Pakai Logo Chevrolet, Wuling Almaz Meluncur di Thailand

Wuling Luncurkan Almaz Berlogo Chevrolet di Thailand – Resmi dirilis di pasar Amerika Selatan, akhirnya kini Chevrolet Captiva terbaru secara resmi diperkenalkan di Negeri Gajah Putih, Thailand. Menariknya, mobil ini sangat mirip dengan Wuling Almaz. Agaknya hal tersebut wajar mengingat keduanya sama-sama mengusung platform dari Baojun 530.

Tak hanya soal platform saja melainkan dari sisi konsep desain fisiknya saja juga bisa dikatakan kembar. Namun yang berbeda terletak di bagian grille. Meski demikian, untuk fitur-fitur lain yang disematkan pada Captiva terbaru ini agaknya memiliki kesamaan satu sama lain.

Wuling Luncurkan Almaz Berlogo Chevrolet Di Thailand

Berkenaan dengan daya tampung atau kapasitas penumpangnya sendiri, diketahui bahwa Captiva ditawarkan dengan konfigurasi kursi 5-penumpang untuk varian LS. Sedangkan di satu sisi, untuk versi 7-penumpang dimiliki oleh tipe LT.

Lalu, berbicara soal dapur pacunya sendiri, mobil berlogo Chevrolet namun berbasis Almaz ini kabarnya juga akan dibekali dengan mesin cukup handal dengan kapasitas 1.5L turbo 4-silinder. Dimana, mesin tersebut nantinya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT 8-percepatan sehingga diketahui sanggu menghasilkan tenaga hingga mencapai 148 Tk.

“Captiva akan sangat menarik untuk konsumen yang baru akan memiliki SUV untuk pertama kali, dengan gaya yang ekspresif, ruang yang lapang, dan teknologi canggih, semuanya ada dalam satu paket smart-value,” jungkap dengan rinci General Director of Sales and Marketing Chevrolet Thailand, Piyanuch Chaturaphat.

Di satu sisi, salah satu yang unik bahwa walaupun dipasarkan sebagai mobil SUV namun Piyanuch sendiri menyebut bahwa pihaknya tak bisa memungkiri jika Captiva ini tak lebih dari mobil MPV yang memiliki konsep desain mendekati tipe mobil SUV.

Sementara itu, menyinggung soal banderolnya sendiri, harga Chevrolet Captiva 2020 yang memiliki kemiripan dengan Wuling ALmaz tersebut akan dibanderol di kisaran angka THB 999.000. Dengan kata lain, jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka setara dengan nominal Rp 460 jutaan.