Suzuki Mulai Tertarik Hadirkan Burgman 250 ke Indonesia

Suzuki Indonesia Buka Wacana Soal Kehadiran Burgman 250 – Tersiar kabar bahwa Suzuki GX 250 kini sudah dipasarkan ke sejumlah negara di pasar global. Akan tetapi, sampai detik ini agaknya masih belum ada sinyal apakah model ini akan turut serta dihadirkan ke pasar Indonesia atau tidak.

Meski belum ada kejelasan akan tetapi pihak Suzuki Indomobil Motor 2W sendiri agaknya tak menutup rencana jika model ini akan didatangkan ke pasar nasional. Namun hanya saja dalam hal ini pihak Suzuki sendiri sampai saat ini mengaku bahwa sebelum mendatangkan motor ini, diperlukan adanya survey dalam melihat kondisi sekaligus kebutuhan pasar Indonesia terlebih dahulu.

Suzuki Indonesia Buka Wacana Soal Kehadiran Burgman 250

“Lihat marketlah. Ya orang mungkin beralih ke model lain dibandingkan ke sport 250 cc. Sekarang dominan ke matik,” kata Yohan Yahya selaku Dept. Head of Sales & Marketing 2W SIS.

Sementara itu di sisi lain, pada saat disinggung soal model Burgman 125, pihak Suzuki memberikan kode bahwa justru akan mendatangkan Burgman dengan bekalan mesin yang berkapasitas lebih besar. Hal itu tak lepas dari kondisi pasar skutik bongsor di Indonesia yang sudah ramai diisi oleh segme 150 cc.

Apalagi kini pasar nasional sendiri sedang mulai tumbuh dengan kehadiran salah satu skutik anyar milik Honda, yakni ADV dengan membawa ukuran lebih besar yang sudah didahului Yamaha lewat XMax.

“Enggaklah dari 250 ke 125. Ya semua mengarah lah. Ya orang pendapatan bertambah. Dulu orang naik angkot lalu naik mobil pribadi, semua berubah. Dulu bulat-bulat, sekarang kotak-kotak. Nanti kembali lagi lancip-lancip. Ya tren berubah,” tutup Yohan.

Adanya kemungkinan soal Suzuki Indonesia akan membawa Burgman 250 ke pasar nasional memang bukan sekedar wacana. Apalagi, jika melihat kebutuhan maupun permintaan pasar soal sktuik bongsor dengan mesin berkapasitas 250 cc yang cukup tinggi, tentu bukan hal mustahil Suzuki akan mewujudkannya meski tidak dalam waktu dekat ini.