Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Siap Meluncur Pertengahan Desember 2019

Calya dan Sigra Facelift Siap Dirilis – Sempat menjadi rumor yang memenuhi kabar otomotif Indonesia, akhitnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi dipastikan merilis Toyota Calya facelift. Tak hanya itu, bahkan mobil murah 7 penumpang tersebut juga nantinya akan ditemani dengan saudara kembarnya, Daihatsu Sigra yang juga mendapat pembaruan.

Berdasarkan beberapa sumber yang terpantau, nantinya Toyota Calya akan diluncurkan di salah satu restaurant di Jakarta Pusat. Sementara itu di lain sisi, Daihatsu Sigra akan mengaspal di salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di Tangerang. Meski berbeda tempat namun agaknya keduanya bakal melakoni debut rilis versi facelift di waktu yang sama.

Calya Dan Sigra Facelift Siap Dirilis

Di satu sisi, perlu untuk diketahui bahwa jika mendasarkan atas beberapa foto bocoran Toyota Calya yang beredar di dunia maya, mobil LCGC ini mengalami penyegaran dari sisi eksterior yang terbilang cukup signifikan. Dimana, pembaruan terletak pada sisi new front grille, LED headlamp, backdoor garnish, alloy wheel, dan retractable mirror.

Lalu, untuk bagian interior atau ruang kabinnya, akan ada perubahan tampilan warna yang nantinya bakal didominasi dark brown. Selain itu, pembaruan juga diterapkan pada steering switch, audio touch screen, phone storage, dan back pocket.

Tidak hanya cukuo sampai di situ saja, bahkan kabar lain juga sempat menyebut bahwa nantinya Toyota Calya model terbaru ini akan hadir dengan menawarkan beberapa pilihan warna baru. Antara lain yakni bronze mica metallic dan silver metallic.

Meski demikian, untuk jantung pacunya sendiri, tak ada yang dirubah. Yang mana, Toyota Calya akan mengusung mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i yang diklaim sanggup menyemburkan power hingga 86,8 Tk dan torsi puncak di titik 108 Nm.

Di lain sisi, untuk harganya sendiri masih belum diketahui secara pasti berapa banderolnya mengingat belum ada keterangn resmi. Namun, kemungkinan jikalau ada perubahan, tak akan jauh berbeda dengan harga dari Calya versi sebelumnya.

Top