Tak Hanya Almaz, Wuling Siap Ekspor Model Lain

Wuling Motors Siapkan Model Lain untuk Dijual ke Luar Negeri – Sebagaimana sudah diketahui bahwa SUV buatan pabrik asal Cina, yaitu Wuling Almaz sendiri diketahui sudah diekspor ke 3 negara dengan mengusung brand Chevrolet Captiva. Tentu saja, ini prestasi yang cukup membanggakan bagi Wuling sendiri.

Tak sampai di situ, dikabarkan pula bahwa PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sendiri kabarnya saat ini juga sedang mempersiapkan model lain yang juga bakal diekspor ke negara tetangga. Ini sebuah langkah strategi yang cukup cepat dilakukan oleh Wuling mengingat pabrikan ini dinilai masih muda berkembang di Indonesia.

Wuling Motors Siapkan Model Lain Untuk Dijual Ke Luar Negeri

Terkait dengan model lain tersebut, sempat terucap dari pihak Wuling Motors, yakni Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun bahwa nantinya kemungkinan model yang akan diekspor ke luar negeri adalah Cortez dan Confero yang saat ini memiliki basis produksi di Cikarang, Jawa Barat.

“Ke depan kita berharap dan sedang mempersiapkan untuk bisa melakukan ekspor untuk merek Wuling tapi dengan platfrom model yang lain semisal Almaz, Cortez, dan bahkan Confero,” kata Xu Feiyun di Cikarang belum lama ini pada Rabu (25/9/2019).

Di satu sisi, walaupun demikian adanya, Xu Feiyun sendiri agaknya masih enggan untuk memberikan informasi seputar kapan model lain buatan Wuling akan diekspor. Bahkan, pihaknya juga masih belum memahami dan mengetahui negara mana saja yang akan mendapat model lain produksi Wuling ini.

“Kita belum paham mau dijual kemana. Tentunya ini akan disesuaikan dengan permintaan pada pasar,” katanya.

Di sisi lain, berbicara soal produk buatan Wuling sendiri, saat ini baru ada 5 model Wuling Series, yakni Wuling Cortez, Formo, Confero S, Almaz dan kini Chevrolet Captiva.

Top