Honda CRF1100L Africa Twin Dapat Pembaruan

Lebih Garang dan Gahar, CRF1100L Africa Twin dapat Pembaruan – Baru-baru ini, dikabarkan bahwa melalui sebuah video Youtube Honda Motorcycles Europe sempat memberikan sebuah video yang memberikan bocoran soal model terbaru dari Honda CRF1100L Africa Twin teranyarnya. Ini merupakan kabar yang menarik mengingat motor cross tersebut belum resmi diluncurkan namun sudah mendapat penyegaran.

Sementara itu, jika melirik dari segi tampilan desain fisiknya sendiri, motor cross petualang Honda tersebut kini hadir dengan gaya desain yang terkesan jauh lebih garang dan bengis. Tak hanya itu, bahkan motor ini pun juga dikabarkan bakal menggunakan mesin baru yang berkapasitas besar.

Lebih Garang Dan Gahar, CRF1100L Africa Twin Dapat Pembaruan

Terkait hal tersebut, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Rideapart, Honda CRF1100L sendiri saat ini masih mengusung konsep Rally Dakar. Akan tetapi, sampai sekarang agaknya bodinya justru dirancang lebih slim dengan wajah yang jauh lebih agresif.

Sementara itu, untuk soal dapur pacunya sendiri, diperbesar kapasitasnya menjadi 1.084 cc dengan kompresi rasio 10,1:1. Mesin itu menggantikan generasi sebelumnya yang memiliki volume 998 cc. Tentu saja, dengan peningkatakan kapasitas mesin tersebut maka membuat power/tenaganya naik hingga 6% dan torsi naik 7%.

Kemudian di sisi lain, guna memicu sekaligus memberikan peningkatkan daya sambil mengurangi emisi, dalam hal ini Honda pun juga merancang knalpot yang dilengkapi Exhaust Control Valve (ECV).

Teknologi canggih yang satu ini pun itu merupakan teknologi yang juga dibenamkan pada moor Honda CBR1000RR. Dimana, memang sengaja dirancang guna meningkatkan kinerja mesin di putaran tinggi dan efisiensi. Maka itu, sudah memenuhi peraturan Euro 5.

Sedangkan jika berbicara soal variannya sendiri, pihak Honda kabarnya akan menawarkan 3 varian, yakni tipe reluar, Adventure Sports, dan Sports EERA. Beberapa varian ini nantinya akan dijual dengan rentang harga cukup tinggi, yakni Rp 202 jutaan.