Optimis, Datsun Cuma Jual 3 Model Saja

Datsun Masih Andalkan 3 Model Saja di Indonesia – Segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car) memang saat ini menjadi salah satu pilihan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu Datsun.

Dimana, menurut catatan dari Gaikindo, penjualan mobil ramah lingkungan dan low budget tersebut berada pada posisi akhir dengan jumlah unit penjualan keseluruhan sebanyak 248 unit. Meski sedikit namun agaknya hal tersebut tak memutus langkah Datsun dalam memanjakan para konsumen, khususnya para pemilik Datsun Series.

Datsun Masih Andalkan 3 Model Saja Di Indonesia

Terkait dengan itu, dalam hal ini Christian Gandawinata yang menjabat sebagai Head of Marketing Datsun Indonesia sempat mengaku bahwa kini pihaknya sedang membangun sebuah strategi khusus guna memaksimalkan pelayanan. Diketahui bahwa strategi yang dimaksud tersebut salah satunya yaitu dengan memperbaiki jaringan aftersales.

“Kalau penjualan saya enggak bisa komentar hal itu. Tapi dalam dunia otomotif yang ketat, yang penting bagaimana melayani konsumen dengan baik. Makanya kami fokus melayani layanan aftersales dan terus berusaha menambah atau memperbarui dealer,” katanya di Kuningan, Jakarta.

Meski penjualan unitnya sedikit namun agaknya Datsun masih optimis dan menaruh harapan pada tiga model utamanya yang saat ini beredar di Indonesia. Yakni Datsun Go Panca, Go+ Panca, dan Cross.

“Pada saat ini iya itu aja. Tapi apabila bagaimana ke depan ya kami studi. Terutama apa yang dibutuhkan ke konsumen,” ujarnya.

Sementara itu di lain sisi, ketika ditanya mengenai alasan pabrik Nissan hanya menerapkan aktivitas produksi Datsun, dalam hal ini Christian sendiri masih tak mau memberikan jawaban yang detail. Justru, pihaknya berulang kali menegaskan jika seluruh strategi yang ditetapkan perusahaan semuanya mengarah pada prioritas kebutuhan konsumen.

“Ya gimana laig, soalnya memang saat ini ya kalau dari pabrik ya hanya produksi Datsun. Tapi secara strategi ini fokus kepada konsumen lagi. Bagaimana kita punya produk yang cocok untuk konsumen,” tuturnya.

Top