Wuling Almaz versi Captiva Tak Akan Dijual di Indonesia

Wuling Pastikan Captiva-Almaz Tak Dijual di Indonesia – Seperti diketahui bersama bahwa SUV yang menjadi andalan Wuling Motors, yaitu Almaz sudah mulai diekspor ke beberapa negara. Perlu diketahui bahwa mobil buatan pabrik asal Tiongkok yang dirakit di Cikarang, Jabar ini dipastikan bakal segera mengaspal di beberapa negara, seperti Brunai Darussalam, Fiji, dan Thailand. Namun, mobil ini hadir dengan nama Captiva yang tak lain merupakan nama dari Chevrolet.

Menurut penjelasan Xu Feiyun selaku President Director Wuling Motors, walaupun ekspor ini dilakukan bersama dengan aliansinya, yakni GM (General Motos), akan tetapi Chevrolet Captiva yang dibuat oleh Wuling ini dipastikan tak akan dijual di Tanah Air.

Wuling Pastikan Captiva Almaz Tak Dijual Di Indonesia

“GM Indonesia dan SGMW dua perusahaan yang berbeda, walaupun keduanya sahamnya dimiliki oleh GM. Tapi, pegangan bisnis keduanya berbeda,” ungkap Xu Feiyun di sela-sela ceremony ekspor perdana Wuling Almaz bermerek Chevrolet Captiva pada Rabu (25/9/2019).

Di lain sisi, Xu juga mengungkap jika Wuling Almaz yang ada Indonesia bakal akan terus dijual di Tanah Air namun tetap dengan nama yang sama. Artinya, tak dijual dengan brand Chevrolet Captiva sebagaimana yang diekspor ke luar negeri.

“Jadi, sudah pasti ya kalau tidak akan ada bentuk Chevrolet Captiva yang bekerja sama dengan GM yang dijual di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa Wulig Almaz (Chevrolet Captiva) yang diekspor tersebut akan dikirim dalam bentuk CBU dengan total unit di kisaran antara 2500 unit sampai 2600 unit yang ditargetkan mampu ditembus hingga akhir tahun 2019 ini.

Melihat geliat Wuling Motors yang sudah melangkah pada aktivitas ekspor tersebut, tentu saja bukan hal yang tak mungkin jika pabrikan Cina ini mampu menjelma menjadi pesaing kuat bagi beberapa produsen asal Jepang, seperti Honda dan Toyota.