu, baginya hal tersebut jadi salah satu sasaran guna menekan polusi.

” Jadi kalau dari sudut Hino, kita punya hybrid, ini yang kita mau coba pelajari terus. Sampai mana bisa kita kembangkan, atau bisa menjadi pilihan untuk government untuk di komersial nantinya, ” pungkasnya.