Tak Ada Seremonial, Toyota Resmi Luncurkan Sienta Facelift

Toyota Sienta Facelift Resmi Diluncurkan – Dalam panasnya pasar MPV di Indonesia, belum lama ini secara diam-diam, tanpa seremonial khusus, Toyota Indonesia akhirnya resmi merilis Sienta Facelift untuk Indonesia. Diketahui bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri memperkenalkan gubahan pada Sienta tersebut pada Senin 2 Agustus 2019 ini.

Pihak PT TAM sendiri telah memberikan sentuhan baru yang lebih fresh dan elegan pada MPV buatan Toyota ini. Sehingga, kesan modern dan menarik pun tampak cukup kentara.

Toyota Sienta Facelift Resmi Diluncurkan

Dalam hal ini, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto juga turut serta menyebut jika sentuhan pembaruan yang diterapkan pada Sienta facelift tersebut memang terfokus pada bagian tampilan fisik atau sektor eksteriornya. Hal ini memberikan efek pada kesan yang lebih agresif dari model sebelumnya.

“Eksterior berubah tampilannya lebih sporty dan stylish. Kita resmi luncurkan dan pasarkan per hari ini,” ujar pria yang akrab disapa Soerjo beberapa waktu lalu pada Senin (2/9/2019).

Sedangkan untuk pembaruan yang diterapkan oleh pihak Toyota pada MPV pintu geser tersebut, yang cukup mencolok yakni dari sisi ekterior dengan garis desain yang lebih tegas melalui penyematan garnis berkelir hitam.

Adanya garnis tersebut juga menjadi frame bagi lampu utama dan foglamp yang masih menggunaan model lawas. Sehingga, kesan modern pun terlihat lebih jelas.

Lalu, pada bagian depannya, terlihat juga konsep desain bumper depan juga ikut mendapat ubahan minimalis yang kemudian disandingkan dengan gril baru. Sementara itu di bagian bodi belakang, terlihat masih sama dengan model yang sudah ada saat ini.

Tak hanya sisi eksteriornya saja, pada bagian kabin, suasananya jauh lebih kental dengan aura elegan pada semua varian Sienta. Hal itu mengingat pihak TAM telah memberikan pembaruan berupa pewarnaan  gelap dengan balutan kursi berkelir burgundy pada Tipe V dan Q. Sedangkan untuk pada varian G semuanya serba hitam.

“Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta maupun yang baru berencana untuk memiliki dalam waktu dekat ini. Sienta facelift ini menjadi produk ketujuh Toyota di 2019,” ujar Soerjo.