Lebih Modern, Kini Volkswagen Punya Logo Baru

Logo Baru Volkswagen Rilis di Frankfurt Motorshow 2019 – Ajang Frankfurt Motorshow 2019 menjadi pameran otomotif bergengsi yang mana turut diramaikan oleh berbagai pabrikan kendaraan dari seluruh dunia. Pameran tersebut diselenggarakan di Kota Frankfurt, Jerman yang menampilkan ragam produk baru dari berbagaI pabrikan dari segala penjuru dunia.

Di satu sisi, tak cukup hanya produk saja, agaknya pameran otomotif ini dimanfaatkan oleh salah satu pabrikan asal Jerman sendiri, yakni Volskwagen. Pasalnya, kali ini produsen tersebut turut pamer memperkenalkan logo branding terbarunya.

Logo Baru Volkswagen Rilis Di Frankfurt Motorshow 2019

Jika ditelisik dari sejarahnya, logo baru yang ditampilkan pada ajang Frankfurt Motorshow 2019 ini merupakan yang ke-9 sepanjang sejarah Volkswagen. Perubahan ini dilakukan untuk menunjukkan image Volkswagen yang lebih muda dan modern.

Sementara itu, secara spesifik dari ilmu desain grafis, keunikan paling signifikan adalah adanya perubahan dari lambang yang sebelumnya memiliki kesan 3D menjadi 2D yang lebih simpel dan terkesan flat sebagaimana trend logo branding saat ini. Namun, logo ini tetap mempertahankan bentuk gabungan huruf V dan W di tengah lingkaran.

Di sisi lain, adanya gubahan logo baru yang diperlihatkan oleh pihak VW ini tentunya juga tak terlepas dari upaya rebranding Volkswagen sendiri setelah sebelmnya menghadapi skandal Dieselgate Emission. Sebagai informasi bahwa skandal ini terkait kasus adanya upaya VW dalam memanipulasi emisi gas buang yang dilakukan sejak tahun 2015.

Tentu saja, perubahan logo baru yang berkesan lebih flat ini memicu banyak pengamat grafis bahwa VW akan menelurukan beberapa mobil baru dengan gaya desain yang cenderung “flat” dan terkesan lebih futuristik. Bahkan, ada rumor yang menyebut jika mobil klasiknya, yakni “VW Kodok” akan menjadi salah satu yang siap dikembangkan sebagai mobil listrik.

Top