Wajah Yamaha Mio Teranyar Mulai Terkuak

Yamaha Mio Terbaru Mulai Tunjukkan Wujud Barunya – Yamaha Mio memang menjadi salah satu skutik perdana yang muncul di Indonesia. Pamornya pun sempat bertahan beberapa tahun namun mulai goncang dengan hadirnya maxi scooter maupun skutik jenis baru.

Meski pamornya mulai turun namun agaknya Yamaha masih memberikan perhatian pada skutik ini. Pasalnya, mengutip laporan dari lama berita Moosaigon Vietnam, disebutkan bahwa Yamaha akan memberikan sentuhan pembaruan secara menyeluruh pada Yamaha Mio model 2020. Rumor ini diperkuat dengan beredarnya beberapa foto konsep pembaruan dari skutik ini.

Yamaha Mio Terbaru Mulai Tunjukkan Wujud Barunya

Jika melihat sekilas, memang tampak cukup jelas jika konsep Yamaha Mio terbaru ke depannya akan merepresentasikan aura sporty Yamaha. Tentu saja, hal itu karena pada setiap sektor, khususnya di sisi eksteriornya memang mendapat penyegaran signifikan.

Tameng depan dikerucutkan ke depan dengan garis-garis tegas membentuk V. DRL dan sein LED juga menempel di sana, sesuai bahasa desain masa kini. Selain itu, tak lupa juga bahwa pada bagian headlight, sepintas mirip Mio generasi pertama yang terletak menyatu dengan stang, tapi sudah dimodernisasi dengan LED juga.

Semntara itu, pada bagian belakang bodinya cukup jelas tergambar. Konsep dari Yamaha Mio terbaru ini terbilang cool dan sporty, sangat berbeda dari model sebelumnya. Mungkin kalau dianalogikan, mika utama seperti konsep helm trail. Isinya lampu sein dan bentangan reflektor merah di atas.

Kemudian, pada bagian tengah lampu belakang, dipasang stoplamp kecil, dengan titik-titik LED. Komposisi yang sangat pas dan ideal. Lantas, behelnya pakai model split menyesuaikan lampu belakang nan agresif tadi.

Sementara itu, menyinggung soal peluncurannya, pihak Yamaha baru akan merilis model Mio terbaru ini di Vietnam. Sayangnya, pihak PT YIMM masih belum memberikan kepastian apakah Mio yang beredar di Indonesia juga akan mendapat pembaruan seperti di Vietnam. Patut kita tunggu kabar selanjutnya.

Top