Honda Akan Ciptakan Adik Mobilio untuk LCGC?

Honda Akan Ciptakan Adik Mobilio LCGC – Perkembangan dunia otomotif yang sangat pesat dan meningkat membuat seluruh produsen mau tidak mau menciptakan produk terbaru yang lebih memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen agar menghasilkan eksistensi produk dan merk yang mereka miliki. Salah satunya adalah pasar otomotif mobil dengan segementasi kelas menengah ke bawah yang akan diciptakan sebuah produk terbaru dari Honda. Sebelumnya pada tahun lalu banyak analisis yang mengatakan bahwa jika tidak ada produk mobil Low Cost and Green Car (LCGC) maka industri otomotif roda empat nasional akan terpuruk. Sehingga membuat seluruh pabrikan mobil yang ada di Indonesia mulai mencoba membuat segmen ini agar lebih berkembang dengan merilis produk terbarunya.

Honda Akan Ciptakan Adik Mobilio untuk LCGC

Apalagi dengan didukung fakta harga yang sudah naik pada mobil keluarga kelas menengah ke bawah yakni mobil low MPV seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.Maka dari itu seluruh pabrikan mobil yang ada di tanah air perlu mengisi celah antara segmen LCGC dan Low MPV. Diketahui bahwa sebelumnya Datsun telah mengawali dengan produk Datsun Go+ Panca. Lalu diikuti dengan PT Suzuki Indomobil Sales yang kabarnya telah menyiapkan mobil terbaru segmen tersebut dengan produk mobil Karimun yang diperbarui oleh 7 seater pada pameran mobil beberapa tahun lalu.

Belakangan ini beredar kabar bahwa PT Honda Prospec Motor (HPM) akan menciptakan mobil terbaru yang merupakan adik dari Honda Mobilio untuk jenis mobil LCGC. Namun setelah di telusuri bahwa pihak honda menyatakan bahwa saat ini belum ada rencana untuk menciptakan mobil baru pada segmen yang juga masih baru di Indonesia. Namun mereka menyatakan mungkin suat saat nanti bisa diciptakan produk tersebut dan akan mengisi segmen tersebut karena jika pasar otomotif nasional memang benar-benar menginginkan mobil jenis tersebut. Dengan lahirnya mobil jenis baru ini maka mereka tidak akan khawatir akan terjadinya pasar mobil yang menggerus penjualan mobil MPV. Karena segmen MPV yang merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia masih akan tetap dibutuhkan sampai kapan pun sesuai dengan makin meningkatnya laju pertumbuhan penduduk di negara ini. Baca juga Mobil Hybrid Toyota Lebih Irit dan Jangan Abaikan Sabuk Pengaman.

Top