Lebih Dinamis, Honda Segera Perbarui CBR1000RR

Honda CBR1000RR Terbaru Segera Meluncur – Honda Jepang saat ini diketahui tengah bersiap untuk merilis pembaruan pada CBR1000RR model anyarnya yang segera dipasarkan secara global. Walaupun sampai detik ini belum ada informasi secara resmi namun kabar mengenai pembaruan pada motor sport full fairing ini kian meruak, bahkan rumornya akan segera dirilis pada Oktober 2019 mendatang.

Di satu sisi, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Ridepart pada Senin 16 Oktober 2019, nantinya CBR1000RR ini akan mengusung konsep desain terbaru yang lebih dinamis sehingga memberikan kesan modern. Bahkan, aerodinamikanya pun bakal lebih mumpuni dibanding varian sebelumnya.

Honda CBR1000RR Terbaru Segera Meluncur

Sebenarnya, isu soal pembaruan CBR1000RR ini sudah sempat meruak pada tahun 2018 lalu. Menurut beberapa rumor yang muncul, kabar soal pembaruan ini dilatarbelakangi bisikan Honda Racing Corporation yang memberikan saran untuk melakukan perombakan untuk model 2020.

Sementara itu di satu sisi, nantinya perubahan yang paling menonjol adalah penerapan pembaruan pada bentuk fairingnya mengingat dipastikan bakal berdampak pada peningkatan aerodinamika. Hanya saja, agaknya untuk saat ini, tidak ada informasi resmi terkait perubahan CBR1000RR selain penambahan output.

Di sisi lain, berdasarkan beberapa isu yang muncul, Honda Jepang sendiri akan meluncurkan CBR1000RR ini pada Tokyo Motor Show yang kemungkinan bakal digelar pada 23 Oktober 2019 ini. Akan tetapi, sampai detik ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak Honda mengenai kehadiran moge premium ini. Patut kita tunggu kabar selanjutnya.

Top