Smart SIM Akhirnya Resmi Diluncurkan

Korlantas Resmikan Smart SIM – Dilaporkan bahwa Korps Lalu Lintas (Korlantas) POLRI secara resmi akhirnya meluncurkan registrasi Smart SIM (Surat Izin Mengemudi). Hadirnya SIM Pintar ini tentu saja membawa sejumlah perubahan dengan mekanisme fungsi kartu yang lebih fleksibel.

Perlu untuk diketahui juga bahwa peluncuran kartu SIM Pintar tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 64. Dimana, acara tersebut turut dihadiri pula oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengingat Kapolri Jenderal Tito Karnavian berhalangan hadir.

Korlantas Resmikan Smart SIM

“Apreasiasi positif masyarakat terhadap jajaran lalu lintas Polri juga terus meningkat,” ungkap dengan jelas Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, dalam sambutannya di Hall Basket Senayan, Jakarta.

“Hal tersebut berkaitan erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi teknologi informasi, seperti penyelenggaraan ERI, E-TLE, pelayanan SIM dan Samsat online,” kata dia.

Sedangkan di satu sisi, Kakorlantas Plri, Irjen Pol Refdi Andri sendiri memberikan pendapatnya bahwa hal ini merupakan salah satu strategi baru guna memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal da bersahabat. Apalagi, dalam saat ini sedang gencar-gencarnya kemajuan teknologi berbasis IT yang sangat pesat sekaligus sebagai rangka dalam menyambut revolusi industri 4.0.

” Smart SIM sebagai inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas yang berbasis IT yang diluncurkan pada kesempatan hari ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” ujar Irjen Refdi Andri dalam kesempatan yang sama.

Terlepas dari itu, sampai saat ini masih belum diketahui kapan Smart SIM ini akan segera meluas ke berbagai daerah. Mengingat, belum semua daerah mendapatkan akses perluasan ini. Belum lagi dengan antusiasme warga masyarakat yang masih belum banyak tahu mengenai soal ini.

Yang jelas, dengan adanya Smart SIM ini, tentu diharapkan mampu menjamin kebutuhan masyarakat yang begitu kompleks di era modern seperti saat ini.