Akhirnya, Calya dan Sigra Terbaru Meluncur Oktober 2019

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Model Baru Resmi Dirilis – Guna mengikuti trend dan memaksimalkan penjualan, akhirnya pada 16 Oktober 2019, dua mobil LCGC 7-penumpang, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra model 2019 terbaru resmi diluncurkan di Indonesia. Kedua mobil tersebut mendapat sentuhan baru pada sisi eksterior dan penambahan fitur pada bagian interiornya.

Meski satu saudara dan bakal dirilis dalam waktu yang bersamaan, namun kedua mobil LCGC ini akan dirilis di tempat yang berbeda. Untuk peluncuran Calya akan berlangsung di salah satu tempat di bilangan Jakarta Selatan, sementara Sigra di pusat perbelanjaan di kawasan Serpong, Tangerang.

Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra Model Baru Resmi Dirilis

Sementara itu, jika berbicara pembaruan yang diterapka, Calya mendapat sentuhan baru pada sisi eksterior yang tampak lebih modern. Dimana, yang paling menonjol tertampang jelas pada model grille dan juga bumper depan dengan bentuk/konsep yang menyerupai Avanza. Bahkan, lampu depannya dibuat dengan konsep bertumpuk sebagaimana gaya MPV jaman sekarang.

Tak hanya itu saja, bahkan Toyota Calya terbaru ini juga akan mendapatkan beberapa fitur baru yang mencakup lampu depan LED, head unit baru, auto retractable mirror, serta tombol pengaturan volume audio di setir.

Sedangkan untuk Daihatsu Sigra, agaknya dalam hal ini pihak Daihatsu mencoba memberikan kesan sporty melalui tarikan tajam pada konsep atau bentuk di bagian bumper depan. Selain itu, guna mempertegas kesan sporty dan agresivitasnya, pada area foglamp juga kini dirancang dengan mengambil bentuk bersudut tegas dilengkapi dengan cover berwarna hitam. Sementara untuk grille depannya pun juga tak terlalu berbeda dengan Calya mengingat pada model terbarunya ini, Sigra mendapat sentuhan grille yang lebih lebar dengan warna hitam dan serta garnis krom seperti model sebelumnya, lengkap dengan emblem kebesaran Sigra di bagian tengah.

Masih soal Sigra, velg-nya pun kini juga telah dibuat lebih segar dengan mengandalkan kombinasi gaya two tone. Meski demikian, agaknya untuk soal konsep eksteriornya ini, Daihatsu Sigra model terbaru tersebut memiliki perbedaan desain antara Sigra tipe X dan R.

Akan tetapi, untuk soal harga Calya maupun Sigra model terbaru 2019 ini masih belum diketahui, apakah akan berubah dari varian sebelumnya atau sama. Pantau terus kabar terbaru mengenai pembaruan pada Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra 2019 ini.

Top