Suzuki Pamer Ertiga Berteknologi Smart Hybrid

Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Ertiga Hybrid – Menjelang era kendaraan ramah lingkungan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun mulai melakukan ancang-ancang untuk membuat mobil hybrid. Ini tentu sebagai upaya dalam keikutsertaan soal percepatan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Hal tersebut pun dibuktikan oleh pihak PT SIS dengan memperlihatkan All New Ertiga yang sudah mengusung teknologi Smart Hybrid. Dimana, pihak PT SIS memamerkan kendaraan listrik tersebut pada 31 Agustus 2019 lalu.

Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Ertiga Hybrid

Memang, MPV ini masih belum dijual di pasar Indonesia mengingat baru dijual di India saja. Lantas, apa sih keunggulan dari teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS) ini?

Menurut Head of 4W Product Development PT SIS, Yulius Purwanto, teknologi ini sudah pernah hadir melalui produk Ertiga Diesel Hybrid beberapa tahun lalu. Hanya saja, saat ini teknologi tersebut dirancang lebih efisien dengan memaksimalkan penggunaan baterai Lithium.

“Ini tidak berbeda jauh dengan teknologi pada Ertiga Diesel Hybrid hanya saja kali ini baterai lithium sudah menggantikan aki yang dulu digunakan,” ungkap Yulius yang ditemu di sela pameran.

Berbeda dengan sistem hybrid pada umumnya, teknologi SHVS ini memiliki mekanisme yang diklaim jauh lebih efisien. Pasalnya, sistem kerjanya dengan menyimpan listrik untuk menunjang kinerja aki ke generator yang disebut sebagai teknologi Suzuki Integrated Starter Generator (ISG).

Namun, sampai detik ini PT SIS belum mengungkapkan kapan Ertiga berteknologi Smart Hybrid tersebut bakal dirilis di Indonesia. Yang jelas pihaknya sudah mulai ancang-ancang untuk memproduksi MPV berteknologi Hyrbid modern di pasar Indonesia.

Top