Tak Ingin Ketinggalan, Peugeot Pamer Mobil Hybrid

Peugeot 3008 Jadi Mobil Hybrid Berperforma Tinggi – Ikuti perkembangan teknologi pada kendaraan ramah lingkungan yang senda nge-trend di pasar global, kali ini Peugeot melalui PSA Group dikabarkan telah memamerkan wjud dari varian baru Peugeot 3008 Hybrid. Mobil ini diklaim memiliki tenaga yang sangat gahar.

Dimana, dikabarkan bahwa mobil ini akan mengusung sistem penggerak 4 WD dengan nilai emisi cukup tinggi, yakni 29g CO2/km. Bahkan, kabarnya mobil hybrid buatan Peugeot ini juga diklaim sanggup menemburkan power hingga 300 Tk. Tentunya, hal tersebut membuatnya menjadi yang terbaik di pasar kendaraan mobil Hybrid.

Peugeot 3008 Jadi Mobil Hybrid Berperforma Tinggi

Sementara itu, jika berbicara soal basis dari Peugeot 3008 Hybrid ini maka tak lepas dari tipe SUV 3008 yang sempat rilis pada tahun 2016 silam. Dimana, mobil tersebut dikembangkan kembali dengan mengkombinasikan mesin PureTech 200 Tk, dan 2 mesin elektrik (pada posisi depan yang menghasilkan 110 HP dan posisi belakang yang menghasilkan 112 HP).

Lalu, untuk soal performanya sendiri, tercatat bahwa Peugeot Hybrid ini sanggup melaju dengan akselerasi dari 0-100 km dengan waktu tempuh 5,9 detik. Tentu, besaran tenaga dan akselerasi tersebut juga tak bisa dipisahkan dari bekalan kapasitas baterai yang disematkan sebesar 13.2 kWh. Berbekal baterai tersebut, untuk kondisi penggunaan 100 persen elektrik diklaim bahwa mobil ini dapat mencapai jarak 59 km.

Terlepas dari itu, Peugeot 3008 Hybrid ini nantinya akan hadir sebagai varian paling tinggi, yaitu di jajaran tipe GT Series. Sayangnya, belum ada informasi soal banderol resminya.

Bahkan, sampai saat ini juga belum ada konfirmasi lebih detail apakah Peugeot 3008 Hybrid ini juga bakal turut serta dirilis di Indonesia atau tidak. Agaknya, patut ditunggu kabar selanjutnya.

Top