Oktober 2019, Mazda Siap Perkenalkan Mobil Listriknya

Mazda Siapkan Mobil Listrik pada TMS 2019 – Meski bukan sebagai pabrikan pelopor kendaraan listrik namun agaknya produsen Mazda kini mulai melirik untuk fokus mengembangkan mobil listrik yang ramah lingkungan. Ini menjadi sebuah langkah besar mengingat sebelumnya pabrikan asal Jepang tersebut masih bersikeras dalam pengemabngan mobil bermesin konvensional.

Di satu sisi, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Automotive News, dilaporkan bahwa Mazda dipastikan bakal memperkenalkan mobil listrik terbarunya itu pada sebuah ajang atau pameran otomotif di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang akan dilangsungkan pada Oktober 2019.

Mazda Siapkan Mobil Listrik Pada TMS 2019

Terkait hal tersebut, dikabarkan pula bahwa Yoshikazu Nagai, selaku Juru Bicara Mazda bahwa pihaknya kini sedang mempersiapkan prototipe kendaraan listrik yang bakal segera dicoba. Tak hanya itu saja, bahkan pabrikan asal Jepang tersebut pun juga isunya sudah mulai menyusun rencana untuk menjual mobil ramah lingkungannya tersebut pada tahun 2020 mendatang.

Bukan sekedar rumor namun kabar ini sebagaimana dengan yang sebelumnya dikutip dari CEO Mazda, Akira Marumoto. Dimana, pihaknya sendiri menyebut jika nantinya Mazda sendiri akan memperkenalkan mobil listrik pertamanya pada tahun 2020 mendatang atau dengan kata lain sebelum menjual versi plug-in hybrid pada 2021 atau 2022.

Sementara itu, berkenaan dengan konsep mobil listrik yang akan diperkenalkan Mazda, model crossover CX-30 dengan striker Mazda e-TPV (Teknologi Prove-Out Vehicle) diduga akan menjadi mobil yang mengusung tenaga listrik tersebut. Meski demikian hanya saja yang bakal dikenalkan di TMS 2019 bakal hadir sebagai model yang benar-benar baru.

Tak sampai di situ, guna mempercepat kehadiran mobil ini maka Mazda sendiri akan melakukan pengembangan ini dengan menjalin hubungan kerjasama bersama Toyota, Subaru, Suzuki, dan pemasok komponen Toyota Denso.