Meski Baru, Wuling Almaz Sudah Dapat Penyegaran Facelift

Di Cina, Wuling Almaz Sudah dapat Pembaruan – Di Indonesia, Wuling Almaz menjadi model SUV yang mulai diekspor ke negara lain. Namun, di negara asalnya, Cina, SUV ini justru sudah mendapat sentuhan penyegaran yang lebih modern. Tentu saja ini merupakan salah satu strategi pasar yang dinilai efektif mengingat persaingan di Cina yang sangat ketat.

Terkait dengan kabar ini, diketahui bahwa kali ini pembaruan pada Baojun 530 atau Wuling Almaz sendiri mendapat sentuhan ubahan pada bahasan desain gaya Baoujun Series. Hal tersebut kian tampak jelas dari sisi depannya yang mana pada bagian wajah mendapat pembaruan yang cukup elegan dan terkesan gagah.

Di Cina, Wuling Almaz Sudah Dapat Pembaruan

Lamp LED tetap terpasang dideret bagian atas namun dirancang secara lebih slim dan menyipit menyambung dengan garis kromium. Di sisi lain, kali ini Baojun aka Wuling Almaz facelift ini sudah tak menggunakan dual grille lagi.

Meski demikian, hanya saja untuk model tunggal tanpa bilah dan dibalut plastik hitam yang mana untuk komposisi rumah fog lamp juga mulai mengikuti alur konsep tatanan raut muka. Berbeda dengan Wuling Almaz, kali ini Baojun 530 ini akan dilengkapi pula dengan garis menyudut ke dalam. Selain itu, pada lip spoiler depan sudah dilengkapi dengan lapisan warna silver.

Tak hanya eksteriornya saja, pembaruan Almaz facelift di Cina ini juga menyentuh bagian interiornya. Yang mana kali ini agaknya tak cukup hanya 5 dan 7 seater saja melainkan unit baru punya konfigurasi 6 penumpang. Dan yang cukup mencolok dan membuatnya berbeda  dari model lawas, tuas transmisi berwujud T, seperti yang dipakai muscle car.

Kemudian di bagian lain, Wuling juga menerapkan pembaruan interior pada Baojun 530 facelift ini agar terlihat makin canggih dengan penerapan panel instrumen serba digital. Bisa menampilkan informasi konsumsi rata-rata bahan bakar, putaran mesin, odometer dan peranti lain.

Meski demikian, untuk soal performanya sendiri, mesin yang digunakan masih tetap sama dimana mengandalkan mesin 1.5 liter Turbo dengan konfigurasi 4 silinder. Selain itu, Opsi penyaluran tersedia dalam transmisi CVT 8-percepatan dan manual 6-speed.

Walaupun sudah ada bocoran soal informasi ini namun sampai detik ini masih belum ada informasi mengenai harga Wuling ALmaz facelift aka Baojun 530 ini. Yang jelas, agaknya model ini hanya akan dijual di Cina sementara waktu ini dan belum ada wacana untuk dirilis ke pasar lain.