Toyota Luncurkan Corolla Altis Generasi Terbaru

Toyota Corolla Altis 2019 Resmi Diluncurkan – Awal September 2019 ini, tersiar kabar bahwa Toyota Corolla Altis 2019 generasi terbaru resmi diluncurkan di Thailand. Selain itu, dikabarkan pula bahwa mobil ini akan hadir dengan menawarkan dua varian paling menonjol, yakni tipe Hyrbid dan GR Sport.

Perlu untuk diketahui juga bahwa Corolla Altis ini masuk dalam kategori generasi ke 12 dalam segmen sedan milik Toyota. Dimana, mobil ini sudah mengandalkan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).

Toyota Corolla Altis 2019 Resmi Diluncurkan

Namun, generasi terbaru Corolla Altis 2019 yang meluncur di Negeri Gajah Putih tersebut tak mengadopsi konsep desain agresif-sporty sebagaimana yang dijual di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Melainkan, pembaruan yang diterapkan justru tak berbeda jauh dengan yang diluncurkan di Eropa, Cina, dan pasar Asia Tenggara.

Sementara itu, menyinggung soal fitur yang bakal diusung Corolla Altis 2019 ini, memang memiliki perbandingan yang mencolok. Bahkan, untuk tipe yang paling standar memang tidak istimewa, masih bermodal lampu utama halogen, lampu belakang LED, pelek 15-inci, jok fabric dan koneksi Bluetooth di head unit.

Selain itu, beberapa fitur penunjang kenyamana, sebut saja seperti keyless entry, push-start button, jok kulit, AC auto baru pun juga tersedia di tipe 1.6 G dan Hybrid Entry. Kemudian, untuk varian di atasnya, yaitu tipe GR Sport dan Hybrid MID kabarnya juga akan dilengkapi dengan lampu LED, kaca depan akustik, pengaturan jok elektrik dan monitor seluas 8-inci.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk fitur paket komplit pun juga sudah pasti akan dibenamkan pada tipe Hybrid High. Salah satunya yaitu bekalan velg berukuran 17-inci yang kini dibuat justru lebih besar dari GR Sport. Selain itu, dibekali juga teknologi lampu kabut LED, sistem navigasi, T-connect telematics, speedometer digital, head-up display, Nanoe ioniser, dan tirai belakang.

Lalu, berbicara soal banderolnya, diketahui bahwa harga Corolla Altis 1.6 J LIMO dibanderol 829.000 baht (Rp 384 juta). Kemudian, untuk varian atasnya, yakni tipe 1.6 G CVT dipatok seharga 869.000 baht (Rp 402 juta).

Sedangkan di satu sisi, banderol untuk GR Sport sendiri dipatok 999.000 baht atau setara Rp 464 juta.

Nah, khusus tipe Hybrid nantinya akan memakai transmisi otomatis E-CVT semua. Dimana, untuk tipenya terbagi menjadi 3 varian berbeda. Antara lain yaitu 1.8 Hybrid Entry senilai 939.000 baht (Rp 436 juta), 1.8 Hybrid MID 989.000 baht (Rp 459 juta) dan tipe tertinggi 1.8 Hybrid High dibanderol 1.099.000 baht (Rp 510 juta).

Top