Dibanderol 400 Jutaan, Honda Resmi Rilis Mobil Listrik Tipe E

Honda Luncurkan Tipe E Sebagai Mobil Listrik – Ramainya ajang pameran otomotif Frankfurt Motorshow 2019 yang diselenggarakan di Jerman ini memang mengundang banyak perhatian publik, khususnya di industri otomotif. Bagaimana tidak? Ragam produk baru berkelas pun turut disajikan pada pameran bergengsi tersebut.

Salah satunya yaitu Honda yang dilaporkan telah memperkenalkan mobil lsitrik barunya, yaitu tipe E. Kendaraan berbasis energi listrik tersebut diklaim jadi salah satu kendaraan yang cukup diantisipasi dengan 40.000 konsumen telah melakukan reservasi. Dimana, nantinya Honda akan memperkenalkan mobil ini dengan 2 tipe yang memiliki perbedaan harga.

Honda Luncurkan Tipe E Sebagai Mobil Listrik

Berdasarkan atas laporan terbaru dari Carscoops, dilaporkan pula bahwa untuk Honda E tipe standar dibanderol pada angka Rp 457 jutaan untuk penjualan di Jerman. Sedangkan, harga Honda E yang dijual di Inggris, angkanya sedikit lebih murah, yakni Rp 454 juta.

Di satu sisi, untuk varian Honda E tipe Advance sebagai varian tertingginya, dijual seharga €32.470 atau Rp 503 juta di Jerman dan £28.660 atau Rp 498 juta di Inggris. Lantas, apa sih yang membuat harganya berbeda?

Jika menelisik lebih jauh, sebenanya adanya perbedaan nominal harga Honda E ini bisa dilihat pada performa mesin pacu atau tenaga yang dihasilkan. Dimana, untuk tipe Standar mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 tk. Lalu di sisi lain, untuk tipe Advance lebih gahar dengan 152 tk.

Tak sampai di situ saja, bahkan perbedaan lain yang bisa ditelisik bahwa di antara kedunya itu terdapat fitur yang berbeda yang disematkan pada mobil. Untuk tipe Advance akan memiliki penghangat kursi depan, penghangat setir serta Honda’s Parking Pilot Software.

Di sisi lain, sebagai informasi saja bahwa Honda E yang dirilis di Frankfurt Motorshow 2019 tersebut mengusung kapasitas baterai handal dengan daya 35.5 kWh. Dimana, baterai tersebut diklaim sanggup memberikan tenaga pada mobil hingga jarak 220 Km.

Top