Mengejutkan! Penjualan Confero Kini di Atas Xenia

Wuling Confero Alami Peningkatan Penjualan – Tak hanya pabrikan Jepang saja yang bermain di segmen kendaraan roda di empat di Indonesia, bahkan Wuling sebagai produsen asal Tiongkok pun juga turut serta memeriahkan panggung otomotif, khususnya di segmen Low MPV.

Dimana, salah satu produk andalan Wuling yaitu Confero sebagai Low MPV yang baru berusia genap dua tahun melalang buana di pasar Indonesia. Meski masih terbilang muda namun jangan salah sangka mengingat grafik penjualan MPV buatan Cina ini menunjukkan peningkatan yang cukup positif meski secara perlahan.

Wuling Confero Alami Peningkatan Penjualan

Pasalnya, pada Juli 2019 lalu, tercatat bahwa penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer) sudah berhasil mencapai angka yang sangat fantastis. Bahkan, berhasil mengungguli penjualan Daihatsu Xenia. Ini tentu prestasi yang cukup membanggakan bagi Wuling.

Sementara itu, jika berbicara soal data, tertulis dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bahwa penjualan wholesale Wuling Confero pada Juli 2019 lalu mencapai 808 unit. Sedangkan dari pihak Daihatsu Xenia sendiri hanya mencatatkan distribusi sebanyak 676 unit di periode yang sama. Padahal, secara keseluruhan, penjualan Low MPV kembaran Toyota Avanza ini mengalami peningkatan.

Terlepas dari itu, agaknya grafik data penjualan Confero di Indonesia tersebut tak bisa dipandang sebelah mata oleh produsen asal Jepang lainnya. Bukan tanpa alasan mengingat Low MPV “kuda hitam” ini bisa saja tak menutup kemungkinan mampu menyalip Avanza atau Xpander. Wajar, mengingat Wuling menawarkannya dengan harga yang relatif terjangkau namun berbekal spesifikasi dan fitur unggul.