Gesits Siap Dirakit di Bali

Gesits Bangun Pabrik di Bali Untuk Perakitan – Menindaklanjuti langkah berikutnya, dikabarkan bahwa PT Gesits Technologies Indo (GTI) tengah fokus untuk soal perakitan skutik buatannya. Kali ini, pabrikan tersebut siap membangun pabriknya di Bali sebagai pabrik untuk perakitan skutik ini.

Bukan sekedar rumor melainkan kenyataan. Pasalnya, saat ini memang PT GTI sedang berfokus untuk soal kegiatan produksinya guna menunjang suplai Gesits di Tanah Air.

Gesits Bangun Pabrik Di Bali Untuk Perakitan

“Assembling, belum tahu tapi untuk wilayahnya di mana, tapi pernah dibicarakan itu di Jembrana. Tapi memang wacana seperti itu enggak bisa instan langsung, jadi perlu waktu,” kata Harun Sjech yang mana selaku CEO PT GTI di Monas, Jakarta.

Namun, hanya saja di sisi lain, pihak pemerintah daerah Bali juga sedikit keberatan. Pasalnya, pihaknya tak hanya ingin Bali dijadikan pabrik perakitan saja tetapi menjadi daerah industri dengan skala kecil.

“Pemerintah Bali ingin wilayahnya lebih sehat dan ramah lingkungan, sehingga mengubah transportasi menjadi lebih ramah lingkungan. Tapi pemerintah Bali enggak mau menjadi market saja, tapi memiliki industri dengan skala yang lebih kecil,” ungkap Harun.

Sementara itu, untuk soal waktu kapan pabriknya beroperasi, pihaknya mengungkpkan bahwa kemungkinan antaratahun 2020 atau 2021 mendatang. Tentu saja, pihak Gesits juga butuh waktu guna mempertimbangkan beberapa faktor dan kemungkinan-kemungkinan lain.

“Enggak lama lah, kalau bikin assembling, 2020 atau 2021 bisa. Belum detail, tapi cukup luas tempatnya. Memang sama Perusda Bali,” tutur Harun.

Sedangkan untuk pabrik yang berada di Cileungsi, Bogor, Jabar nantinya tetap dalam fokus penggarapan yang masih tetap masuk dalam rencana sebagai basis pabrik Gesits secara nasional. Nantinya pabrik ini akan menjadi pusat pembuatan komponen motor buatan anak bangsa tersebut.

“Cileungsi tetap, tapi tempat-tempat lain akan dibikin assembling atau CKD lokal,” tutur Harun.

Top