Brio Jadi Model Terlaris Honda

Honda Brio Alami Peningkatan Penjualan – Mobil bermerk Honda memang memiliki tempat tersendiri di pasar otomotif nasional. Bahkan, menginjak bulan Agustus 2019, tercatat dengan jelas bahwa dalam hal ini PT HPM sendiri telah mendapatkan hasil penjualan mobil secara retail sebanyak 13.127 unit. Angka ini dinilai lebih banyak ketimbang bulan Juli 2019 yang mana mencatat sebanyak 12.70 unit.

Tentu saja, adanya peningkatan penjualan unit Honda tersebut tak lepas dari beberapa model yang dijual, seperti Honda Brio yang mana menjadi mobil paling laris bagi Honda. Pasalnya, mobil ini mampu terjual sebanyak 6.256 unit selama Agustus 2019.

Honda Brio Alami Peningkatan Penjualan

Secara detail, Brio Satya sendiri menjadi varian terlaris dengan angka penjualan 4.745 unit, sedangkan Brio RS baru terjual di kisaran seribu unit. Lalu, tak disangka bahwa penjualan HR-V pun mencatat angka yang sangat positif mengingat terjual sebanyak 2.280 unit dari total keseluruhan varian Honda HR-V.

Kemudian, disusul oleh Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.747 unit, Honda Jazz beradai posisi bawahnya yang terjual 1.011 unit, CR-V 954 unit, BR-V 444 uni, dan Civic Hatchback terlapor sudah mengirim 196 unit kepada para konsumennya.

Di sisi lain, jika melihat secara keseluruhan, penjualan PT HPM selama tahun 2019 secara retail ini tercatat sebanyak 97.367 unit dan wholesale sebanyak 84.890 unit. Sedangkan khusus pada bulan Agustus, penjualan wholesale Honda tercatat sebanyak 11.909 unit.

Melihat perkembangan penjualan PT HPM tersebut tak ayal jika beberapa model buatan pabrik asal Jepang ini dinilai masih menjadi merk mobil yang dipertimbangkan di pasar nasional. Apalagi, dengan adanya peningkatan yang cukup signifikan ini, agaknya membuat Honda masih terus berupaya dalam mengembangkan mobil terbaru.

“Hasil ini tentunya juga membawa dampak positif terhadap level stok yang sehat di dealer kami dan kami akan berupaya mempertahankan tren positif di penjualan retail dengan menawarkan berbagai program penjualan menarik,” jelas Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, dalam siaran pers belum lama ini pada Sabtu (14/9/2019).

 

Top