Mirip PCX, United Bike Luncurkan Motor Listrik Murah

United Bike Rilis Motor Listrik Bertajuk MG1 – Tampaknya pameran otomotif Indonsia Electric Motors Show (IEMS) 2019 diikuti oleh banyak vendor dengan ragam produk barunya yang menampilkan beberapa model kendaraan listrik. Satu yang menarik bahwa pada ajang tersebut, ada satu model motor listrik yang memiliki desain mirip dengan PCX.

Setelah ditelusuri, ternyata motor listrik tersebut adalah model baru garapan perusahaan lokal yang dikenal dengan sepeda konvensional, yakni United Bike. Dimana, dalam hal in motor listrik yang memiliki tampang layaknya Honda PCX tersebut diketahui bernama Unidte MG1.

United Bike Rilis Motor Listrik Bertajuk MG1

Memang tak bisa dipungkiri juga bahwa motor listrik ini kabarnya juga mengadopsi tipe mid-engine seperti yang diterapkan pada PCX. Begitu pun dengan swing arm yang begitu mirip. Sementara itu, untuk varian warna yang ditawarkan, United MG1 ini hanya menyediakan satu pilihan warna, yakni hitam.

Di satu sisi, menyinggung soal performa dapur pacunya, United MG1 ini kabarnya telah dibekali baterai Lithium 72V45Ah dengan motor listrik yang berdaya sebesar 3000 W. Tentu saja, berbekal baterai tersebut United MG1 ini pun diklaim sanggup berlari hingga 100 km/jam. Jika baterai terisi penuh, motor listrik ini sanggup menjelajah sejauh 100 kilometer.

“Sekali cas sampai penuh sekitar 4-5 jam. Kalau harga aslinya Rp 29 juta. Tapi selama IEMS kami diskon Rp 2 juta, jadi Rp 27 juta,” terang salah satu wiraniaga di booth United Bike.

Sedangkan untuk soal fitur-fiturnya sendiri, United MG1 ini mengusung konsep yang cukup canggih. Salah satunya pada panel instrumennya yang mengandalkan panel full digital. Hanya saja, untuk sektor pencahayaan, seperti lampu depan, lampu sein, dan lampu belakangnya masih menggunakan tipe lampu bohlam.

Kemudian, berbicara soal banderolnya sendiri, nantinya untuk total ada enam unit yang dibawa United Bike, tapi empat yang siap jual. Dua di antaranya memang jadi bintang panggung, karena memiliki banderol kurang dari Rp 10 juta.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan United Bike tersebut akan menjualnya secara umum di Indonesia. Tentu saja menarik untuk ditunggu kabar kelanjutannya.

Top