Harga Toyota Corolla Altis 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Toyota Corolla Altis dan Spesifikasi – Mobil legendaris yang bernama Toyota Corolla Altis tampaknya bakal tetap menjadi salah satu sedan mewah yang memang tak ada duanya. Bukan tanpa alasan, pasalnya sejak dirilis secara perdana pada tahun 1996 silam, sedan buatan Toyota bernama Toyota Corolla Altis satu ini memang sengaja dihadirkan guna memenuhi kebutuhan bagi para konglomerat yang menginginkan sebuah mobil sedan mewah nan elegan dengan performa yang mumpuni. Maka dari itu, untuk semakin mempertahankan minat para konsumen akan mobil mewah ini, Toyota Corolla Altis terbaru pun kembali dihadirkan dalam konsep desain yang lebih mengedepankan nilai prestisius dengan kesan yang lebih modern dan elegan dari versi sebelumnya dengan menampilkan sisi eksterior fisik mewah serta interior yang lebih nyaman dikendarai. Dengan demikian, pastinya kehadiran Toyota Corolla Altis terbaru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih modern dan futuristik kepada para penggunanya. Tentu saja dengan keunggulan dan kecanggihannya tersebut, harga sedan kelas menengah ini tak akan dibanderol dengan nominal yang sedikit. Terus, apa sih yang menarik dari Toyota Corolla Altis ini?

Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis

Mengacu sisi menarik pada Toyota Corolla Altis ini pastinya tak akan lepas dari yang namanya spesifikasi. Terkait dengan spesifikasi, sejak dirilis untuk pertama kali pada tahun 1996 silam, Toyota memang telah menerapkan beberapa kali pembaruan. Di mana, untuk perubahan terbaru dari sedan Toyota Corolla Altis ini diterapkan pada beberapa sektor, yaitu bodi fisik, ruang kabin (interior), performa pada mesin pacu hingga fitur-fitur yang dibenamkan. Berkaitan dengan sisi eksterior atau tampilan fisik, sedan ini tampaknya kian lebih sempurna dan elegan dengan membawa konsep desain yang semakin advanced. Beberapa perubahan yang tampak jelas pada Toyota Corolla Altis ini yaitu seperti pada lampu Bi-Beam Projector dan LED yang kini sudah terintegrasi dengan desain headlamp. Selain itu, ruang kabin pada sektor interiornya pun dibuat lebih luas dengan ragam fitur entertainment di dalamnya untuk menunjang kenyamanan penumpang saat berkendara. Sementara itu untuk urusan performa, sedan mewah yang mengusung nama Toyota Corolla Altis terbaru ini akan mengusung mesin tipe IL DOHC 4 Silinder yang berteknologi Dual VVT-I berkapasitas 1798 cc yang siap memberikan kinerja sistem pacunya semakin gahar dan kian mumpuni. Tak hanya itu saja, sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang diusung pada setiap sektornya. Oleh sebab itu, untuk mengetahui secara lebih detail dan rinci, mari kita simak spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis pada segmen-segmen berikut ini!

Mobil Toyota Corolla Altis

Review Toyota Corolla Altis

Eksterior

Mengusung Konsep Eksterior yang Terkesan Lebih Modern dan Agresif

Sebagai salah satu varian terbaru yang diperkenalkan pada tahun 2017, tampaknya spesifikasi Toyota Corolla Altis ini bakal mengusung konsep eksterior yang lebih advance dan menantang. Tentu, bukan sebuah pendapat semata melainkan fakta membuktikan di mana jika dilihat dari tampilan bodinya pada setiap sisinya, kesan agresif dan karakter kemewahan yang lebih kuat pun kian terlihat dengan jelas jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lihat saja, pada bagian depan, Toyota Corolla Altis akan mengusung headlamp terbaru bergaya sipit nan tajam yang tampak begitu sempurna serta dilengkapi dengan teknologi LED Daytime Running Light (DRL) dan reflektor garis yang berada di dalamnya. Tentu saja, selain tampak lebih elegan, dipastikan headlamp dari Toyota Corolla Altis ini bakal sanggup memancarkan cahaya terang sehingga akan mempermudah pengemudi ketika berkendara di malam hari. Tak cukup sampai di situ saja, pada bagian wajahnya ini tampak grille depan bergaya Strike Upper Grille Design yang dibuat terkesan lebih tipis dengan satu tingkat sehingga membuat bumper depan Toyota Corolla Altis pun mengalami sedikit perubahan. Di mana, bumper depan pada sedan buatan pabrik asal Jepang ini justru tampak lebih dinamis dengan kisi udara yang dibentuk secara vertikal pada kedua sisinya sehingga terkesan menyatu dengan fog lamp. Kemudian, pada bagian bodi samping dari Toyota Corolla Altis ini tampak 3 garis lembut yang mengesankan aura keagresifan namun dibalut dengan konsep yang cenderung sedikit lebih sporty. Apalagi pada velg tipe Stunning Alloy yang disematkan pun kini kian lebih sporty dan modern. Sementara itu, pada bagian belakang pada sisi eksterior dari Toyota Corolla Altis ini pun juga tampak menarik. Pasalnya, kali ini Toyota akan mengusung stop lamp di bagian belakang mobil ini dengan desain yang lebih atraktif serta sudah berteknologi LED sehingga semakin memperkuat kesan elegan dan mewah pada sisi eksterior yang dibawa spesifikasi Toyota Corolla Altis.

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Interior

Interior Sempurna Tampilkan Kemewahan dan Teknologi Tinggi Berikan Kenyamanan Ekstra dalam Berkendara

Kini, pada sesi berikutnya ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk memasuki ruang kabin pada sektor interior yang diusung spesifikasi Toyota Corolla Altis. Sebagaimana dengan tampilan eksteriornya yang begitu mewah, pada bagian interiornya pun juga tak kalah elegan dan pasti nyaman. Pasalnya, dengan membawa tema interior Iconic Dynamic, ruang kabin pada sedan mewah yang satu ini dibuat lebih luas sehingga akan membuat penumpangnya pun kian merasa leluasa dalam bergerak. Selain itu, pada bagian dashboard Toyota Corolla Altis ini pun tampaknya cukup menarik untuk dibahas. Pasalnya, terlihat bagaimana Toyota mengusung desain dashboard dengan konsep Modern Center Cluster Design dengan mengedepankan sisi kemewahan dan fungsionalitas tinggi. Di samping itu, terdapat pula head unit Advanced Audio dan LCD touchscreen seluas 4.2 inci dengan beberapa menu pilihan yang fungsional. Selain itu, di bawah layar sentuh Toyota Corolla Altis tersebut juga terdapat panel AC yang berfungsi untuk mengatur AC lebih mudah. Tak sampai di situ saja, ruang kabin yang diusung mobil ini pun juga lebih ditingkatkan kualitas peredamannya. Hal ini dilakukan agar memberikan kesenyapan saat berkendara sehingga kenyamanan dalam berkendara menggunakan Toyota Corolla Altis ini pun akan kian terasa. Sementara itu di sektor lain, penyegaran pun juga turut diterapkan pada sektor jok penumpang yang lebih baru serta sudah dilengkapi fitur rear reclining seat. Tentu, dengan adanya fitur tersebut maka dipastikan kenyamanan penumpang dalam berkendara pun kian terasa, terutama saat menempuh perjalanan jarak jauh. Menginjak pada bagian pengemudi dari Toyota Corolla Altis, terlihat layar MID yang menggunakan layar TFT berwarna yang sangat informatif untuk membantu pengemudi mendapatkan informasi terkait kondisi mobil yang tengah dikendarainya. Selain itu, untuk melengkapi kecanggihannya, pada sistem kemudi yang dibawa oleh mobil Toyota Corolla Altis ini juga sudah dilengkapi dengan tombol perintah yang sudah terintegrasi dengan sistem entertainment pada head unit sehingga pengemudi bisa mengendalikan atau memutar lagu MP3 pada bagian had unit tanpa mengganggu pandangannya ke depan saat berkendara. Tentu saja, dengan segala keunggulan dan kecanggihan pada sisi interior yang diusung spesifikasi Toyota Corolla Altis tersebut menjadi salah satu sektor yang diunggulkan dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Spesifikasi Mobil Toyota Corolla Altis

Dimensi

Sedan Mewah dengan Dimensi Bodi Besar dan Dilengkapi Suspensi Tangguh

Sementara itu, selain mengulas sisi eksterior dan interior tampaknya tak akan lengkap rasanya jika tak membahas sektor dimensi yang diusung spesifikasi Toyota Corolla Altis. Jika kita menilik kembali pada sisi interiornya, tampak ruang kabinnya yang cukup luas dan lega. Tentu saja, keleluasaan ruang kabin yang diusung sedan mewah garapan pabrik asal Negeri Sakura ini tak lepas dari struktur dimensi yang dibawanya. Pasalnya, Toyota Corolla Altis ini merupakan sedan kelas menengah yang dibangun dari rangka kokoh serta memiliki ukuran dimensi yang memiliki panjang 4620 mm, lebarnya 1776 mm, tinggi 1460 serta memiliki jarak sumbu roda 2700 mm. Tentu, dengan mengetahui struktur dimensi Toyota Corolla Altis tersebut maka tak heran jika bentuk bodinya cukup besar dan memiliki ruang kabin yang berukuran ideal. Selain itu, bobotnya juga cukup pas seberat 1270 Kg yang membuatnya menjadi lebih seimbang dan tak mudah goyah ketika dipacu dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa pada sektor dimensi dari Toyota Corolla Altis yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 55 liter ini pun juga telah disematkan kaki-kaki tangguh dengan suspensi kuat berupa McPherson Strut with Coil Spring & Stabilizer pada bagian depan dan suspensi tipe Torsion Beam with Coil Spring & Stabilizer yang disematkan di bagian belakang. Kedua suspensi yang tersenat pada Toyota Corolla Altis tersebut dikenal cukup tangguh dalam menjaga keseimbangan serta meredam setiap getaran ketika melewati jalanan yang bergeronjal. Selain itu, kaki-kakinya pun juga akan semakin kuat mengingat akan dilengkapi dengan velg Stunning Alloy yang memiliki diameter 17 inci di mana semua velg Toyota Corolla Altis tersebut akan dibalut ban berkualitas tinggi yang memiliki ukuran 215/45 R17 sehingga laju mobil pun akan terasa lebih enteng dan mudah untuk diajak bermanuver. Tak hanya itu saja, untuk menjamin keselamatan maka pabrikan asal Jepang ini akan dibekali rem Ventilated Disc di bagian depan, sedangkan bagian belakang akan menggunakan rem cakram standar. Meski demikian, ketangguhan pengereman pada spesifikasi Toyota Corolla Altis ini akan lebih sempurna mengingat sudah dilengkapi dengan teknologi rem ABS, EBD, dan BA.

Review Toyota Corolla Altis

Mesin

Dibekali Dapur Pacu Handal Usung Mesin IL DOHC Dual VVT-i Berkapasitas 1798 cc

Setelah kita membahas bagaimana sisi luar mobil ini, kini waktunya bagi Mas Sena untuk menilik secara lebih mendalam, yaitu pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Toyota Corolla Altis. Menginjak pada pokok bahasan mengenai permesinan ini, tampaknya menjadi salah satu bagian yang cukup menarik. Pasalnya, sektor ini sangat berpengaruh pada performa yang akan ditawarkan mobil ini. Terkait performa, kali ini Toyota Corolla Altis akan hadir dengan dipersenjatai sektor dapur pacu yang begitu tangguh, yaitu berupa mesin bertipe IL 4 silinder dengan 16 katup yang dilengkapi teknologi DOHC Dual VVT-i serta memiliki kapasitas kubikasi yang mencapai 1798 cc. Mengetahui teknologi permesinan pada ruang pacu yang dibawa Toyota Corolla Altis tersebut maka dipastikan performa yang dihasilkan pun tak akan mengecewakan sama sekali. Di sisi lain, power gahar yang dihasilkan dari mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui dua sistem transmisi, yaitu transmisi otomatis berteknologi CVT 7 percepatan Speed Sport Sequential Shiftmatic with Paddle Shift dan transmisi manual 6 percepatan. Meskipun kedua varian Toyota Corolla Altis tersebut memiliki sistem transmisi yang berbeda namun tenaga yang disemburkan memiliki kesamaan. Di mana, kolaborasi antara komponen mesin dan transmisi tersebut diklaim bakal sanggup menghasilkan power maksimum hingga 151 Ps setiap putaran 6400 rpm dan juga membuat Toyota Corolla Altis ini sanggup mencapai titik maksimum torsi hingga 19.4 Kgm per 4000 rpm. Tak hanya itu saja, sektor permesinan yang diusung mobil sedan yang berbahan bakar Gasoline ini juga akan dibekali sistem injeksi EFI sehingga konsumsi bahan bakar pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Toyota Corolla Altis ini pun bisa ditekan secara optimal dan efisien serta lebih ramah lingkungan.

Harga Mobil Toyota Corolla Altis

Fitur

Kemewahan Semakin Lengkap Berkat Ragam Fitur Canggih

Nah, beralih pada segmen yang lain, kini kita akan bersama-sama mengulas fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Toyota Corolla Altis. Sebuah sedan mewah tanpa dilengkapi dengan fitur pendukung canggih, tampaknya akan terasa kurang lengkap. Maka dari itu, kali ini Toyota pun juga akan melengkapi sedan mewah barunya ini dengan beberapa fitur canggih nan modern. Pertama, untuk menunjang jaminan keselamatan penumpang maka Toyota Corolla Altis pun sudah dibekali rem canggih yang berteknologi ABS, EBD, dan BA yang dipastikan akan memberikan kualitas pengereman tangguh serta sanggup mencegah terjadinya ban selip. Tentu saja, hal ini akan memudahkan pengendalian laju Toyota Corolla Altis ini oleh pengemudi ketika terjadi pengereman mendadak. Selain itu, beberapa fitur kenyamanan pun juga turut disertakan pada ruang kabin di sektor interiornya, seperti head unit dengan layar sentuh 4.2 inci lengkap dengan menu pilihan serta ragam panel fungsional yang siap menunjang aktivitas entertainment. Selain itu, pada Toyota Corolla Altis ini ada juga fitur lain berupa alarm system, sensor parkir, seat belat, dan yang tak kalah penting SRS Airbag yang siap menjamin keselamatan ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras. Dengan ragam fitur yang dibenamkan pada spesifikasi Toyota Corolla Altis tersebut maka tak heran jika bakal banyak konsumen yang kepincut untuk membelinya.

Video Toyota Corolla Altis

Berikut ini adalah official video Toyota Corolla Altis yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Toyota ini:

Spesifikasi Toyota Corolla Altis

Tipe
1.8 V A/T
1.8 G M/T
Mesin
Tipe Mesin IL 4-Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 1798 cc
Diameter x Langkah 80.5 x 88.3 mm
Daya Maksimum 151 ps /6400 rpm
Torsi Maksimum 19,4 kgm / 4000 rpm
Sistem Bahan Bakar EFI
Bahan Bakar Gasoline
Kapasitas Tangki 55 L
Dimensi
Panjang 4,620 mm
Lebar 1,776 mm
Tinggi 1,460 mm
Jarak Sumbu Roda 2,700 mm
Jarak Pijak Depan 1,517 mm
Jarak Pijak Belakang 1,522 mm
Berat Kosong 1,270 kg
Kaki-kaki
Transmisi CVT with 7-Speed Sport Sequential Shiftmatic with Paddle Shift 6-Speed Manual
Suspensi Depan MacPherson strut with Coil Spring & Stabilizer
Suspensi Belakang Torsion beam with Coil Spring & Stabilizer
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Disc Drum
Ukuran Ban 215/45 R17 205/55 R16
Fitur
Kenyamanan • NEW LED Daytime Running Light
• NEW LED Projector Headlamp
• NEW 17-inch Aluminium Wheel
• NEW 3-Spokes Leather Steering Wheel with Steering Switch & Paddle Shift
• NEW Manual Rear Sunshade
• NEW Front Lower Garnish
• NEW Rear Lower Garnish
• NEW Side Mirror Garnish
• NEW Window Garnish
• NEW 3.5-inch TFT Monochrome Multi Information Display (MID) with Clear Blue Illumination
• NEW Integrated 2 DIN Information & Entertainment System with DVD 6.95” TFT Screen, FM/AM, USB/AUX, iPod Ready, Micro SD, Internet Connection, NAVi, DLNA, Gesture Command, M-Toyota with 6-Speakers Audio
• Eco Meter
• Headlamp with Leveling Device
• Automatic Air Conditioning System
• Leather Seats
• 8-Way Driver Power Seat Adjuster
• Rear Seat Reclining
• Rear Armrest with Holder
• Seat Lumbar Support
• Leather Shift Knob with Silver Ornament
• Sun Visor with Lamp
• Automatic Wiper with Rain Sensor
• Clearance Back Sonar
• Rear Camera
• LED Rear Combination Lamp
• 16-inch Aluminium Wheel
• 16-Valve DOHC with Dual VVT-i
• 6-Speed Manual Transmission
• 2 DIN CD, USB, AUX & Radio
• Optitron Combination Meter with LCD Multi Information Display (MID)
• 3-Spokes Urethane Steering Wheel with Steering Switch
• High Fabric Seats
• 2 Tones Interior Color
• Front Fog Lamp
• LED High Mount Stop Lamp
• Back Sonar
• Intermittent Wiper with Time Adjustment
• Illuminated Entry System
• Outer Mirror with Turning Signal Lamp
• Power Window with Jam Protection (D only)
• Window Glass Antenna
• Glove Box Lamp
• Cup Holder
• Console Box
• Knee Panel
Keamanan & Keselamatan • ABS (Anti-lock Braking System)
• EBD (Electronic Brake-force Distribution)
• BA (Brake Assist)
• Dual SRS Airbags
• Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter
• Vehicle Stability Control
• Emergency Brake Signal
• Alarm System
• Rear Parking Sensor
• Isofix with Tether Anchor

Harga Toyota Corolla Altis

Cukup sudah ulasan mengenai keunggulan dari tiap-tiap sektor yang dibawa mobil ini dan kini waktunya bagi kita untuk cari tahu harga Toyota Corolla Altis. Berkaitan dengan harga, kemungkinan besar nominal untuk memboyong mobil sedan ini akan dibanderol dengan harga yang mahal. Pasalnya, dilihat dari keunggulannya, harga Toyota Corolla Altis ini memang layak untuk menyandangbanderol yang cukup tinngi karena hadir dengan tampilan desain baru yang lebih agresif dengan interior mewah yang sudah dilengkapi ragam fitur canggih nan modern. Tentu, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil buatan pabrik asal Jepang ini. Sementara itu, tak ketinggalan juga pada sisi ruang pacunya di mana kali ini Toyota Corolla Altis tersebut telah dibekali dengan mesin IL 4 silinder berteknologi DOHC Dual VVT-i dengan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Sehingga, dipastikan akan sanggup memberikan power yang sangat maksimal. Selain itu, fitur-fitur keselamatan seperti teknologi rem ABD, EBD, dan BA pun juga turut melengkapi kecanggihannya sebagai sedan mewah kelas premium. Lantas, berapa sih harga Toyota Corolla Altis ini?

Harga Toyota Corolla Altis

Harga Toyota Corolla Altis Terbaru

Nah, buat kawan-kawan yang sudah penasaran dengan harga Toyota Corolla Altis, jangan khawatir. Sebab, Mas Sena saat ini sudah mendapatkan informasi akurat yang dikutip langsung dari situs resmi Toyota Astra Indonesia. Di mana, dalam situs resminya tersebut, diketahui bahwa banderol harga Toyota Corolla Altis ini akan dibanderol dengan dua varian harga berdasarkan transmisinya. Untuk transmisi manual, mobil sedan menengah ini dibanderol seharga Rp 429.1 juta. Sementara itu di sisi lain, untuk tipe transmisi otomatis, akan dipatok senilai Rp 463.6 juta. Melihat nominal banderol harga dari Toyota Corolla Altis yang hampir menginjak angka setengah milyar tersebut, pastinya hanya akan beberapa konglomerat berkantong tebal saja yang sanggup membelinya. Namun hal tersebut tentu tak mengherankan, mengingat seperti yang diketahui selama ini sedan ini memangkerap digunakan para kalangan atas. Nah, dari harga Toyota Corolla Altis yang sangat mahal tersebut, apakah kawan-kawan termasuk konglomerat yang siap membeli sedan tersebut?

Harga Toyota Corolla Altis
Tipe
Harga
Toyota Corolla Altis Manual Rp 429.100.000,-
 TToyota Corolla Altis Otomatis Rp 463.600.000,-
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga mobil Toyota Corolla Altis diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Corolla Altis

Jangan lupa ya kawan, perlu Mas Sena ingatkan kembali bahwa harga Toyota Corolla Altis tersebut merupakan banderol yang berstatus OTR DKI Jakarta. Tentu, kawan-kawan sudah pada tahu, pastinya nanti harga mobil sedan buatan Toyota ini akan memiliki nominal yang sedikit berbeda dan cenderung sedikit agak mahal jika dijual di luar wilayah OTR tersebut. Selain itu, Toyota Corolla Altis ini juga akan hadir dengan  7 pilihan warna menarik, yaitu White Pearl, Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, Phantom Brown Metallic, Attitude Black Mica, dan Red Mic Metallic. Ketujuh pilihan warna tersebut pun bisa dipilih sesuai selera dan tak berpengaruh pada fluktuasi harga Toyota Corolla Altis. Tentu saja dengan pilihan warna tersebut akan cukup membuat calon konsumennya semakin tertarik. Sampai di sini dulu perjumpaan kita, semoga informasi yang Mas Sena sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Toyota Corolla Altis di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat buat kawan-kawan semua. Jangan lupa baca juga mengenai Toyota Vios dan Toyota Camry.

Top