Hyundai Segera Perbarui i10

Hyundai i10 Segera Mendapat Penyegaran – Hyundai i10 menjadi mobil perkotaan yang memang diandalkan untuk bermain di segmen menengah. Mobil yang diandalkan oleh perusahaan asal Korsel ini juga memiliki track record penjualan cukup menjanjikan, khususnya di Eropa.

Namun, satu yang menarik bahwa nantinya mobil ini akan hadir kembali dengan pembaruan yang lebih fresh. Dimana, kabar ini didasarkan atas laporan yang dikutip dari Autoevolution yang menyebut jika tak lama lagi, generasi terbau Hyundai i10 ini segera melakukan debutnya di ajang Frankfurt Motor Show yang berlangsung di Jerman.

Hyundai I10 Segera Mendapat Penyegaran

Konsep yang dihadirkan pun juga bakal lebih unik. Pasalnya, Hyundai akan mengedepankan desain yang terkesan lebih agresif, kekinian, sporty yang tentunya khas jiwa muda.

Berkenaan dengan konsep pembaruan kali ini, satu hal penting yang dinilai cukup menonjol dari generasi baru Hyundai i10 ini terletak dari dimensi bodi mobil yang lebih berotot, lebih lebar, dan agresif. Hyundai i10 ini lebih lebar 20 mm dari versi sebelumnya, namun atapnya 200 mm lebih rendah dari sebelumnya.

“All new Hyundai i10 adalah contoh terbaru dari demokratisasi teknologi baru untuk pelanggan kami,” ujar Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran Hyundai Eropa.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut kabar yang beredar luas, konsep desain pada bagian interiornya juga secara khusus lebih menarik bagi pembeli muda. Pasalnya, Hyundai sendiri akan melengkapi ruang kabin mobil ini dengan ventilasi udara yang menonjol pada trim pintu, panel dekorasi besar di dashboard, dan kompartemen penyimpanan tambahan di atas glovebox.

Sementara itu, untuk soal mesinnya sendiri, kabarnya Hyundai i10 ini akan menawarkan dua varian. Yaitu, mesin berkapasitas 1,0 liter MPi dengan tenaga 66 Tk dengan torsi 96 Nm dan tipe mesin 1,2 liter dengan tenaga 87 Tk dan torsi 118 Nm.

Sayangnya, belum ada kepastian apakah pihak Hyundai Indonesia akan membawa generasi terbaru ini ke Tanah Air atau tidak.

Top