Harga Toyota Vios 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Toyota Vios dan Spesifikasi – Sejak resmi diluncurkan pertama kali pada tahun 2003 silam, Toyota Vios telah hadir meramaikan pasar otomotif Indonesia di segmen sedan menengah. Sedan garapan pabrik asal Jepang tersebut memang sudah beberapa kali dihadirkan dengan ragam pembaruan. Terkait dengan pembaruan, pada tahun 2016 lalu, sedan premium buatan Toyota tersebut kembali muncul di permukaan dengan tampilan yang lebih fresh, spesifikasi unggul serta segudang fitur baru. Tentu saja, pembaruan pada Toyota Vios ini memicu perhatian dari para konsumen di Indonesia. Di sisi lain, sedan kelas menengah yang dihadirkan sebagai pengganti Toyota Soluna ini juga memiliki beberapa varian, tepatnya ada 6 pilihan menarik yang bisa dipilih sesuai selera maupun kebutuhan, mulai dari harga 200 jutaan sampai pada 300 jutaan. Pastinya, ulasan mengenai Toyota Vios ini bakal menjadi pokok bahasan yang cukup menarik. Lalu, kira-kira sekeren apakah mobil sedan kelas menengah ini? Seberapa lengkap fitur-fitur yang ditawarkan oleh mobil Toyota ini? Tentu, kawan-kawan sudah tak sabar kan ingin tahu lebih dalam tetang Toyota Vios terbaru ini?

Toyota Vios

Toyota Vios

Sebagai salah satu produk sedan buatan pabrik asal Jepang, Toyota Vios terbaru memang hadir dengan performa mesin tangguh dan awet serta irit bahan bakar. Selain itu, tampilan fisik yang begitu elegan dan modern pada sisi eksteriornya pun bisa dibilang cukup mampu menggoda para konsumen. Pasalnya, setiap sisi pada bodi eksterior yang dibawa Toyota Vios tersebut, dibuat dengan konsep desain sedan mewah yang futuristik dan terkesan modern. Apalagi dengan dimensinya yang cukup luas serta interior nan mewah dengan ragam fitur-fitur hiburan yang begitu canggih. Selain itu, performanya pun juga terbilang mumpuni mengingat Toyota Vios terbaru ini sudah dibekali mesin baru bertipe 2NR-FE 4 Silinder namun dengan kapasitas mesin yang sama, yakni 1.5 liter. Tentu saja, dengan berbekal komponen tersebut maka dipastikan performa atau kinerja mesin dari sedan bernama Toyota Vios ini menjadi lebih gahar. Apalagi, beberapa fitur juga sudah turut serta dibenamkan untuk melengkapi kecanggihannya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Nah, untuk mengenal secara lebih lengkapnya simak ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Toyota Vios terbaru pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil Toyota Vios

Review Toyota Vios

Eksterior

Eksterior Usung Konsep Elegan yang Begitu Menawan

Sebagaimana biasanya, melangkah di awal pembahasan kali ini Mas Sena bakal mengulas sisi tampilan fisik atau eksterior yang diusung spesifikasi Toyota Vios. Sekilas, memang jika dilihat dari luar, mobil sedan buatan pabrik asal Negeri Sakura ini tak memiliki banyak perbedaan dengan varian sebelumnya. Di mana, pada generasi terbaru ini mengusung desain baru License Garnish yang lebih fresh dengan lampu depan yang berukuran cukup besar berbentuk sipit nan tajam sehingga tampak terkesan garang. Selain itu, kecanggihan pada mobil Toyota Vios ini juga tampak pada teknologi headlamp yang kini sudah dilengkapi dengan Multi Reflector HID dan fog lamp yang siap memberikan pancaran cahaya secara maksimal. Di sisi lain, desain headlamp tersebut pun semakin tampak menantang berkat dipadukan dengan bumper tipe Trapezoidal Shape yang berkombinasi dengan grill radiator yang terkesan menyambung dari lampu depan pada kedua sisinya sehingga membuat Toyota Vios ini menjadi tampak terkesan mewah dan sporty. Sementara itu, di bagian sisi samping bodinya, tampak sebuah lekukan garis bodi yang memanjang yang begitu ciamik dengan handle door berbahan chrome, membuat Toyota Vios ini semakin tampil mempesona. Tak hanya itu saja, pada spion samping pun terlihat cukup menarik di mana terdapat lampu sein berdesain modern dan stylish lengkap dengan pengaturan Electable bergaya Aero stabilizing fin yang diketahui sangat berperan untuk meningkatkan sistem aerodinamis. Kemudian, menginjak pada bagian belakang dari mobil bernama Toyota Vios ini, tampak stop lamp bergaya “Diamond Cut” modern sehingga memberikan kesan yang lebih lebar, mewah dan cukup menarik. Tentu, dengan desain eksterior yang begitu ciamik dan menawan dari spesifikasi Toyota Vios ini sanggup memikat hati para calon konsumen.

Spesifikasi Toyota Vios

Interior

Interior Berfitur Canggih dan Usung Konsep Value Beyond Believe yang Mengesankan Kemewahan

Beralih pada sektor dalam, kini kita akan bersama-sama menilik sisi interior yang diusung spesifikasi Toyota Vios. Pada sektor interiornya ini, Toyota mengusung konsep Value Beyond Believe dengan material yang berkualitas dinilai akan memberikan keyakinan melebihi apa yang telah direalisasikan mengingat sanggup memberikan kesan tampilan interior yang cerah dan elegan. Secara lebih detail, kita bisa lihat bagaimana dashboard depan pada Toyota Vios terbaru ini memiliki desain dashboard yang lebih modern dengan warna elegan. Tak hanya itu saja, pada bagian dashboard depannya ini juga disematkan beberapa fitur yang peletakannya begitu fungsional dan ideal sehingga dipastikan bakal membuat pengemudi Toyota Vios serta penumpang bagian depan dapat dengan mudah mengaktifkan fitur yang diinginkan saat melakukan perjalanan. Terkait dengan fitur yang dibawanya, sedan menengah dari Toyota ini dilengkapi dengan sebuah LCD touchscreen yang cukup lebar dengan ragam menu fungsional. Selain itu, di bawah layar sentuh Toyota Vios tersebut terdapat dua buah lubang AC dengan pengaturan digital. Tak hanya itu saja, pengaturan audio system pun juga turut serta dibenamkan sebagai media untuk memberikan hiburan sehingga pengguna bisa memutar musik kesukaan. Sedangkan pada bagian pengemudi Toyota Vios sendiri, tampak setir kemudi terbuat dari bahan material berkualitas yang sudah dilengkapi pula dengan audio switch sehingga dipastikan akan memudahkan pengemudi saat ingin melakukan pengaturan audio tanpa mengganggu pandangannya ke depan. Nah, di sisi lain, jok pun dibuat dari material bahan yang memiliki kualitas terbaik dengan warna ivory yang cerah dan motif yang elegan. Menariknya, jok atau kursi Toyota Vios tersebut ternyata juga sudah dilengkapi dengan pengaturan sliding, folding dan high adjuster yang sangat berguna untuk memberikan kenyamanan maksimal sesuai dengan postur pengemudi maupun penumpang sedan mewah ini. Cukup menarik bukan sisi interior pada spesifikasi Toyota Vios ini.

Spesifikasi Mobil Toyota Vios

Dimensi

Sedan Menengah dengan Dimensi Besar dan Dilengkapi Kaki-Kaki Tangguh

Menginjak pada sesi pembahasan berikutnya, kita akan membahas sektor dimensi pada spesifikasi Toyota Vios yang tak kalah menariknya juga untuk diulas. Pasalnya, dimensi dari sedan ini memang dibangun dengan berlandaskan atas konsep sedan premium yang ditujukan bagi para konsumen untuk menunjang aktivitasnya di perkotaan. Di mana, sisi dimensi dari mobil sedan ini memiliki ukuran panjang 4410 mm, lebarnya 1700 mm, dan tingginya 1475 dengan wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2550 mm. Tentu saja, dengan ukuran dimensi Toyota Vios tersebut maka tak heran jika sedan buatan pabrik asal Negeri Samurai ini memiliki bentuk bodi bear dengan ruang kabin yang terkesan cukup luas. Selain itu, bobotnya sendiri juga terbilang cukup standar untuk sekelas sedan di mana Toyota Vios ini memiliki berat keseluruhan yang mencapai 1035 Kg sehingga menghasilkan kemudi yang mudah untuk melesat di jalanan perkotaan. Tak cukup sampai di situ saja, sedan premium buatan Toyota ini pun juga sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar 42 Liter yang Mas Sena rasa cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar guna menunjang perjalanan jarak jauh. Di sisi lain, pada bagian kaki-kaki Toyota Vios sendiri, Toyota akan mengandalkan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer pada sisi depannya dan Torsion Beam pada bagian belakang. Maka, dengan berbekal suspensi tersebut, pastinya akan menghasilkan handling yang stabil dengan performa tinggi sehingga memungkinkan Toyota Vios ini untuk bermanuver di kecepatan tinggi. Selain itu, untuk menunjang daya tahan kaki-kakinya tersebut maka Toyota pun juga telah melengkapinya dengan velg 16 inci yang siap terbalut ban berukuran 195/50. Tak ketinggalan pula bahwa untuk menunjang keselamatan, khususnya untuk menekan kecelakaan maka spesifikasi Toyota Vios terbaru ini akan dibekali rem Ventilated Disc dan rem piringan cakram yang sudah dilengkapi teknologi ABS, EBD, dan BA.

Review Toyota Vios

Mesin

Dapur Pacu Tangguh Berkat Andalkan Tipe Mesin Baru Bertipe 2NR-FE dengan Kapasitas 5 Liter

Setelah kita tahu bagaimana kokohnya sektor dimensi yang dibawanya, kini waktunya bagi Mas Sena untuk menilik lebih jauh, yakni pada sisi permesinan atau ruang pacu dari spesifikasi Toyota Vios. Berbicara mengenai sektor mesin, tampaknya memang menjadi suatu pokok bahasan yang bakal menyita perhatian banyak konsumen mengingat berkenaan langsung dengan performa. Nah, terkait bidang permesinan tersebut, pada Toyota Vios terbaru kali ini akan dibekali mesin baru tipe 2NR-FE dengan 4 silinder 16 katup yang dilengkapi teknologi DOHC Dual VVT-i di mana memiliki kapasitas mesin yang mampu berkubikasi hingga 1496 cc. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 7 percepatan. Untuk Toyota Vios  bertransmisi manual, akan disematkan pada tipe 1.5 G M/T, G M/T TRD, dan 1.5 E M/T. Sementara itu, untuk transmisi otomatis akan digunakan pada varian 1.5 G CVT, G CVT TRD, dan 1.5 E CVT. Meski memiliki varian berbeda pada sektor transmisinya namun kolaborasi antara mesin dan transmisi Toyota Vios tersebut akan sama-sama mampu memberikan semburan power maksimal hingga 107 Ps per putaran 6000 rpm serta torsi maksimum 14.4 per putaran 4200 rpm. Tak hanya itu saja, sedan menengah bernama Toyota Vios ini juga sudah dilengkapi dengan sistem injeksi berupa Port Injection yang dipastikan sanggup mengatur konsumsi bahan bakar secara optimal sehingga akan membuatnya kian irit dan efisien. Pastinya, dengan keunggulan pada sektor mesin dari spesifikasi Toyota Vios terbaru ini, tentu bakal menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membelinya.

Harga Mobil Toyota Vios

Fitur

Fitur Lengkap nan Canggih Tunjang Kenyamanan maupun Keselamatan dalam Berkendara

Jika dapur pacunya saja sudah gahar maka spesifikasi Toyota Vios terbaru ini pun juga akan diimbangi dengan fitur-fitur canggih. Beberapa fitur yang dibenamkan pada sedan buatan pabrik asal Negeri Sakura ini memang ditujukan untuk menunjang kenyamanan serta lebih menjamin keselamatan, baik pengemudi maupun penumpangnya. Nah, maka dari itu, kali ini Toyota Vios akan dibekali dengan fitur kenyamanan AC Auto dengan indikator pengaturan digital, pengaturan kecepatan blower, pengatur temperatur ruangan, pengatur aliran udara AC Dual Zone Autoclimate, tombol kontrol ON/OFF AC, Auto Switch, Destrosfer Switch dan kontrol udara masuk yang memberikan kemudahan pengaturan dalam menyejukkan kabin Toyota Vios sesuai dengan suhu yang diinginkan. Tak hanya itu saja, layar sentuh lebar dengan menu pilihan menarik pun juga turut disematkan pada sisi interiornya sebagai fitur penunjang hiburan atau entertainment. Selain itu, untuk melindungi pengemudi maupun penumpang ketika terjadi kecelakaan atau benturan maka Toyota Vios pun dilengkapi dengan SRS Airbags. Bahkan, kendali laju mobil pun juga akan lebih mudah dan maksimal berkat adanya rem berteknologi ABS, EBD, dan BA yang siap memberikan kualitas rem yang sempurna serta mencegah terjadinya ban terselip. Bagaimana kawan? Cukup canggih bukan beberapa fitur yang dibenamkan pada spesifikasi Toyota Vios ini?

Spesifikasi Toyota Vios

Tipe
1.5 G M/T
1.5 G CVT
G M/T TRD
G CVT TRD
1.5 E M/T
1.5 E CVT
Mesin
Tipe Mesin 2NR-FE, 4 Cylinders in-line, 16 Valve, DOHC Dual VVT-i
Isi Silinder 1.496 cc
Diameter x Langkah 72.5 x 90.5
Daya Maksimum 107 Ps /6,000 Rpm
Torsi Maksimum 14.4 Kgm / 4,200 Rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Port Injection
Bahan Bakar Unleaded Gasoline
Transmisi 5 Speed Manual 7 Speed CVT 5 Speed Manual 7 Speed CVT 5 Speed Manual 7 Speed CVT
Dimensi
Panjang 4,410 mm
Lebar 1,700 mm
Tinggi 1,475 mm
Jarak Sumbu Roda 2,550 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc Drum
Ukuran Ban 195/50 R16 185/60 R15
Fitur
Keamanan & Keselamatan • Dual SRS Airbag
• Beyond Safety
• ABS & EBD
• Isofix with Tether Anchor
Kenyamanan • Sophisticated and Spacious Interior
• Stylish Odometer
• Modern Dashboard with Auto AC
• New Advanced Information & Entertainment System
• Miracast
• Voice Command
• Web Browser
• Sophisticated and Spacious Interior
• Stylish Odometer

Harga Toyota Vios

Ulasan mengenai keunggulan spesifikasinya sudah selesai namun tentu tak akan lengkap tanpa mengikutsertakan pembahasan mengenai harga Toyota Vios. Tapi tunggu dulu ya teman, tampaknya ada baiknya sebelum Mas Sena memberikan informasi mengenai banderol ini, kita tarik sedikit kesimpulan mengenai mobil sedan buatan Toyota ini. Sebagaimana dengan yang sudah dijelaskan pada segmen-segmen di atas, memang sedan menengah Toyota Vios ini dihadirkan untuk memberikan jawaban bagi konsumen yang ingin sebuah sedan megah dan menawan namun dengan banderol yang cenderung bersahabat. Tentu, mobil ini bisa menjadi pilihan mengingat dari berbagai sektor, baik desain eksterior, interiornya yang begitu mewah, dan dapur pacunya yang gahar serta fitur-fitur yang disematkan yang akan berpengaruh pada harga Toyota Vios ini, sepertinya memang sangat cocok untuk menjadi mobil sedan pilihan kawan-kawan. Apalagi, pada varian terbarunya ini sudah dibekali dengan mesin baru berupa 2NR-FE yang memiliki kapasitas mesin 1.5 liter dengan 6 pilihan transmisi. Cukup menarik bukan? Nah, bagi kawan-kawan yang sudah kepincut dengan sedan ini, pastinya sudah pada penasaran, kira-kira berapa sih harga Toyota Vios ini?

Harga Toyota Vios

Harga Toyota Vios Terbaru

Buat kawan yang ingin memboyong sedan buatan Toyota ini, jangan khawatir mengingat Mas Sena sudah mengantongi informasi terkait harga Toyota Vios terbaru ini. Bahkan, informasi yang Mas Sena dapatkan ini pun bersumber langsung dari situs resmi Toyota Indonesia. Di mana, dalam situs resminya tersebut, harga dari mobil ini akan terbagi menjadi 6 varian yang terbai menjadi dua berdasarkan sistem transmisinya. Untuk varian Toyota Vios dengan transmisi manual, yaitu TIPE 1.5 E M/T seharga Rp 275.7 juta, tipe 1.5 G M/T yang dibanderol Rp 294.5 juta, varian G M/T TRD yang dipatok seharga Rp 311 juta. Kemudian, untuk tipe transmisi otomatis, yakni 1.5 E CVT dibanderol senilai Rp 288.7 juta, lalu untuk harga Toyota Vios varian 1.5 G CVT dibanderol Rp 310.6 juta dan yang terakhir sebagai varian tertinggi yaitu tipe G CVT TRD yang harganya mencapai Rp 327.1 juta. Melihat beberapa variasi harga tersebut, tentu teman-teman bisa memilih mana varian yang sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Nah, dengan kisaran harga Toyota Vios terbaru tersebut, sudah siapkah teman-teman untuk memboyongnya ke garasi?

Harga Toyota Vios
Tipe
Harga
 Toyota Vios 1.5 E M/T  Rp 275.700.000,-
 Toyota Vios 1.5 G M/T  Rp 294.500.000,-
 Toyota Vios G M/T TRD  Rp 311.000.000,-
 Toyota Vios 1.5 E CVT  Rp 288.700.000,-
 Toyota Vios 1.5 G CVT  Rp 310.600.000,-
 Toyota Vios G CVT TRD  Rp 327.100.000,-
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga mobil Toyota Vios diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Vios

Di sisi lain, yang perlu Mas Sena tegaskan pula bahwa informasi mengenai harga Toyota Vios terbaru ini merupakan banderol yang berstatus OTR untuk wilayah Ibu Kota DKI Jakarta. Maka dari itu, jangan kaget jika ada sedikit perbedaan harga mobil ini di beberapa daerah. Meski berbeda namun Mas Sena yakin sedikitnya perbedaan pada harga Toyota Vios tersebut tak akan mengurangi daya tarik sedan menengah ini. Selain itu, dengan banderol yang berkisar antara 200 sampai 300 jutaan tersebut, tampaknya sudah cukup pas dan sesuai dengan pasar sedan di Indonesia. Tak hanya itu saja, kali ini Toyota juga akan menawarkan Toyota Vios dengan beberapa pilihan warna, yaitu Red Mica Metallic, Silver Metallic, Silky Beige Metallic, Dark Grey Metallic, Black Mica, dan Quartz Brown. Pilihan warna tersebut tidak akan berpengaruh pada fluktuasi harganya. Tampaknya, sampai di sini dulu ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Toyota Vios. Jangan lupa baca juga informasi lainnya mengenai Toyota Camry dan Honda Accord.

  • Rahadian

    Pajak tergantung CC mesin gan. dan karena ini mobil sedan tergolong mobil mewah, pajaknya akan lebih mahal dibanding MPV dan citycar.

Top