Toyota Tengah Garap Satu Mobil Baru Ramah Lingkungan

Toyota Mulai Fokus Kembangkan Kendaraan Ramah Lingkungan – Menghadapi tahun-tahun ke depan, kali ini PT Toyota Astra Motor (TAM) agaknya kembali serius menekuni perluasan pasarnya dengan memperkenalkan mobil baru di tahun 2019. Tak hanya itu, guna menghadapi tahun mendatang pun, pihak Toyota diketahui juga sedang mempersiapkan satu model berupa mobil ramah lingkungan.

Hal ini sempat diutarakan oleh Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT TAM. Dia menyampaikan bahwa pabrikan asal Jepang ini memang tengah merencanakan untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan dengan model plug-in hybrid.

Toyota Mulai Fokus Kembangkan Kendaraan Ramah Lingkungan

“Tapi ini sebenarnya lebih banyak tugasnya TMC (Toyota Motor Corporation) sebagai principal. Sebab, kita minta izin mereka untuk mengenalkan mobil tersebut di Indonesia,” ujar Anton, di sela-sela peluncuran New Calya, di Jakarta pada Senin (16/9/2019).

Di sisi lain, Anton sendiri juga sempat menyampaikan bahwa pihaknya akn serta merta mendukung segala program yang dicanangkan oleh pemerintah, khususnya terkait dengan kendaraan elektrifikasi, tak hanya sekedar hybrid regular namun juga dengan plug-in hybrid.

“Kita masih menunggu, tapi kita berharap kalau bisa di tahun ini, masih ada waktu sekitar tiga bulan lagi,” kata Anton.

Akan tetapi, Anton juga sempat menyatakan bahwa PT TAM dalam hal ini baru melakukan pengajuan ke TMC di tahun 2019 ini. Maka dari itu, pihaknya masih terus berupaya dan berharap bisa memulai pencanangan mobil model plug-in hybrid di tahun 2019 ini.

Sementara itu, untuk soal banderol atau harganya sendiri, Anton masih belum bisa memberikan kisaran nominalnya mengingat belum final dan dari pihak principal sendiri juga belum memberikan tanggapan. Hanya saja, pihak PT TAM tak akan menjualnya di atas 1 Milyar.

“Tapi kenyataannya sangat tergantung. Sebab, ini kan impornya dari Jepang. Sekarang ini, Yen juga lagi menguat sekali. Makanya, kita juga harus hitung kembali,” kata Anton.

Top