Usung Basis Wuling Almaz, Chevrolet Captiva Meluncur di Thailand

Chevrolet Captiva Berbasis Almaz Mengaspal di Negeri Gajah Putih – Beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa Wuling Motor resmi siap untuk mengirim unitnya ke Negeri Gajah Putih, Thailand. Perlu diketahui bahwa unit yang bakal diekspor tersebut adalah Wuling Almaz. Hanya saja, merk yang digunakan adalah Chevrolet.

Dimana, dikabarkan bahwa pada Senin 9 September 2019, SUV garapan Wuling Motors yang diproduksi di Indonesia tersebut, tepatnya di kawasan industri Cikarang, Jabar, akhirnya resmi diluncurkan di Thailand.

Chevrolet Captiva Berbasis Almaz Mengaspal Di Negeri Gajah Putih

Namun, menurut kabar yang diketahui dari pemilik akun Instagram @komarjohari, dilaporkan bahwa dalam hal ini pihak Chevrolet Sales (Thailand) Ltd pun akan segera mendistribusikan Chevrolet Captiva berbasis Almaz tersebut pada 4 Oktober 2019 yang akan datang.

Hadir dengan menawarkan dua varian, Chevrolet Captiva tersebut nantinya akan memberikan pilihan konfigurasi tempat duduk 5 dan 7 penumpang. Hal tersebut sebagaimana dengan Wuling Almaz yang dijual di Indonesia.

Sementara itu, untuk performa jantung pacunya sendiri, Captiva yang mengusung basis dari Wuling Almaz ini bakal membawa mesin 4 silinder berkapasitas 1500 cc. Yang mana, mesin tersebut diklaim sanggup memberikan semburan power hingga 143 Tk.

Nah, menyinggung soal banderolnya, diketahui bahwa harga model ini akan terbagi menjadi dua varian. Pertama, untuk entry level dengan kapasitas 5 penumpang dibanderol 999.000 Thai baht. Jika dikonversi ke nilai rupiah maka harga tersebut setara Rp 459.4 juta dan tambahan 30.000 Thai bath atau sekitar Rp 13,7 juta untuk pilihan  kapasitas 7 penumpang.

Lalu, pada varian paling tinggi yang memiliki 7 kursi penumpang, banderolnya diketahui mencapai 1.099.000 Thai bath. Dengan kata lain berada pada kisaran Rp 505,4 juta.

Jika dibandingkan dengan model yang dijual di Indonesia, harga saudara Chevrolet Captiva ini dibanderol dengan nominal yang jauh lebih murah. Mengingat berada pada ksiaran antara Rp 263 jutaan sampai Rp 338 jutaan saja.

Top