Spesifikasi dan Harga Toyota Vios Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Vios – Setelah beberapa saat lalu Mas Sena telah mengulas salah satu mobil sedan mewah andalan Toyota yakni Toyota Camry, sekarang saatnya Mas Sena mengulas mobil sedan lain buatan Toyota yang memiliki segmentasi pasar kelas menengah yaitu Toyota Vios. Namun tampilan mobil sedan tersebut tak kalah mewahnya dengan saudaranya yakni Toyota Camry. Toyota Vios ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 2003, yang pada saat itu diluncurkan untuk menggantikan Toyota Soluna yang sudah selesai masa beredarnya. Dan belum lama ini mobil sedan kelas menengah ini mendapatkan pembaharuan yang cukup signifikan dengan nama Toyota All New Vios. Nah sekeren apakah mobil sedan kelas menengah ini? Seberapa lengkap fitur-fitur yang ditawarkan oleh mobil Toyota ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya bro dan sis!

toyota vios

Diketahui bahwa Toyota Vios generasi pertama dikenal sebagai sedan kelas menengah yang memiliki mesin tangguh serta awet, perawatan yang cenderung mudah dan memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Selain itu untuk desain yang diberikan pada Toyota Vios ini juga termasuk memiliki tampilan yang mewah pada mobil sedan sekelasnya. Hal tersebutlah yang menjadikan mobil Toyota ini diminati oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia hingga saat ini. Tentunya Toyota terus melakukan pengembangan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan tuntutan zaman. Generasi terakhir dari Toyota Vios yakni The All New Toyota Vios memiliki 6 varian yakni Type TRD A/T, Type G A/T, Type E A/T, Type E M/T yang semuanya menggunakan mesin 1.5 liter VVT-I lalu masih ada dua tipe lagi yang menggunakan varian TRD yang lebih dahsyat. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Toyota Vios terbaru berikut ini ya bro dan sis.

mobil toyota vios

Spesifikasi Toyota Vios

Desain Eksterior yang Modern, Mewah dan Elegan

Meskipun mobil sedan ini termasuk mobil dengan kelas menengah namun sepertinya Toyota tak sembarangan untuk mendesain tampilan eksteriornya. Terbukti desain ekterior dari spesifikasi Toyota Vios ini tetap memiliki tampilan yang tajam dan mewah pada seluruh sisi luarnya. Mulai dari tampilan fascia depan Toyota Vios generasi terbaru memiliki desain baru yang lebih fresh dengan lampu yang cukup besar yang dilengkapi dengan multi reflektor berlampu HID terlihat tegas serta dipadukan dengan bumper tipe Trapezoidal Shape yang dikombinasikan dengan grill radiator yang terkesan menyambung dari lampu depan kedua sisinya membuat Toyota Vios ini nampak berukuran lebar, menghasilkan kesan mewah dan sporty.

Sedangkan untuk tampak samping, Toyota Vios ini terlihat begitu simpel dengan dominasi garis-garis bodi samping yang tegas dan menyambung dari depan hingga belakang serta memiliki aksen chrome pada handle pintunya memberikan kesan aerodinamis yang elegan. Spion samping dengan lampu sein berdesain modern dan stylish yang dilengkapi dengan pengaturan electrable serta dilengkapi dengan aero stabilizing fin pada spesifikasi Toyota Vios dapat berperan untuk meningkatkan sistem aerodinamis mobil ini. Untuk tampilan fascia belakangnya terlihat lebih modern dan kokoh dengan desain lampu baru yang dikombinasikan dengan bumper berukuran besar. Desain licence gernish yang diusung terkesan sangat menyatu dengan bodi serta dengan kombinasi lampu bagian belakang bertipe “Diamond Cut” yang modern juga akan memberikan kesan yang lebar, mewah dan memiliki sistem aerodinamis yang baik. Cukup menarik kan desain eksterior dari spesifikasi Toyota Vios ini?

spesifikasi toyota vios

Desain Interior Lebih Mewah dan Nyaman

Pada desain interior dari spesifikasi Toyota Vios ini memiliki desain yang tidak kalah mewah dan nyaman dengan saudaranya yakni mobil sedan premium Toyota. memiliki desain dan warna interior yang elegan dengan konsep “Value Beyond Believe” dengan material yang berkualitas dinilai akan memberikan keyakinan melebihi apa yang telah direalisasikan karena menghasilkan tampilan interior Toyota Vios yang cerah dan elegan. Untuk desain bagian depannya terlihat spesifikasi Toyota Vios memiliki desain dashboard yang modern dan enak dipandang yang membuat pengemudi serta penumpang bagian depan dapat dengan mudah mengaktifkan fitur yang diinginkan saat melakukan perjalanan.

Pada kursinya Toyota Vios menggunakan material bahan yang berkualitas tinggi dengan warna ivory yang cerah dan motif yang elegan. Kursi tersebut juga dilengkapi dengan penyetelan sliding, folding dan high adjuster agar memberikan kenyamanan maksimal sesuai dengan postur pengemudi dan penumpang mobil ini. Untuk spesifikasi Toyota Vios tipe G dilengkapi dengan Arm Rest dan Cup Holder yang akan menambah kenyamanan penumpang belakang. Register AC pada tiap sisinya dengan desain baru yang serasi dengan dashboardnya dan dilengkapi dengan botle horder yang dapat mendinginkan minuman akan memberikan kenyaman maksimal pada pengemudi dan penumpang Toyota Vios pada posisi depan. Semua kursi yang dilengkapi dengan seat belt juga memberikan keamanan yang maksimal pada saat melakukan perjalanan.

harga mobil toyota vios

Dimensi Sedan Kelas Menengah yang Tangguh

Spesifikasi Toyota Vios ini memiliki dimensi yang lebih panjang 110 mm dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga akan memberikan kenyaman yang maksimal untuk penumpang di dalamnya tanpa mengurangi fungsi mobile dari Toyota Vios ini. Mobil sedan ini memiliki ukuran dimensi 4.410 x 1.700 x 1.475 mm dengan berat kosong yang hanya 1.035 kg membuat mobil ini tergolong ramping dan ringan sehingga menghasilkan kemudi yang mudah untuk melesat di jalanan perkotaan. Kapasitas tangki yang sanggup menampung bahan bakar hingga 42 liter dirasa cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar untuk perjalanan jarak jauh. Untuk suspensinya Toyota Vios didukung dengan tipe MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer pada sisi depannya dan Torsion Beam akan menghasilkan handling yang stabil dengan performa tinggi sehingga memungkinkan Toyota Vios untuk bermanuver di kecepatan tinggi. Sedangkan untuk sistem pengeremannya masih menggunakan tipe disc brake pada bagian roda depan dan drum brake pada bagian roda belakang dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju mobil ini. Apalagi spesifikasi Toyota Vios dilengkapi fitur pengereman kelas wahid yakni ABS, BA dan EBD akan semakin menjamin keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang saat terjadi suatu kejadian mendadak yang membutuhkan pengereman keras mendadak.

Advertisement

Dapur Pacu Tangguh dan Handal

Spesifikasi Toyota Vios ini juga memiliki mesin yang tangguh dan dapat diandalkan untuk segala jenis lintasan perkotaan ataupun antar kota. Menggunakan mesin 1 NZ-FE 16 Valve DOHC berteknologi VVT-i (Variable Valve Timing – intellegent) berkapasitas 1.5 mengasilkan performa dan akselerasi dengan tenaga yang prima serta memiliki konsumsi bahan bakar efisien dan ramah lingkungan. Dengan detail tenaga yang dihasilkan mencapai 109 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi maksimum mencapai 14.4 Nm pada putaran mesin 4.200 RPM. Dengan kecanggihan mesin VVT-i tersebut membuat Toyota Vios generasi terbaru memiliki performa yang tangguh untuk menaklukkan setiap kondisi jalanan yang dilalui. Serta tetap memberikan kestabilan, kenyamanan dan akurasi kemudi yang menjadikan Toyota Vios ini tiada tertandingi. Menggunakan transmisi otomatis 5 percepatan sebagai penyalur tenaganya dan dilengkapi dengan gate shifer lever serta shift lock akan mencegah kesalahan pengoperasian transmisi yang memberikan kemudahan berkendara dijalanan menanjak dan menurun. Spesifikasi Toyota Vios ini menggunakan sistem penyuplai bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection) agar memberikan suplaian bahan bakar yang baik untuk dilakukan proses pembakaran agar menjadikan tenaga penggerak untuk mobil ini.

spesifikasi mobil toyota vios

Mobil Kelas Menengah dengan Fitur yang Lengkap

Selain beberapa fitur yang telah Mas Sena sampaikan di atas, spesifikasi Toyota Vios ini juga memiliki berbagai fitur yang cukup lengkap agar memberikan kenyamanan, menjamin keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang di dalamnya. Mulai dari fitur keamamannya, Toyota Vios ini memiliki fitur AC yang cukup lengkap yakni terdiri dari Auto AC dengan indikator digital, pengatur kecepatan blower, pengatur temperatur ruangan, pengatur aliran udara AC Dual Zone Autoclimate, tombol kontrol ON/OFF AC, Auto Switch, Destrosfer Switch dan kontrol udara masuk yang memberikan kemudahan pengaturan dalam menyejukkan kabin sesuai dengan suhu yang diinginkan. Pada steering wheel untuk pengemudi Toyota Vios juga dilengkai degan tombol audio yang dapat dibutuhkan pengemudi dalam mengatur keluaran audio yang maksimal sesuai dengan sistem audio yang dimiliki oleh Toyota Vios ini sehingga akan memanjakan penumpang dan pengemudi didalamnya saat melakukan perjalanan panjang.

Lalu untuk kenyamanan mengemudi pada bagian depan, spesifikasi Toyota Vios dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) yang dapat memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi seperti konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata dan jarak yang dapat ditempuh dengan bahan bakar yang tersedia di tangki sehingga akan memberikan nilai lebih pada Toyota Vios generasi terabru ini. Pada spedometer tersebut dilengkapi dengan desain 3 cluscter silinder dengan iluminasi warna biru yan dilengkapi dengan angka, jarum penunjuk dan indikator yang dapat terlihat jelas, mudah dibaca, sporty dan berkelas. Untuk memberikan kontrol kemudi yang baik pun Toyota Vios memiliki ETCS-I (Electronic Throttle Control System with Intelligence) yang memberikan konsumsi bahan bakar lebih baik, respons lebih cepat dan menghasilkan performa akselerasi yang lebih halus. Spesifikasi Toyota Vios juga dilengkapi dengan fitur Smart Entry dan Smart System yang canggih sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk akses dalam kabin serta menghidupkan mesin.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya spesifikasi Toyota Vios dilengkapi dengan Dual SRS Air Bag yang akan menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang dari terjadinya benturan keras pada bagian depan kabin mobil ini saat terjadinya kecelakaan keras. Lalu untuk fitur keamanannya Toyota Vios ini dilengkapi dengan fitur pengereman kelas wahid yakni ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan BA (Break Assist)  yang mana dapat memberikan pengereman yang tepat, optimal dan efektif  dengan mencegah penguncian roda saat melakukan pengereman mendadak sehingga kecelakaan fatal dapat di tekan atau diminimalisir serendah mungkin. Spesifikasi Toyota Vios juga dilengkapi dengan alarm dan immobilizer sehingga akan memberikan rasa aman saat meninggalkan mobil sedan ini di luar jangkauan pemilik yang dapat mencegah terjadinya pencurian. Toyota Vios generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan Child Seat Hanger yang memberikan kemudahan dan keamanan bagi anak untuk pemasangan kursi mereka.

Harga Toyota Vios

Nah itulah ulasan mengenai mobil sedan Toyota ini mulai dari desain eksteriornya sampai dengan berbagai macam fitur-fitur yang dihadirkan. Sangat lengkap dan menarik bukan bro dan sis? Tidak terasa kita telah tiba di segmen terakhir yang akan mengulas harga Toyota Vios terbaru. Namun sebelum Mas Sena memberikan informasi harga Toyota Vios ini sebaiknya kita tarik sedikit kesimpulan mengenai mobil sedan Toyota ini. Menurut Mas Sena mobil Toyota ini merupakan kendaraan mobil sedan kelas menengah yang memberikan jawaban yang komplit bagi anda yang mencari tunggangan sedan bergaya, sporty dan mewah. Karena Toyota Vios ini memberikan kenyamanan, kemewahan dan keamanan yang maksimal. Bahkan dapat disandingkan dengan mobil premium di Indonesia. lalu berapakah harga Toyota Vios terbaru di Indonesia?

harga toyota vios

Sesuai dengan segmentasinya yakni mobil sedan kelas menengah membuat banderol harga Toyota Vios terbaru masih terjangkau untuk semua kalangan. Informasi yang Mas Sena dapatkan Toyota Vios varian 1.5 E M/T dibanderol dengan harga Rp 268.100.000, 1.5, E A/T dibanderol dengan harga Rp 277.700.000, 1.5 G M/T dibanderol dengan harga Rp 286.500.000, 1.5 G A/T dibanderol dengan harga Rp 299.100.000, TRD Sportivo M/T dibanderol dengan harga Rp 302.500.000 dan TRD Sportivo A/T dibanderol dengan harga Rp 315.400.000. Harga Toyota Vios terlihat masih sangat terjangkau untuk semua kalangan, bahkan untuk varian TRD tertingginya. Menurut Mas Sena harga tersebut sangatlah sebanding dengan apa yang ditawarkan karena dengan menggunakan mobil ini anda akan merasakan mobil mewah yang memiliki kenyamanan, kemewahan dan keamanan yang maksimal seperti mobil premium di Indonesia. Bagaimana apakah bro dan sis tertarik dengan mobil sedan kelas menengah ini setelah mengetahui harga Toyota Vios terbaru?

Harga Toyota Vios

TipeHarga
Toyota Vios 1.5 E M/TRp 268.100.000
Toyota Vios 1.5 E A/TRp 277.700.000
Toyota Vios 1.5 G M/TRp 286.500.000
Toyota Vios 1.5 G A/TRp 299.100.000
Toyota Vios TRD Sportivo M/TRp 302.500.000
Toyota Vios TRD Sportivo A/TRp 315.400.000
Daftar Harga Mobil Toyota

Mas Sena mengingatkan kembali apabila harga Toyota Vios terbaru tersebut adalah harga yang berlaku di DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Anda yang tinggal didaerah dapat memaklumi apabila terjadi pergeseran dan perubahan harga dari yang Mas Sena sampaikan. Oleh karena itu jika anda penasaran mengenai harga Toyota Vios terbaru anda dapat mengunjungi dealer-dealer resmi Toyota terdekat dari tempat anda tinggal untuk menanyakan mengenai informasi harga yang berlaku. Anda juga dapat sekalian menjajal bagaimana perfoma mobil ini dengan cara mengemudikannya di showroom tersebut. Selain itu jika anda merasa budget yang dilepas terlampau mahal anda dapat juga untuk melirik pasar mobil bekas dari mobil sedan Toyota ini supaya mendapatkan harga Toyota Vios yang lebih murah. Pastikan anda membawa mobil tersebut dengan harga yang terbaik.

harga toyota vios terbaru

Harga Toyota Vios terbaru memang terjangkau dengan kualitas performa yang mumpuni. Untuk mendapatkan versi TRD nya saja anda tidak perlu menyiapkan budget yang terlampau tinggi. Jadi mobil ini cocok bagi anda kalangan kelas menengah yang menginginkan untuk memiliki mobil sedan yang dapat dibawa menemani kegiatan bekerja sehari-hari. Mobil ini dapat menambah kharisma serta tingkat kepercayaan diri anda lebih tinggi dari sebelumnya. Itulah kesimpulan serta harga Toyota Vios terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan dengan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Toyota Camry dan Honda Accord.

  • Rahadian

    Pajak tergantung CC mesin gan. dan karena ini mobil sedan tergolong mobil mewah, pajaknya akan lebih mahal dibanding MPV dan citycar.

Top