Harga Toyota Corolla Altis 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Toyota Corolla dan Spesifikasi – Setelah sukses menutup tahun 2016 dengan hasil kinerja yang memuaskan, kini PT Astra Motor (TAM) merilis 2 produk terbarunya, yaitu sedan Toyota Corolla Altis Facelift dan MPV Toyota Innova Venturer. Namun, pada segmen kali ini Mas Sena tak akan mengulas kedua mobil tersebut melainkan akan lebih fokus untuk mengulas spesifikasi dan harga dari salah satunya saja yakni Toyota Corolla Altis terbaru. Sedan legendaris teranyar buatan Toyota ini bakal dihadirkan dalam konsep desain lebih prestisius dan lebih modern dari versi sebelumnya dengan menampilkan sisi eksterior yang mewah serta interior yang lebih nyaman dan lebih asyik dikendarai. Sehingga, sentuhan desain yang lebih elegan dan fitur improvement yang disematkan pada Toyota Corolla Altis ini diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan akan keberadaan produk Toyota yang legendaris di segmen sedan ini. Semua itu untuk memastikan bahwa sedan legendaris ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang modern. Lalu, apa sih keunggulan dari Toyota Corolla Altis terbaru ini?

Toyota Corolla

Toyota Corolla

Jika berbicara keunggulannya, tentu akan berkaitan dengan spesifikasi yang dibawa Toyota Corolla Altis. Nah, untuk spesifikasi yang akan diusungnya, Toyota telah melakukan beberapa gubahan pada sektor eksteriornya, interior, maupun fitur-fiturnya. Pada sektor tampilan fisik eksteriornya, produsen asal Negeri Sakura tersebut menyempurnakan tampilan dari Toyota Corolla Altis dengan desain yang semakin advanced. Beberapa perubahannya seperti penggunaan lampu Bi-Beam Projector dan LED yang terintegrasi dengan desain headlamp. Sementara itu, pada sisi interiornya, mobil ini menyediakan kabin yang tampak luas dan lega serta dengan desain interior yang elegan di mana dilengkapi dengan beberapa fitur menarik di dalamnya. Di sisi lain, Toyota Corolla Altis merupakan mobil sedan yang memiliki performa yang cukup tangguh dan lebih agresif dengan mesin yang berkapasitas 1.798 cc dengan tipe mesin 2ZR-FE. Tentunya mesin tersebut mampu mencapai kecepatan yang cukup tinggi. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan atau kelebihan yang dimiliki sedan legendaris besutan Toyota ini. Nah, untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak bersama pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis di bawah ini!

Toyota Corolla Altis

Review Toyota Corolla Altis

Eksterior

Sedan Mewah dengan Konsep Desain yang Lebih Advance

Sebagai versi baru yang diluncurkan tahun 2017 ini, spesifikasi Toyota Corolla Altis pada sisi eksteriornya pun kini dihadirkan dengan tampilan desain yang tampak lebih mewah dan advance. Hal itu bisa dilihat pada tampilan bodinya di setiap sisi di mana mobil ini memang terlihat lebih agresif dan lebih berkarakter dibanding generasi sebelumnya. Dimulai dari depan sedan Toyota Corolla Altis ini tampak terpasang head lamp baru dengan mengusung Bi-Beam berteknologi LED daytime running light (DRL) dilengkapi reflektor garis di dalamnya. Perubahan bentuk lampu ini pun juga diikuti dengan perubahan pada model grille. Hal ini bisa dilihat bahwa grille depan didesain lebih tipis dan berkesan menyatu dengan headlamp. Namun dengan perubahan desain grille yang lebih tipis tersebut maka membuat desain bumper Toyota Corolla Altis ini sedikit berubah. Desain bumper anyar ini terlihat makin agresif dan dinamis, terutama dengan adanya kisi udara vertikal di kedua sisi dan airdam yang berukuran besar seolah menyatu dengan rumah fog lamp yang dihiasi banyak bilah. Diikuti juga dengan adanya foglamp dengan cover panel yang terlihat seperti menyatu dengan bumper. Selain itu, pada sektor tampilan belakang dari spesifikasi Toyota Corolla Altis ini pun tampak stop lamp yang terpasang dengan desain baru sehingga memberikan tampilan yang lebih segar dan elegan.

Spesifikasi Toyota Corolla

Interior

Sektor Interior Tampak Mewah Dilengkapi Fitur Canggih

Selanjutnya untuk bagian interior dari spesifikasi Toyota Corolla Altis ini tak jauh berbeda dengan Altis versi sebelumnya di mana Toyota masih mengusung tema interior “Iconic Dynamism” dengan kapasitas 5 orang penumpang yang akan memberikan kemewahan, ergonomis dan fungsionalitas yang maksimal. Pada sektor dashboard pun juga tak ada perubahan yang signifikan namun beberapa panel dan material yang digunakan lebih ditingkatkan kualitasnya. Pada sisi dashboard Toyota Corolla Altis ini, Toyota kini juga mengganti sistem infotainmentnya dengan Toyota Touch 2 yang dilengkapi dengan GPS sebagai fitur stAndar dengan model layar sentuh seluas 4,2 inci diikuti dengan software terbaru. Interiornya pun juga lebih ditingkatkan kualitas peredamannya agar memberikan kesenyapan saat berkendara sehingga kenyamanan dalam berkendara menggunakan Toyota Corolla Altis ini pun akan kian terasa. Selain itu, yang sedikit berbeda yaitu panel AC digitalnya yang sedikit ada perubahan di mana dibuat terlihat lebih modern dan segar. Di samping itu, grill AC pada sisi kiri kanan juga berubah dengan model bulat, tidak lagi bergaris. Penyegaran pada sektor lain pun diterapkan pada jok penumpang terbarunya ini sudah dilengkapi fitur rear reclining seat. Fitur tersebut diklaim bisa memberikan kenyamanan yang semakin personal, terutama saat perjalanan jarak jauh. Bahkan, sensasi sport juga lebih terasa pada spesifikasi Toyota Corolla Altis ini melalui fitur Sport Drive Mode dan Cruise Control.

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Dimensi

Dimensi Sedan yang Pas dan Tangguh

Beralih pada segmen berikutnya, kita akan mengulas dimensi yang diusung oleh sedan ini. Untuk dimensi dari spesifikasi Toyota Corolla Altis ini tampaknya memang sudah dirasa pas dan tangguh untuk ukuran mobil sedan perkotaan. Memiliki ukuran dimensi sebesar 4.620 x 1.776 x 1.460 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 2.700 mm akan menghasilkan kontrol kemudi yang pas untuk jalanan perkotaan. Bahkan dengan bobot yang hanya seberat 1.250 untuk tipe G dan 1.270 kg untuk tipe V yang akan membuat Toyota Corolla Altis tergolong sedan yang cukup ringan sehingga menghasilkan performa yang responsif. Selain itu, Toyota juga melengkapinya dengan tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter yang dirasa cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar untuk perjalanan jarak jauh. Di sisi lain, untuk sistem suspensi, Toyota Corolla Altis menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang dengan tipe peredam kejut Pir Ulir yang akan menghasilkan performa handling yang stabil dan nyaman. Sedangkan untuk sistem pengeremannya akan mengAndalkan tipe Ventilated Disc pada bagian roda depan dan Drum Brake pada bagian roda belakang yang dirasa cukup baik untuk menghentikan atau mengurangi laju kecepatan dari mobil ini. Apalagi Toyota Corolla Altis ini juga dilengkapi dengan ABS, BA dan EBD sehingga menghasilkan pengereman yang lebih optimal dan memberikan keamanan penuh saat terjadinya suatu kejadian yang membahayakan. Di sisi lain, spesifikasi Toyota Corolla Altis juga akan menggunakan velg Alloy berdiameter 17 inci yang terbalut ban Radial berukuran 215/45 R17.

Review Toyota Corolla Altis

Mesin

Dibekali Sektor Dapur Pacu yang Handal dan Tangguh

Nah, kini waktunya Mas Sena untuk mengulik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Toyota Corolla Altis. Pada sektor ini, Toyota masih mengandalkan mesin 2ZR-FE dengan konfigurasi katup tipe DOHC 16-Valve with dual VVT-i yang memiliki kapasitas mesin 1.798cc atau 1.8 liter. Mesin ini diklaim akan mampu memberikan tenaga maksimum mencapai 151 Ps pada putaran mesin 6400 RPM dengan torsi maksimal 19.9 Kgm pada putaran mesin 4000 RPM. Di samping itu, tenaga yang dihasilkan mesin Toyota Corolla Altis tersebut juga akan disalurkan dengan 2 varian sistem transmisi, yaitu transmisi manual dan otomatis dengan 6 percepatan. Tenaga dan akselerasi yang cukup tinggi tersebut membuatnya dirasa sangat cocok melaju di jalanan perkotaan yang memiliki karakter stop and go maupun untuk jalanan antar kota yang membutuhkan kecepatan tinggi. Ditambah lagi, Toyota Corolla Altis ini menggunakan sistem penyaluran bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) dengan Dual VVT-i yang akan memberikan suplai bahan bakar yang lebih stabil dan mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien tanpa mengurangi performa mobil sedan ini. Jadi dapat disimpulkan bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Toyota Corolla Altis ini memang cukup mumpuni.

Harga Mobil Toyota Corolla Altis

Fitur

Fitur Keselamatan dan Keamanan yang Lebih Terjamin

Dan menginjak pada segmen yang terakhir, kini Mas Sena akan mengulas fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Toyota Corolla Altis ini. Mobil sedan kelas menengah ke atas ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yaitu Dual SRS Airbag yang akan menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang dari terjadinya benturan keras akibat kecelakaan sewaktu-waktu. Lalu selanjutnya Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter pada Toyota Corolla Altis akan menjamin posisi tubuh pengemudi serta penumpang agar tidak terdorong ke depan saat melakukan pengereman keras atau kecelakaan. Lalu fitur pengereman Electronic Brake Distribution (EBD) akan menjamin mobil ini tetap pada jalurnya saat melakukan pengereman darurat. Dan terakhir fitur pengereman Anti-lock Brake System (ABS) dan Brake Assist (BA) pada Toyota Corolla Altis akan memudahkan pengereman dengan optimal sekaligus dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak dalam menghindari terjadinya kecelakaan. Sedangkan untuk fitur yang memberikan kemudahan kontrol dan peningkatan performa mesin, Toyota Corolla Altis ini memiliki Dual VV-TI & Intelligent Drive by Wire with ETCS-i yang mampu mengoptimalkan torsi selama kecepatan rendah dan sedang, serta meningkatkan tenaga selama kecepatan tinggi. Emisi gas buangnya pun akan semakin ditekan serendah dan seefisien mungkin sehingga lebih hemat bahan bakar. Lalu Fitur Super ECT with Hill Sensing Control System pada Toyota Corolla Altis akan memberikan pengontrolan kinerja transmisi yang terkomputerisasi sehingga memberikan kenyamanan untuk berkendara di berbagai kondisi lintasan. Fitur Noise Reduction yang merupakan fitur terdepan di kelasnya akan menghasilkan suara yang senyap pada spesifikasi Toyota Corolla Altis ini.

Video Toyota Corolla Altis

Berikut ini adalah official video Toyota Corolla Altis yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Toyota ini:

 

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Tipe 1.8 A/T 1.8 G M/T
Mesin
Tipe Mesin 4 silinder segaris,16 katup,DOHC,Dual VVT-i/IL 4-cylinder, 16-valve,DOHC,Dual VVT-i
Kapasitas 1.798 cc
Tenaga Maksimal 151  ps /  6400 rpm
Torsi Maksimal 19.4 kgm / 4000 rpm
Sistem Bahan Bakar Elektronic Fuel Injection (EFI)
Kapasitas Tangki 55 L
Transmisi CVT dengan 7 kecepatan sport sequential shifmatic & Paddle shift/ CVT with 7-speed sport sequential shiftmatic with paddle shift Manual 6 kecepatan / 6-speed Manual
Dimensi
Panjang 4.620 mm
Lebar 1.776 mm
Tinggi 1.460 mm
Jarak Sumbu Roda 2,700 mm
Berat 1.270 kg 1.250 kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson strut dengan pegas koil & Stabilizer/Macpherson Strut with Coil spring & Stabilizer
Suspensi Belakang Torsion Beam dengan pegas koil & stabilizer/Torsion Beam with coil Spring & stabilizer
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc Drum
Ukuran Ban 215 / 45 R17 205 / 55 R16
Fitur
Kenyamanan, Keamanan, dan Keselamatan
  • Anti-Skid Brakes (ABS)
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Brake Assist (BA)
  • Dual SRS Airbag
  • Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter
  • Immobiliser

Harga Toyota Corolla Altis

Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi dari mobil mewah Toyota ini, kini kita sampai pada segmen yang akan mengulas harga Toyota Corolla Altis terbaru. Eits, namun sebelum Mas Sena memberikan informasi mengenai harga yang akan disematkan pada mobil sedan generasi terbaru di Indonesia ini ada baiknya kita tarik sedikit kesimpulan mengenai Toyota Corolla Altis ini. Menurut Mas Sena mobil sedan ini layak dijadikan pilihan tunggangan bagi Anda yang memiliki aktivitas padat dengan tujuan dalam kota. Dengan harga Toyota Corolla Altis ini yang akan dipatok cukup mahal Anda akan mendapatkan kemewahan, kenyaman dan keamanan yang maksimal. Bahkan pemakaian mobil ini akan membuat Anda semakin berkharisma dan memiliki semangat yang tinggi. Lalu, dengan demikian berapakah harga Toyota Corolla Altis terbaru di Indonesia?

Harga Toyota Corolla

Harga Toyota Corolla Altis

Sesuai dengan segmentasinya yakni mobil sedan kelas menengah ke atas membuat harga Toyota Corolla Altis terbaru memiliki banderol harga yang cukup tinggi namun tetap terjangkau. Selain itu, berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan, mobil sedan besutan Toyota ini di Indonesia dibanderol dengan 2 varian harga, yaitu harga mulai dari Rp 422.100.000 untuk varian Corolla Altis 1.8 G M/T dan Rp 456.600.000 untuk varian Corolla Altis 1.8 V A/T. Memang harga Toyota Corolla Altis cukup tinggi namun tetap terjangkau bukan? Menurut Mas Sena harga tersebut sudah cukup sebanding dengan apa yang ditawarkan Toyota Corolla Altis ini karena memiliki kenyamanan, kemewahan dan keamanan yang maksimal. Sehingga membuat mobil ini layak dijadikan kendaraan bagi Anda yang menyukai mobil sedan perkotaan yang tangguh. Apalagi Anda tidak perlu menyiapkan budget hingga setengah milyar untuk dapat membawa pulang sedan ini. Tampaknya kelengkapan fitur-fitur yang terdapat pada sedan Toyota ini yang dipadukan dengan banderol harga Toyota Corolla Altis terbaru yang terjangkau menjadikan mobil ini sangat laris di pasaran. Bagaimana apakah kawan Mas Senasudah mulai tertarik untuk memboyong sedan mewah ini?

Harga Toyota Corolla Altis
Tipe
Harga
Toyota Corolla Altis 1.8 G M/T Rp.422.100.000,-
Toyota Corolla Altis 1.8 V A/T Rp.456.600.000,-
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga Toyota Corolla Altis diatas merupakan harga OTR Jakarta Selatan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Corolla Altis

Tetapi perlu Anda ketahui apabila harga Toyota Corolla Altis terbaru yang disampaikan adalah OTR yang berlaku di Jakarta Selatan. Untuk kawan-kawan yang tinggal di daerah bisa memaklumi apabila terjadi pergeseran harga dari yang Mas Sena sampaikan karena ada pengaruh dari faktor distribusi. Bagi KAWAN Mas Sena yang tinggal di daerah yang sulit untuk dicapai maka perlu memaklumi jika harga mobil Toyota Corolla Altis akan lebih mahal dari yang Mas Sena utarakan karena proses distribusinya sendiri yang tidak mudah. Jadi Mas Sena menyarankan Anda untuk menyiapkan budget yang sedikit melebihi Mas Sena sampaikan supaya jika terjadi perbedaan harga Anda tetap dapat membawanya pulang. Apabila Anda pensaran mengenai kepastian harga Toyota Corolla Altis terbaru yang dijual Anda dapat berkunjung pada dealer-dealer resmi Honda untuk menanyakan mengenai harga yang berlaku di beberapa daerah lain. Di sisi lain, kawan Mas Sena dapat sekalian melakukan test drive untuk menjajal mobil ini dalam melaju di jalanan. Demikian, ulasan dari Mas Sena mengenai harga Toyota Corolla Altis dan spesifikasi yang diusungnya. Jangan lupa baca juga ulasan mengenai Toyota Vios dan Toyota Camry.

Top