Tahun 2020, Nissan Leaf Bermesin Listrik Siap Mengaspal

Nissan Leaf Bermesin Listrik Segera Sambangi Indonesia – Sambut era mobil listrik, salah satu pabrikan kenamaan asal Jepang, yakni PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dipastikan siap memasarkan mobil listriknya di pasar Tanah Air. Menurut informasi yang beredar, pabrikan ini bakal memamerkan Nissan leaf sebagai mobil listrik Nissan yang siap rilis tahun 2020.

Bukan sekedar rumor atau isu semata melainkan sebuah fakta yang bisa dibuktikan. Pasalnya, hal ini diungkapkan langsung oleh Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur PT NMI pada ajang Electric Motor Show (IEMS) 2019 lalu di Balai Kartini, Jaksel. Dimana, pihaknya tengah berencana untuk membawa mobil listrik Nissan ke Indonesia.

Nissan Leaf Bermesin Listrik Segera Sambangi Indonesia

“Kita mempertimbangkan untuk membawa Nissan Leaf dan model e-Power pada 2020,” jelas Isao.

Sementara itu, Isao juga mengungkapkan alasan mengapa pihaknya bersiap membawa Nissan Leaf ini ke Indonesia. Bukan tipe MPV yang sudah jelas memiliki pasar luas di Tanah Air. Dimana, pihaknya memiliki alasan yang cukup ideal mengingat Nissan ingin memberikan jawaban terkait masalah mobilitas di Indonesia untuk masa depan, dan bukan untuk saat ini saja.

“MPV memang pasarnya besar, tapi kami melihat Nissan Leaf sebagai solusi mobilitas bukan hanya untuk konsumen saat ini, tapi juga masa depan,” jelasnya.

Di satu sisi, menyinggung soal harganya sendiri, agaknya masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, PT NMI masih enggan menyebutkan nominal atau kisarannya mengingat masih dalam tahap pertimbangan dan survey secara mendalam.

Hanya saja, menurut beberapa informasi terkait dengan harga jualnya di Amerika Serikat, harga Nissan Leaf ini berada pada angka US$29.990 atau apabila kita konversikan ke nilai tukar rupiah maka setara dengan Rp 424 jutaan. Dengan begitu, ada kemungkinan harga jualnya di Indonesia pun tak jauh berbeda dengan penjualannya di AS.

Top