Kembangkan Kendaraan Ramah Lingkungan, Mahasiswa Indonesia Dilirik Dunia

Mahasiswa UGM Berhasil Cetak Prestasi dalam Kompetisi Kendaraan Ramah Lingkungan – Agaknya, perkembangkan teknologi kendaraan ramah lingkungan tak hanya menjadi tren semata melainkan menjadi pemicu para mahasiswa di Indonesia untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Hal itu sebagaimana prestasi yang ditorehkan Tim Arjuna EV UGM yang berhasil mencetak prestasi dalam kompetisi otomotif berskala internasional, Formula SAE Japan 2019 yang berlangsung di Jepang.

Turut serta dalam kompetisi tersebut di tahun 2019 ini, mahasiswa UGM tersebut sanggup membuktikan ke dunia bahwa Indonesia cukup mampu bersaing dengan negara lain, terkhusus di segmen pengembangan mobil ramah lingkungan. Ini adalah suatu hal yang sangat positif.

Mahasiswa UGM Berhasil Cetak Prestasi Dalam Kompetisi Kendaraan Ramah Lingkungan

Sebagai informasi bahwa pencapaian prestasi yang telah didapatkan oleh tim Arjuna ini, di antaranya Top 3 Best Business Presentation for EV Class, Top 15 Overall Result for EV Class dari 27 Tim EV yang berlaga, dan First Finisher of Technical Inspection from Indonesia EV Team.

Tentu saja, hasil yang dicapai oleh Tim Arjuna EV UGM tersebut, tak bisa lepas dari kerja keras anggota tim yang mana telah memberikan seluruh dedikasinya secara penuh untuk dapat merancang dan membangun mobil dengan performa yang baik.

“Nantinya, Tim Arjuna optimis dan bertekad untuk terus melakukan perbaikan dan pengembangan secara berkelanjutan pada teknologi mobil listriknya sehingga dapat meraih hasil yang maksimal dan tentunya lebih baik dari tahun ke tahun pada kompetisi berikutnya,” ungkap Ketua tim Arjuna TMO EV UGM, Ariestyan Darmawan.

Melihat prestasi yang diraih putra bangsa tersebut, tentu saja Indonesia memiliki bibit persiapan yang cukup matang dalam menghadapi tantangan pengembangan mobil ramah lingkungan. Sudah sepatutnya pemerintah memperhatikan hal-hal seperti ini di luar problematika politik yang tak berkesudahan.