Sigra Paling Murah Banderolnya Cuma 114 Juta Saja

Harga Daihatsu Sigra Termurah Dibanderol 114 Jutaan – Dua mobil LCGC kembar, yakni Daihatsu Sigra maupun Toyota Calya memang menjadi dua mobil yang cukup mendapat respon positif di Indonesia. Keduanya pun juga menjadi model yang cukup diunggulkan di tengah persaingan pasar MPV yang begitu ketat.

Perlu diketahui, di antara kedua saudara kembar tersebut, agaknya model Daihatsu Sigra khusus tipe D adalah varian yang dinilai paling terjangkau di antara model atau tipe lainnya. Wajar, meski sudah mendapat pembaruan pada bagian wajahnya namun untuk fiturnya tak mendapat penambahan. Lantas, bagaimana kecanggihan yang ditawarkan oleh model LCGC termurah dari tipe Sigra ini?

Harga Daihatsu Sigra Termurah Dibanderol 114 Jutaan

Dari segi mesinnya sendiri, diketahui bahwa Daihatsu Sigra tipe D telah dibekali dengan mesin handal 3 silinder berkapasitas 998 cc dan sudah berteknologi VVT-i. Mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimum hingga 66 Tk pada 6.000 rpm dan sanggup mencapai titik torsi puncak pada 89 Nm di putaran 4.400 rpm, disalurkan melalui transmisi manual 5-speed.

Namun, untuk sisi eksteriornya, meski sudah mendapat gubahan agaknya memang tak semenarik tipe Sigra lainnya. Sebut saja seperti vel kaleng yang berdiameter 13 inci yang dibuat terbuka begitu saja tanpa ada dop atau penutup. Jika dilihat dari sudut pandang estetika atau seni, jelas minus. Tak hanya itu, bahkan fitur mud guard baru juga tidak diberikan pada tipe D.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada bagian interior dari Daihatsu Sigra ini mulai banyak dipangkas, terutama soal kelengkapan fitur standarnya. Tidak nampak adanya arm rest, jok depan menyatu headrest-nya. Kemudian, untuk soal pencahayaan, tidak ada lampu kabin belakang, MID, tachometer dan indikator ECO. Kompartemen penyimpanan pun dikorbankan. Kalau Sigra facelift menambah smartphone pocket di dasbor, tipe D tidak punya itu. Bahkan kantong penyimpanan di belakang kursi depan tidak disertakan sama sekali.

Hanya saja, untuk menunjang fitur hiburan, Daihatsu termurah tipe D ini masih dibekali dengan head unit 1-DIN yang bisa memainkan radio atau terhubung dengan kabel USB dan AUX. Meski begitu, yang disayangkan bahwa cuma ada dua speaker di depan. Sedangkan di satu sisi, untuk power window cuma untuk pengemudi, sisanya masih harus memutar engkol.

Nah, berbicara soal banderolnya sendiri, kabar terbaru menyebut jika harga Daihatsu Sigra tipe D ini dibanderol di angka Rp 114 jutaan. Cukup terjangkau untuk sekelas mobil LCGC di era modern seperti saat ini