Lebih Modern, Toyota Naikkan Target Penjualan Calya Facelift

Penjualan Calya Diharapkan Naik 10% – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Toyota Calya facelift sebagai mobil LCGC modern 7 penumpang. Konsep pembaruan yang diterapkan pun cukup menarik mengingat terbungkus dalam kemasan yang lebih agresif dan modern disertai ragam fitur kekinian.

Di satu sisi, pembaruan pada mobil ini pun membuat harga dari Toyota Calya naik. Akan tetapi, walaupun nominal harganya mengalami kenaikan, agaknya ditargetkan penjualan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/ LCGC) ini tetap terkerek dari versi lawas.

Penjualan Calya Diharapkan Naik 10%

Hal itu sebagaimana diungkap oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (ATM), Anton Jimmi. Ia mengungkapkan bahwa dengan hadirnya Toyota Calya model terbaru yang berbekal sentuhan anyar serta penambahan fitur terbaru ini diharapkan sanggup mendongkrak penjualannya mencapai 10%.

“Sebelumnya itu kan 4.000 hingga 4.300 unit, kita harap bisa naik sampai 10 persen lah dari itu. Jadi 5.000 sampai 5.300 unit per bulannya,” ucap Jimmi usai peluncuran Calya facelift di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Optimistis ini juga memiliki alasan kuat dan logis. Pasalnya, menurut Anton sendiri, modal Calya sebenarnya bukan hanya dari segi tampilan baru saja yang lebih modern akan tetapi memang dari segi segmentasi pasar, Calya lebih luas dibandingkan Agya. Wajar mengingat Calya hadir sebagai solusi kendaraan dengan harga tejangkau namun memiliki kapasitas daya tampung penumpang yang lebih banyak, hingga 7 penumpang.

“Calya dan Agya kalau dilihat memang beda tipikal konsumen, Calya mungkin lebih digemari karenakan dimensinya lebih besar dan dipakainya juga ke mana-mana. Sementara kalau Agya lebih ke pengguna dalam kota dan biasanya memang untuk mobilitas kerja,” kata Anton.

Top