Honda Pastikan CR-V Hybrid Terbaru Tak Gunakan Transmisi

Honda CR-V Hybrid Tinggalkan Sistem Transmisi – Honda secara resmi telah meluncurkan CR-V Hybrid model terbarunya di tahun 2019 ini. SUV premium menengah ini diklaim merupakan model yang bakal dijual global pada tahun 2020 mendatang.

Sebagai varian baru, tentu saja Honda CR-V Hybrid 2020 ini mendapat berbagai penyegaran pada setiap sektor. Antara lain meliputi sisi eksterior maupun pada fitur-fiturnya. Tak hanya itu saja, bahkan kali ini SUV buatan pabrik asal Jepang ini pun tak akan menggunakan transmisi konvensional sebagaimana Accord Hybrid.

Honda CR V Hybrid Tinggalkan Sistem Transmisi

Mobil mewah ini pun juga memberikan jaminan soal efisiensi penggunaan bahan bakar. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini untuk sistem penggerak canggih CR-V sendiri kabarnya bakal mengadopsi dari Accord Hybrid terbaru. Terdapat kombinasi dua motor listrik, dengan mesin siklus Atkinson DOHC 2,0 liter 16-valve. Diklaim bahwa efisiensi termalnya lebih dari 40 persen. Sebuah angka tertinggi dari model produksi massal mesin Honda.

Tak sampai di situ saja, bahkan teknologi dengan sistem dua motor Honda CR-V pun kini sudah bisa berjalan tanpa perlu menggunakan transmisi otomatis, untuk penyaluran daya ke road. Bukan tanpa sebab mengingat dalam hal ini, diketahui bahwa Honda punya teknologi bernama Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Inilah yang dicangkokkan khusus ke powertrain hybrid sebagai ganti sistem transmisi.

Sedangkan untuk soal dapur pacunya sendiri, Honda CR-V Hybrid 2020 ini akan memfungsikan kehandalan dari mesin 4-silinder Atkinson-siklus i-VTEC® serta motor listrik untuk menyesuaikan kondisi berkendara. Tenaga yang mampu disemburkan pun sangat gahar tercatat sanggup mencapai power hingga 212 Tk.

Namun, sayangnya untuk soal harga jualnya masih belum diketahui secara pasti. Yang jelas, harga Honda CR-V Hybrid ini tak akan dijual dengan harga murah.