Piaggio Indonesia Tegaskan Tak Jual Vespa Sprint 50 cc

Vespa Sprint 50 cc Tak Akan Dijual di Indonesia – Sebagai produsen otomotif yang terkenal akan produk Vespa Series-nya, tampaknya perlu diakui jika Piaggio memang memiliki ragam line-up yang dipasarkan di pasar otomotif global. Bahkan, belum lama ini produsen asal Italia tersebut kabarnya resmi merilis skuter Vespa Sprint yang mengusung mesin 50 cc di Amerika Serikat.

Tentu saja, hadirnya Vespa Sprint 50 cc ini terbilang sangat menarik mengingat membawa mesin kecil. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah Piaggio Indonesia bersedia membawanya ke pasar Tanah Air?

Vespa Sprint 50 Cc Tak Akan Dijual Di Indonesia

Terkait dengan pertanyaan tersebut, dalam hal ini Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya melalui Piaggio Group sendiri juga memiliki kemampuan untuk menunjang mobilitas masyarakat dengan ragam model yang diluncurkan, termasuk dalam hal ini Vespa Sprint 50 cc.

“Ketika saya muda, adalah Vespa pertama saya (Vespa 50cc). Sebenarnya kita bisa mendatangkan, tapi pertanyaannya apakah 50cc cocok untuk Indonesia?,” jelas Marco saat ditemui di Plaza Senayan, belum lama ini.

Mengenai hal tersebut, kaitannya dengan hadirnya Vespa Sprint 50 cc ini pihak Piaggio Indonesia justru meragukan jika model terbaru ini akan laku dan cocok di Indonesia. Bukan asal pernyataan mengingat menurut pihaknya, masyarakat Indonesia terlebih Jakarta memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi, dan mampu menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh. Sehingga, dinilai model ini justru kurang cocok dan tak akan banyak diminati.

“Untuk harian saja, rata-rata menghabiskan jarak 20 km sampai 30 km, dan hal ini butuh kenyamanan. Kami percaya, faktanya di pasar kami yakin butuh 125cc dan 150cc. Pakai 50cc itu hanya bisa 40 km per jam, bisa dua jam dari bogor ke sini. Jadi ya kayak nanggung,” pungkasnya.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kiprah Piaggio Indonesia dinilai cukup menggeliat di segmen skutik premium. Wajar mengingat membawa nama Vespa yang melegenda, tentu saja menjadi salah satu brand yang mampu membuatnya bertahan di ketatnya pasar skutik Tanah Air.