Tak Disangka, Harga Yamaha RX-King Kian Melambung

Semakin Diburu, Yamaha RX-King Semakin Mahal – Belum lama ini, sebuah pameran yang bernama Otobursa Tumplek Blek 2019 resmi diselenggarakan. Dalam ajang yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta tersebut tampak terlihat beberapa penjual yang menawarkan barang dagangan motor.

Salah satu yang menarik bahwa ada pelapak yang menarkan Yamaha RX-King. Dimana, harganya diketahui sampai detik ini sudah terbilang menjulang tinggi. Hal itu tak lepas dari para penggemar motor legendaris ini yang semakin memburunya.

Semakin Diburu, Yamaha RX King Semakin Mahal

Sementara itu, menurut penuturan si penjual yang bernama Purwanto, pria yang berdomisili di Cibubur tersebut sempat mengungkapkan bahwa harga RX-King memang cenderung naik terus. Apalagi, RX-King yang kondisinya masih orisinil.

“Tidak ada yang dimodifikasi atau dengan kata lain seperti baru keluar dari pabrik,” ujar Purwanto, pada ajang pameran Otobursa Tumplek Blek pada Minggu (1/9/2019).

Di sisi lain, Purwanto juga menyebut jika peminat motor legendaris Yamaha 2 tak ini justru semakin meningkat. Apalagi, dengan populasinya yang kian sedikit. Ini tentu membuat harganya naik melambung tinggi.

“Khususnya untuk model RX-King yang belum menggunakan catalytic converter, itu harganya di atas rata-rata biasanya” kata Purwanto.

Di satu sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa Yaaha RX-King yang menggunakan teknologi catalytic converter adalah generasi terakhir dan diproduksi sejak 2006 hingga 2009. Selain knalpot, ciri lain yang berubah adalah lampu depan dan belakangnya. Lampu depan motor ini berubah dari yang tadinya kotak menjadi lampu bulat.

“Memang mas, RX-King sekarang sedang naik daun. Banyak yang minat tapi produknya terbatas karena sudah gak diproduksi lagi sama Yamaha,” pungkas Puwrwanto.