Usung Platform TNGA, Toyota Resmi Luncurkan Corolla Altis Terbaru

Corolla Altis Terbaru Resmi Rilis – Sedan legendaris buatan PT TAM, yakni Corolla Altis terbaru akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia, tepatnya pada 12 September 2019. Mobil ini hadir dengan berbagai penerapan pembaruan yang terbilang cukup signifikan.

Apabila melirik dari sisi siluet tampilannya, konsep desain memang tak memiliki banyak gubahan. Hanya saja, ketika ditelisik secara lebih mendetail agaknya sedan buatan Toyota ini mendapat renovasi yang cukup signifikan, khususnya di sektor bodi depan Corolla Altis yang memiliki konsep lebih sporty dan modern.

Corolla Altis Terbaru Resmi Rilis

Tak hanya itu, jika dilihat kembali, tampang generasi ke-12 Corolla ini seakan menyerupai Camry dengan grille dan bumper yang lebih lebar. Sementara kap mesin dan lekukan samping dikemas dengan sudut yang lebih tajam untuk mengentalkan sisi agresifnya.

Walaupun dari sisi tampilannya memang tak terlalu banyak berubah namun generasi terbaru Corolla Altis yang diluncurkan di Tanah Air tersebut sudah mendapatkan ragam perubahan dari segi struktur. Bukan tanpa alasan mengingat sedan legendaris terebut sudah dibekali dengan platform baru Toyota yang tak lain dan tak bukan yaitu platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sementara itu, untuk soal dapur pacunya, agaknya tak memiliki perbedaan dengan Altis yang sebelumnya dirilis di Thailand. Yang mana, masih tetap mengusung mesin berkubikasi 1.800 cc denga kode 2ZR-FBE 4-silinder. Mesin VVT-i tersebut diklaim mampu menyuplai tenaga sebesar 40 tk dan torsi maksimal hingga 177 Nm.

Sayangnya, masih belum diketahui berapa tipe Corolla Altis yang akan ditawarkan di Indonesia. Namun, sejumlah pihak mengemukakan bahwa agaknya Toyota akan menawarkan sedan ini dengan jumlah varian 3 pilihan hybrid yang sama dengan yang ditawarkan di Negeri Gajah Putih.

Top