Pengamat Menyebut Calya Fecelift Bakal Bersaing dengan Triber

Toyota Calya Diprediksi Bersaing dengan Renault Triber – Setelah sempat menjadi rumor, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah meluncurkan model terbarunya, yakni Toytoa Calya Faeclift. Hadirnya model facelift ini tentu banyak faktor yang mendasarinya. Salah satunya soal tren kebutuhan pasar dan kompetitor.

“Beberapa cabang juga sudah kehabisan model lama ya. Pada prinsipnya sih kita melihat semua ya. Selain kompetisi ya kita lihat juga kebutuhan dari pasar,” ungkap Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Calya Diprediksi Bersaing Dengan Renault Triber

Berbicara soal pesaingan, dalam hal ini kompetisi yang dimaksud lebih kepada hadirnya model pesaing di segmen pasar yang sama. Akan tetapi, pada awalnya pihak Toyota mengakui bahwan pihaknya tidak tahu menahu soal mobil kompetitor yang bakal menjadi pesaing Toyota Calya facelift 2019 ini.

“Kalau soal itu sih, jujur pada saat kami merencanakan Toyota Calya minor change kita belum tahu Renault. Kami memang mengantisipasi adanya kompetitor tapi kami belum tahu bahwa akan ada Renault (Triber),” ujarnya.

Sebagaimana dengan yang sudah diketahui publik, melalui PT Maxindo Renault Indonesia, Renault mulai memasarkan produk barunya di kelas MPV baru bernama Renault Triber. Jika ditelisik dan dianalisis dari segi mesin, mobil ini hanya memiliki 3 silinder dan berkapasitas total 1.000 cc.

Nah, jika dihubungkan dengan persaingan saat ini, memang kapasitas mesin ini di Indonesia sendiri masuk ke dalam kategori mesin yang memang selaras dengan pasar LCGC atau yang kerap disebut mobil murah. Salah satunya adalah Calya.

Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika tak sedikit pengamat yang menyebut jika Toyota Calya facelift 2019 ini akan berhadapan dengan Renault Triber.

Top