Meski Bertampang Sangar, Honda ADV150 Bukan Motor Off Road

Honda ADV150 Bukan Motor Off Road – Resmi diluncurkan sebagai skutik yang mengusung konsep adventure, Honda ADV150 dinilai cukup mendapatkan respons positif di masyarakat Indonesia. Bahkan, skutik bergaya gagah yang dirilis di World Premiere tersebut juga sempat dirumorkan akan mengganggu PCX.

Membawa konsep desain yang bertema adventure, dalam hal ini Technical Service Division AHM, Endro Sutarno memberikan penjelasan bahwa motor pabrikan otomotif asal Jepang tersebut bukanlah kendaraan off-road. Tentu, ini sebagai upaya pihak PT AHM guna meluruskan kesan yang diperlihatkan ADV150.

Honda ADV150 Bukan Motor Off Road

“Perlu digaris bawah ADV bukan untuk off-road. Jadi kalau memang mau motor yang benar-benar off-road itu Honda CRF,” ungkap Endro di Cikarang, Jawa barat.

Di sisi lain, meski Endro sempat memberikan penegasan bahwa ADV150 bukan motor off-road namun ia juga menekankan bahwa motor ini diyakini sanggup melibas jalanan yang bergelombang atau tak rata. Terutama, ketika dikendarai untuk touring di jalanan perdesaan.

“Paling enggak bisa melibas jalan yang kasar, tapi bukan untuk off-road. ADV150 nyaman digunakan untuk jalan tak rata dan kasar,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga sempat berucap dan memberi saran, khususnya bagi para pengguna yang ingin menerapkan modifikasi. Dimana, dalam kaitannya dengan ini, Endro mengungkapkan bahwa para pemilik harus bisa menganalisis apa yang dibutuhkan agar bisa sesuai dengan standar motor tersebut.

“Jangan dipaksakan saat modifikasi, nanti justru tidak nyaman apabila modifikasi yang dilakukan dipaksakan dan tidak sesuai standar,” ujarnya.

Terlepas dari itu, menyinggung soal banderolnya sendiri, harga Honda ADV150 ini pun juga diketahui akan terbagi menjadi beberapa varian. Pertama, untuk ADV150 tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) yang akan ditawarkan bersamaan dengan dua pilihan warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sedangkan di satu sisi, untuk tipe CBS-ISS sendiri kabarnya akan dijual seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Top